no-script Apa Saja Material Top Table yang Awet? Simak Rekomendasinya! | Mitraruma
Mitraruma

Apa Saja Material Top Table yang Awet? Simak Rekomendasinya!

contoh top table

Semakin hari semakin banyak saja jenis furnitur yang bisa dihadirkan di rumah, salah satunya pada bagian dapur. Bagi yang suka memasak ataupun tidak, pemilihan furnitur tentu tetap harus diperhatikan. Mulai dari material, fungsi, hingga desainnya. Tak terkecuali saat memilih material untuk top table.

Top table memiliki peran cukup penting sehingga mengharuskan Anda memilih material top table yang bagus dan awet agar memiliki masa pakai yang lebih lama. Bagi Anda yang belum tahu apa itu top table, simak penjelasan berikut ini!

Apa Itu Top Table?

Beragam jenis furnitur dapur seperti kitchen set, wastafel, hingga kabinet tentu sudah tidak asing lagi. Namun, bagaimana dengan top table? Jenis furnitur yang satu ini mungkin masih terdengar asing, padahal perannya sangat penting.

Top table atau yang juga disebut table top merupakan permukaan kitchen set yang memiliki bentuk seperti daun meja. Dalam kegiatan memasak dan sejenisnya, permukaan top table berfungsi sebagai tempat menyiapkan segala macam bahan masakan maupun makanan. Mulai dari menyiapkan bumbu, memotong daging, hingga meletakkan wajan yang masih panas.

5 Rekomendasi Material Top Table yang Bagus dan Awet

Dalam memilih material top table tentu Anda harus cermat. Berbagai macam material top table yang ada saat ini bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan maupun konsep dapur Anda. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. Material granit

Granit merupakan material yang berasal dari bebatuan alami dan sering digunakan sebagai bahan pembuatan top table. Selain dapat membuat ruangan dapur terkesan lebih mewah, material yang satu ini juga kokoh. Selain itu, Anda juga bisa memilih batu granit dengan motif bintik-bintik berwarna gelap agar tidak mudah kotor.

2. Material marmer

contoh top table marmer

Material yang satu ini menjadi salah satu favorit bahan pembuat top table. Bukan tanpa alasan, top table dengan material marmer dapat menghasilkan finishing tampilan yang glamour, modern, mewah, dan unik. Material marmer juga bersifat kuat, anti gores dan tahan panas, lho.

Di balik banyaknya kelebihan material marmer, hal yang perlu diingat adalah pori-pori marmer cukup besar. Maka, material ini lebih mudah menyerap air dan noda, juga tidak sekuat dan tidak sepadat granit. Jika Anda tidak rajin membersihkan, lama-lama tampilannya akan terlihat kusam dan Anda harus memolesnya secara berkala.

3. Material solid surface

Solid surface adalah material yang terbuat dari bahan resin dan campuran bahan-bahan lainnya. Dalam proses pembuatannya, dilakukan proses pencetakan yang kemudian dibentuk sesuai dengan yang diinginkan Material yang satu ini juga terbilang tidak mudah pecah, tahan gores dan cairan, serta mudah untuk dibentuk.

4. Material stainless steel

material top table stainless steel

Bagi Anda yang mengusung konsep dapur industrial, maka material top table stainless steel sangat cocok untuk dijadikan pelengkap hunian. Top table dengan material stainless steel akan membuat dapur Anda terlihat berbeda. Hal ini lantaran material dengan warna asli logam seperti ini kerap kali digunakan di dapur restoran atau hotel.

Selain tampilannya yang unik, material stainless steel juga cukup tahan air, panas, jamur, karat, mudah dibersihkan dari noda serta proses pemasangannya lebih mudah. Namun, yang perlu dipertimbangkan adalah top table dengan material yang satu ini mudah menghasilkan bunyi-bunyian. Jadi, akan tidak cocok jika Anda tidak menyukai hal tersebut.

5. Material kayu solid

meja makan kayu jati

Jika dibandingkan beberapa material sebelumnya, top table dengan material kayu solid memang lebih sepi peminat. Namun, bukan berarti material yang satu ini berkualitas buruk. Material kayu solid masih banyak dipilih karena adanya tuntutan konsep desain interior secara keseluruhan.

Material kayu solid memberikan kesan netral dan mudah dipadukan, baik itu dengan kitchen set, lemari dapur, ataupun lantai dan dinding dapur. Kayu solid juga mampu memancarkan karakter yang kuat, unik, hangat, dan elegan.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi material top table yang awet. Jika Anda tertarik untuk menghadirkan top table sebagai pelengkap dapur, Mitraruma menyediakan Jasa Renovasi Rumah yang siap mempersonalisasi kebutuhan Anda, dari segi perabot sampai biaya semua akan disesuaikan. Selain itu, tersedia juga berbagai promo kitchen set yang akan menghemat budget Anda. Tunggu apalagi? Yuk, wujudkan dapur idaman Anda sekarang juga!

More content