no-script Rekomendasi Desain Kitchen Set Trendi, Dijamin Rajin Masak! | Mitraruma
Mitraruma

Rekomendasi Desain Kitchen Set Trendi, Dijamin Rajin Masak!

ilustrasi-kitchen-set-trendi.webp

Siapa di sini yang merasa bahwa dapur adalah “jantung” dari rumah? Memang, tidak dapat dipungkiri bahwa dapur merupakan salah satu bagian terpenting dalam sebuah rumah. Oleh karena itu, faktor kenyamanan wajib menjadi bahan pertimbangan utama dalam mendesain dapur, termasuk desain kitchen set.

Soalnya, salah satu cara untuk menciptakan dapur yang nyaman dan lebih tertata adalah dengan menggunakan kitchen set. Saat ini, ada beragam desain kitchen set yang bisa Anda sesuaikan dengan bentuk dan fungsi dapur yang diinginkan. Selain itu, kitchen set yang baik juga harus memperhatikan faktor ergonomi dan estetika, sebab akan menjadi tempat penyimpanan yang penting bagi alat-alat dan kebutuhan di dapur.

Kenal Lebih Dekat dengan Kitchen Set dan Fungsinya

conto-kirchen-set-trendi.webp

Sebelum itu, mungkin beberapa dari Anda masih belum familiar dengan nama yang satu ini. Apa itu kitchen set? Kitchen set adalah sebuah set rak dan lemari yang terpasang pada dinding dapur. Kitchen set umumnya digunakan untuk menyimpan peralatan masak, peralatan makan, perlengkapan meja, hingga penyimpanan bumbu dan bahan makanan.

Tidak hanya secara fungsional, kitchen set juga dapat menambah nilai estetika dan menjadi wajah dari penampilan dapur Anda. Penggunaan kitchen set dapat membuat tampilan dapur Anda lebih rapi dan apik. Segala peralatan dapur dan memasak tertata dan tersembunyi rapi di balik wall shelf kitchen set.

Rekomendasi Desain Kitchen Set

kitchen-set-trendi.webp

Siap merenovasi dapur menjadi ruang favorit Anda? Berikut ini rekomendasi desain kitchen set yang menjadi tren di tahun 2023 dan bisa diterapkan pada dapur rumah Anda.

Kitchen Set Minimalis

Dapur merupakan tempat yang dapat digunakan oleh siapapun. Sehingga, memastikan penataan peralatan dapur agar tetap simpel dan mudah dijangkau merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan.

Dengan menggunakan desain kitchen set yang minimalis, dapur Anda dapat tersusun rapi lengkap dengan penataan yang sederhana dan tidak rumit. Model desain minimalis yang mengedepankan fungsi tentunya bisa lebih sesuai dengan kebutuhan dapur rumah keluarga Anda.

Kitchen Set untuk Dapur Berbentuk L

Jika dapur Anda tidak terlalu luas, dapur berbentuk letter L akan mampu memberikan ruang yang cukup untuk Anda beraktivitas karena tidak memakan banyak tempat. Dapur berbentuk L biasanya terbagi menjadi wilayah basah untuk wastafel cuci piring dan wilayah kering untuk kompor memasak.

Anda juga bisa menggunakan kitchen set pada bagian bawah dan atas untuk memaksimalkan ruang yang digunakan sebagai tempat penyimpanan. Sebab, kitchen set pastinya akan banyak membantu supaya dapur Anda tidak terlihat sesak oleh barang dan tampil lebih ramping.

Kitchen Set Gaya Industrial

Selanjutnya adalah desain kitchen set dengan gaya industrial. Gaya industrial umumnya memiliki ciri khas dalam menggunakan warna-warna gelap yang kuat seperti hitam atau coklat. Sementara itu, untuk memperkuat kesan industrial pada dapur Anda, dapat digunakan material furnitur dapur yang berunsur besi atau logam akan.

Untuk mempertahankan kesan unfinished yang menjadi keunikan gaya industrial, gunakan bata ekspos untuk dinding atau lantai dapur. Teksturnya yang tidak rata dan terlihat mentah akan membuat dapur Anda tampak lebih estetik.

Tekstur dan motif unik juga bisa Anda dapatkan dari penggunaan furniture bermaterial kayu. Padukan rak kayu yang diplitur warna coklat alami dengan rangka kaki kaki besi berbentuk persegi yang dicat warna hitam. Agar tetap modern, gunakan lampu dapur bergaya futuristik yang unik dan berani. Gaya industrial untuk dapur, akan membuat Anda tampil makin keren saat memasak!

Kitchen Set Mid-Modern

Siapa di sini yang tidak mengenal desain yang sedang populer saat ini? Desain mid-modern sedang banyak digunakan untuk mempercantik rumah idaman. Seperti namanya, desain ini menggabungkan gaya modern dengan elemen kuno. Gaya ini akan menciptakan keseimbangan yang unik dan berbeda pada keindahan dapur Anda.

Desain kitchen set berbahan stainless steel modern bertemu dengan dinding backsplash berlapis keramik tentunya akan tampak apik untuk diaplikasikan di rumah. Jika Anda ingin memilih jenis desain ini, jangan ragu untuk menggunakan keramik bermotif dengan warna-warna cerah yang playful untuk memaksimalkan kesan retro. Tak hanya itu, Anda juga bisa menjadi lebih dekoratif dengan menambahkan jam dinding unik, lampu antik temaram atau pun lukisan masa lalu.

Kitchen Set untuk Open Kitchen

Konsep open kitchen terinspirasi dari dapur terbuka luas yang biasa digunakan oleh para koki beraktivitas. Biasanya dapur besar seperti ini dimiliki oleh restoran atau hotel. Jika konsep kitchen set lainnya biasa menggunakan wall shelf tertutup, open kitchen menggunakan rak-rak terbuka yang luas dan tinggi menampakkan seluruh peralatan yang ada dengan jelas. Hal ini tentu akan memudahkan Anda untuk menemukan segala keperluan dapur dalam sekejap.

Anda juga bisa menambahkan rak gantung untuk memaksimalkan ruang dan menambah kedinamisan ruangan. Tempatkan kitchen island di tengah ruangan yang bagian bawahnya bisa dimanfaatkan sebagai tempat sampah berpintu. Untuk kesan yang lebih elegan,

Anda bisa pilih material stainless steel untuk peralatan dapur. Sedangkan untuk dapur yang terkesan lebih homey, pilih mebel dapur berbahan kayu.

Demikian tadi rekomendasi desain kitchen set yang menjadi tren dan banyak dipilih yang bisa Anda aplikasikan juga untuk ruang memasak favorit Anda. Tertarik mempercantik dapur dengan kitchen set? Sebelum memutuskan untuk menambahkan kitchen set pada dapur Anda, konsultasikan kebutuhan renovasi dan desain impian Anda bersama Mitraruma. Mitraruma juga menawarkan paket renovasi dapur yang bisa mewujudkan desain kitchen set idaman Anda! Yuk, renovasi dapur Anda dengan desain kitchen set idaman bersama Mitraruma sekarang!

More content