no-script 5 Rekomendasi Desain Interior Rumah Minimalis yang Berkesan | Mitraruma
Mitraruma

5 Rekomendasi Desain Interior Rumah Minimalis yang Berkesan

contoh-interior rumah-minimalis.webp

Di tahun 2023 ini, minimalis masih menjadi salah satu konsep yang selalu diminati dan paling sering digunakan oleh banyak orang. Hal ini juga berlaku pada pilihan desain interior rumah minimalis yang digunakan orang-orang untuk membuat hunian mereka lebih berkesan.

Minimalis sendiri merupakan sebuah konsep desain yang mengutamakan kesederhanaan, namun tetap berkesan. Melakukan efisiensi dengan menggunakan elemen penting yang dapat memberikan fungsi saja tanpa perlu banyak detail barang yang berlebihan.

Pada artikel ini akan dijelaskan beberapa rekomendasi desain interior rumah minimalis yang cocok untuk diterapkan pada rumah Anda.

Rekomendasi Desain Interior Rumah Minimalis

inspirasi-interior-rumah-minimalis.webp

Untuk mewujudkan rumah minimalis yang menawan dan indah, ada beberapa unsur yang bisa Anda tambahkan ke dalam interior rumah, berikut ini beberapa diantaranya

Memanfaatkan Aksen Kayu

Salah satu ruh dari konsep minimalis adalah hal-hal yang bersifat natural. Jadi, dengan konsep minimalis ala jepang, Anda tetap bisa menyatukannya dengan benda-benda dari alam seperti material kayu.

Penambahan aksen kayu untuk furnitur meja, rak ambalan maupun lantai akan menciptakan kesan hangat yang membuat nyaman pada rumah minimalis.

Memberikan Kesan Industrial

Rumah minimalis dengan desain interior bertemakan industrial biasanya terkesan raw atau apa adanya. Padahal, itulah letak keunikannya, lho!

Rangka besi yang terbuka, lampu yang menggantung dengan kabel menjuntai atau menjadi salah satu ciri gaya minimalis industrial. Gunakan besi sebagai rak dinding, partisi ruangan maupun material untuk tangga.

Agar tidak terkesan kaku, gunakan material bertekstur seperti dinding berbahan bata ekspos atau acian semen yang dapat membuat tampilan ruangan lebih dinamis.

Menggunakan Warna Monokrom

Sesuai namanya, konsep ini hanya menggunakan sedikit paduan warna. Warna monokrom menjadi pilihan yang mudah dan sederhana karena terlihat simpel namun, menjadi indah dan elegan bila memilih paduan warna yang tepat.

Pilih warna netral seperti hitam, putih atau abu-abu. Agar terlihat lebih unik dan menarik, alih-alih menggunakan cat berfinishing glossy, Anda bisa mencoba menggunakan cat ber-finishing doff.

Penggunaan warna monokrom ini tidak hanya terbatas pada dinding saja. Terapkan juga warna monokrom ini ada pilihan perabotan, hiasan interior, bahkan untuk eksterior rumah Anda.

Memberikan Sekilas Nuansa Modern

Nuansa modern pada desain interior rumah minimalis bisa diciptakan dengan dominasi bentuk geometris. Bentuk persegi yang tegas dapat memaksimalkan ruang. Sedangkan bentuk segitiga akan menampilkan kesan berani dan unik.

Penggunaan material kaca untuk dinding dan jendela-jendela besar akan dapat memaksimalkan cahaya yang masuk. Sehingga rumah akan terlihat lebih terang, terbuka dan modern.

Sebab, inti dari konsep modern ini adalah kejernihan dalam hasil, fungsionalitas tinggi dan memaksimalkan ruang yang ada.

Memilih Warna yang Senada

Pemilihan warna menjadi unsur penguat dalam konsep rumah minimalis. Oleh karena itu, Anda bisa menentukan color palette terlebih dahulu sebelum mulai merenovasi atau membangun rumah.

Color palette ini bisa diterapkan untuk interior rumah secara keseluruhan tau bisa Anda bagi untuk tiap ruangan.

Misalnya, Anda bisa gunakan warna putih abu-abu untuk bagian ruang tamu. Namun Anda juga menambahkan warna pastel lainnya seperti biru muda atau kuning gading pada kamar anak agar lebih terlihat lebih ceria.

Warna yang cocok untuk disandingkan bersama warna monokrom pada desain rumah minimalis diantaranya yakni warna blush, biru navy, hijau mint, coral, dan mustard.

Demikianlah rekomendasi desain interior untuk rumah minimalis Anda. Merenovasi rumah dengan memilih desain interior rumah minimalis bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebab, desainnya simpel, tidak perlu banyak ornamen, dan bisa lebih hemat biaya!

Anda bisa menemukan furnitur, cat hingga material bangunan ataupun interior lainnya di Mitraruma. Mitraruma menyediakan berbagai keperluan untuk renovasi atau maintenance rumah dengan harga yang terjangkau.
Jadi, siap menyulap rumah Anda menjadi semakin nyaman dan menawan?

More content