no-script Inspirasi Perpaduan Ruang Dapur dan Ruang Makan | Mitraruma
Mitraruma

Inspirasi Perpaduan Ruang Dapur dan Ruang Makan

ilustrasi perpaduan ruangan dapur dan ruang makan

Perpaduan ruang dapur dan ruang makan dapat menjadi inspirasi menarik untuk Anda demi menghemat ruangan. Menggabungkan dua fungsi ruangan seringkali menjadi salah satu solusi tepat bagi hunian yang luas minimalis. Salah satunya adalah dengan menggabungkan ruang makan dengan ruang dapur.

Trik ini justru seringkali membawa keuntungan. Jika ruang dapur sempit dalam Anda menyiapkan berbagai bahan makanan, maka bisa memakai meja makan untuk gantinya. Selain itu, memindahkan masalah yang masih dalam kondisi panas pun tidak akan terlalu sulit.

Tidak heran jika banyak kita temui desain dapur serta ruang makan yang sempit. Padahal ruangan yang minim tersebut justru dapat Anda fungsikan secara ganda.

Salah satunya adalah dengan desain dapur serta ruang makan yang menyatu, karena kedua ruangan ini saling berkaitan. Untuk dapat mengaplikasikan desain dapur serta ruang makan menjadi satu berikut ini beberapa inspirasi penataannya supaya lebih nyaman untuk digunakan antara lain:

Dapur dan Ruang Makan Bergaya Industrial

contoh dapur dan ruang makan bergaya industrial

Bagi Anda yang menginginkan suasana ruang makan dan dapur dengan gaya ala pabrik tahun 90an, maka dapat mencoba desain interior dengan gaya industrial.

Desain interior dapur yang menyatu dengan ruang makan menggunakan gaya industrial mampu memberikan daya tarik tersendiri. Hal ini dikarenakan aplikasi warna yang dihadirkan seperti putih, abu-abu dan hitam.

Bahan yang dapat Anda gunakan pada desain ini seperti paler baja beton, plat stainless steel, baja dan cermin, dan juga batu bata yang diekspos. Meskipun demikian, kayu juga dapat menjadi material desain interior bergaya industrial.

Dengan kehadiran material kayu yang telah diekspos ini, mampu memberikan kesan lebih hangat dalam ruangan.

Dapur dan Ruang Makan Leter L

contoh dapur dan ruang makan letter l

Model ruang makan yang menyatu dengan dapur dengan mengusung desain huruf L dapat menciptakan kesatuan yang lebih terasa. Hal tersebut karena, pada area counter top telah terhubung secara langsung terhadap meja dengan letter L.

Pada area sudut yang menjadi transmisi countertop dengan meja dapat digunakan sebagai tempat menyiapkan masakan. Suasana alam tidak harus melalui tanaman, akan tetapi juga dapat melalui dominasi kayu sebagai material utama.

Desain Dapur dan Ruang Makan Bergaya Minibar

contoh desain dapur dan ruang makan bergaya minibar

Perpaduan ruang dapur dan ruang makan dengan mengusung desain minibar dapat menjadi solusi tepat untuk ruang dapur yang sempit. Dengan desain yang lebih modern, sederhana serta tidak memakan terlalu banyak ruangan, menjadikan desain dapur mini bar cukup populer saat ini.

Biaya pembuatannya pun cukup terjangkau. Terdapat berbagai gaya dapur dengan desain minibar. Seperti gaya art Deco yang unik, desain mini bar dengan pilihan warna yang cerah, mini bar ala Industrial yang maskulin dan lain sebagainya.

Dapur dan Ruang Makan dengan Sentuhan Biru Pastel

contoh dapur dan ruang makan dengan sentuhan biru pastel

Dalam sebuah ruangan tidak harus mengusung warna netral. Anda pun dapat bermain dengan berbagai warna cerah untuk hasil yang lebih ceria. Salah satunya adalah dengan mengusung warna biru pastel sebagai pilihan warna utamanya. Pilihan warna ini dapat Anda aplikasikan dengan kabinet dapur serta meja makan.

Selain itu, sebagai penyeimbangm Anda dapat menambahkan berbagai pilihan warna netral seperti coklat atau putih. Dengan demikian, perpaduan warnanya pun dapat menghasilkan suasana yang menenangkan.

Dengan mengusung salah satu inspirasi desain perpaduan ruang dapur dan ruang makan di atas, maka Anda pun akan memperoleh ruangan yang simpel dan elegan. Meskipun ruangan yang Anda miliki luas yang terbatas.

More content