no-script Buat Dapur Lebih Cerah dengan Inspirasi Warna Cat Ini! | Mitraruma
Mitraruma

Buat Dapur Lebih Cerah dengan Inspirasi Warna Cat Ini!

ilustrasi cat warna hijau untuk dapur

Banyak sekali warna-warna trendi yang bisa dipilih untuk menghiasi setiap sudut hunian Anda, salah satunya untuk bagian dapur. Dari masa ke masa, warna cat dapur perlu diperbarui agar tak terkesan monoton.

Terlebih, dapur menjadi ruangan yang cukup penting karena banyak waktu yang dihabiskan di ruangan ini. Baik itu untuk memasak makanan keluarga, menyalurkan hobi membuat kue atau mendapatkan sumber penghasilan.

Mengganti warna cat dapur juga bisa membuat ruangan menjadi lebih kekinian dan trendi. Setiap tahunnya pun selalu saja ada warna-warna baru yang bisa dijadikan inspirasi untuk membuat hunian yang sesuai selera. Berikut ini beberapa inspirasi warna cat dapur terbaru 2023.

7 Inspirasi Warna Cat Dapur Terbaru 2023

contoh warna dapur yang cerah

Jika Anda menyukai warna-warna yang cerah untuk diaplikasikan pada dapur, berikut ini beberapa warna cat dapur cerah terbaru 2023 yang dapat Anda jadikan inspirasi jika ingin memperbarui warna cat dapur.

1. Warna Ungu Lilac

Warna cerah yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menghadirkan kesan feminim pada dapur. Fakta menariknya adalah menurut feng shui, ungu merupakan warna yang melambangkan kemakmuran dan ketenangan.

Dengan mengaplikasikan warna ini, dapur Anda akan terlihat semakin trendi dan juga tidak monoton.

2. Warna Hijau Olive

Salah satu warna yang akan membuat tampilan dapur Anda terlihat semakin cerah adalah warna hijau olive. Yang membuat warna hijau olive semakin diminati adalah karena mudah dikombinasikan dengan berbagai konsep desain rumah.

Mulai dari gaya tropis, klasik, mau pun gaya country yang seakan membawa nuansa alam ke dalam dapur Anda.

3. Warna Hijau Mint

Masih dengan warna hijau, warna hijau mint yang satu ini juga banyak dipilih untuk menghadirkan kesan dapur yang lebih cerah, terasa manis, namun juga unik. Warna ini bisa Anda padukan dengan warna putih, dengan aksen lantai keramik hitam putih yang tegas.

Untuk semakin menambah kesan natural, Anda bisa menghadirkan meja dan kursi makan dengan material kayu. Pilihlah warna kayu yang lembut atau muda, karena akan lebih mudah berbaur dan secara instan akan membuat tampilan ruangan terasa modis dan segar.

4.Warna Biru Elektrik

Warna biru elektrik akan membuat sudut dapur terasa lebih berwarna dan unik. Untuk paduan warnanya cukup kombinasikan dengan material kayu untuk mendapatkan kesan rustic bernuansa alam yang cerah. Selain itu, jika Anda ingin memasukkan unsur gaya boho pada dapur bisa memadukannya dengan keramik multi warna yang cantik.

5. Warna Biru Laut

Bila Anda ingin membawa nuansa kesejukan ala beach house di dapur, warna biru laut merupakan pilihan yang tepat untuk diaplikasikan. Agar ruang tetap terasa luas, Anda bisa memadukannya dengan warna putih. Rasa nyaman dan homey tercipta dari lantai parket kayu, yang cocok dengan segala warna pilihan Anda. Dengan warna biru laut ini, area dapur akan memberikan ambiance yang menenangkan.

6. Warna Oranye

Warna oranye terbilang warna yang cukup mencolok untuk dijadikan warna cat dapur. Meski begitu, warna ini bisa menjadi pilihan yang unik untuk Anda yang bosan dengan warna-warna monoton. Anda bisa memberi paduan warna kontras pada beberapa spot, misalnya pada pemilihan meja makan, atau bisa juga meletakkan backsplash serta bagian dalam penampang rak dengan warna yang unik.

7. Warna Hijau Tosca

Warna hijau memang menjadi salah satu inspirasi warna yang cerah dan tidak lekang oleh waktu karena dapat memberikan efek natural dan segar. Warna ini termasuk warna netral, sehingga dapat menggambarkan dapur minimalis yang sempurna. Anda bisa memadukannya dengan warna keemasan pada furnitur dapur agar terlihat lebih spiced up!

Nah, untuk Anda yang sedang membangun rumah atau berencana mengecat ulang kamar mandi, Anda bisa mendapatkan Jasa Pengecatan Rumah dari Mitraruma dengan pelayanan yang profesional, jadi Anda tak perlu khawatir. Belum menemukan referensi yang tepat? Anda bisa mulai mencari referensi seputar Katalog Pengecatan di sini. Yuk, wujudkan rumah idaman versi Anda sekarang!

More content