no-script 6 Ide Desain Lemari Wardrobe untuk Hunian Modern Minimalis | Mitraruma
Mitraruma

6 Ide Desain Lemari Wardrobe untuk Hunian Modern Minimalis

contoh desain lemari wardrobe.webp

Sebagai salah satu jenis furnitur yang harus dimiliki di dalam sebuah hunian, lemari memiliki fungsi yang sangat penting. Seolah tak ingin “kalah” dengan furnitur lainnya, desain lemari pun terus berkembang mengikuti perkembangan zaman, tak terkecuali dengan desain lemari wardrobe atau lemari pakaian.

Jika dahulu lemari wardrobe hanya memiliki jenis atau bentuk yang simpel dan itu-itu saja, kini semakin banyak inspirasi desain yang cocok untuk dihadirkan di rumah. Berbagai desain unik dan menarik kini bisa dengan mudah Anda temukan di pasaran. Salah satu yang populer adalah desain lemari wardrobe modern minimalis.

Inspirasi Desain Lemari Wardrobe

Memilih lemari wardrobe yang tepat seringkali diawali dengan mengukur besarnya ruangan agar lemari tersebut nantinya tidak membuat ruangan makin sempit. Selain ukuran, desain juga menjadi dasar pertimbangan lainnya agar lemari bisa berpadu dengan pas bersama desain ruangan atau rumah secara keseluruhan. Berikut adalah beberapa jenis desain lemari wardrobe yang tengah populer saat ini, yaitu:

Lemari wardrobe minimalis

contoh lemari wardrobe minimalis.webp

Jenis lemari wardrobe yang pertama adalah yang sudah disebutkan sebelumnya, yaitu lemari wardrobe minimalis. Jenis lemari wardrobe yang satu ini sangat digemari karena memiliki desain serta fungsi yang mudah diselaraskan dengan desain ruangan.

Walau ukurannya tidak terlalu besar, namun dengan desain fungsional yang sudah dibuat sedemikian rupa, jumlah pakaian serta aksesoris yang bisa dimasukkan ke dalam lemari wardrobe minimalis tak kalah dengan besarnya lemari wardrobe biasa.

Ada banyak jenis wardrobe minimalis yang bisa dipilih, di antaranya adalah lemari wardrobe minimalis kaca, lemari wardrobe minimalis kayu, lemari wardrobe minimalis dengan meja, lemari wardrobe minimalis modern gantung, lemari wardrobe minimalis modern serba gantung dan masih banyak lagi jenisnya.

Lemari wardrobe dengan sliding door

contoh lemari wardrobe sliding door.webp

Selanjutnya adalah lemari wardrobe dengan sliding door atau pintu geser. Jenis lemari wardrobe ini sangat cocok digunakan untuk ruangan dengan ukuran terbatas atau yang penuh dengan perabotan lainnya.

Hal ini disebabkan, nantinya tidak dibutuhkan ruang lebih saat pintu dibuka karena sistemnya digeser bukan dibuka-tutup. Disarankan memilih warna putih agar lemari bisa berpadu dengan selaras dengan ruangan Anda dan lemari terlihat lebih besar.

Lemari wardrobe 4D

Selanjutnya ada lemari wardrobe dengan desain minimalis dan tampilan yang akan membuat ruangan Anda semakin menarik. Kombinasi warna motif marble dan white glossy lemari wardrobe ini cocok untuk diletakkan di berbagai ruangan maupun tema ruangan tersebut. Pastikan lemari wardrobe 4D yang Anda pilih memiliki kualitas material dan ketahanan yang tinggi, ya.

Lemari wardrobe bergaya natural

Jika Anda menginginkan lemari wardrobe dengan tema alam atau natural yang diusung pada hunian, desain lemari natural bisa menjadi pilihan yang tepat. Desain lemari pakaian yang natural bisa dikenali dari bahannya yang terbuat dari kayu dan hanya dilapisi dengan pernis sehingga terlihat natural.

Serat-serat kayunya yang terlihat pun dapat menimbulkan kesan hangat pada ruangan. Desain lemari ini cocok jika digunakan pada ruangan dengan tema rustic, boho, dan scandinavian.

Lemari wardrobe yang multifungsi

lemari wardobe multifungsi.webp

Tak hanya ingin menjadikan lemari sebagai tempat untuk menyimpan pakaian? Pilihan Anda bisa jatuh pada lemari wardrobe multifungsi. Selain berfungsi sebagai tempat menyimpan pakaian, lemari yang satu ini juga bisa difungsikan untuk menyimpan aksesoris, makeup, dan bahkan meletakkan pajangan atau dekorasi yang akan membuat tampilan lemari terlihat tidak monoton.

Lemari wardrobe modern 3 pintu

contoh lemari wardrobe 3 pintu.webp

Jenis lemari wardrobe yang terakhir adalah untuk Anda yang memiliki ruangan yang cukup luas. Lemari 3 pintu dirancang dengan kompartemen penyimpanan yang cukup luas, sehingga memungkinkan untuk menyimpan pakaian lebih banyak dibandingkan dengan lemari wardrobe biasa.

Umumnya, lemari jenis ini biasanya digunakan oleh pasangan atau keluarga. Bagi Anda yang mengusung tema minimalis pada ruangan, desain lemari ini juga sangat cocok untuk digunakan.

Bagi Anda yang sedang mencari lemari wardrobe dengan kualitas terbaik, Anda bisa mendapatkannya di Mitraruma. Selain itu, Mitraruma juga menyediakan jasa renovasi rumah profesional bagi Anda yang sedang berencana mempercantik rumah Anda. Sebagai referensi, Anda bisa melihat hasil renovasi bersama Mitraruma, jadi tak perlu khawatir lagi! Yuk, wujudkan hunian impian Anda bersama Mitraruma!

More content