no-script 15 Trend Warna Rumah Minimalis 2021 | Mitraruma

15 Trend Warna Rumah Minimalis 2021

Artboard 1.png

Warna cat rumah minimalis 2021 banyak ditempati oleh warna-warna netral yang cerah dan juga earth tone. Misalnya saja hijau mint, coral, dan light rose. Tone warna pastel juga menjadi salah satu trend desain yang populer selama tahun 2021.

Trend warna cat rumah 2021 menurut Shutterstock akan mencerminkan harapan dan optimisme, serta banyak mengambil inspirasi dari alam. Pihak Shutterstock menjelaskan, “Terdapat perubahan dalam pemikiran kreatif. Para pengguna Shutterstock meninggalkan warna terang dan tersaturasi yang mendefinisikan 2020, dan beralih kepada palet natural dan mewah yang merujuk ke kesempatan-kesempatan baru, serta menunjukkan sebuah keinginan untuk keluar dan berjalan-jalan.”

Ketika prediksi sudah keluar, warna-warna tersebut akan banyak menjadi acuan desain berbagai item hampir di seluruh industri mulai dari fashion hingga desain interior. Biru, hijau, dan pink menjadi warna cat rumah minimalis yang trend di 2021. Nah untuk lebih jelasnya, disimak yuk ulasan berikut ini!

1. Hijau Mint yang Menyegarkan

Artboard 2.png

Warna cat rumah minimalis 2021 yang pertama ditempati oleh hijau mint. Hijau mint merupakan warna dengan tone yang lembut. Warna cat ini memancarkan suasana yang nyaman, tenang, dan segar.

Pantone Color Institute, yang lumrah menjadi acuan warna secara global, pun telah merilis prediksi tren warna untuk tahun 2021. Menurut Pantone, warna-warna yang trend adalah warna-warna cerah yang mencerminkan optimisme dan penuh energi. Salah satu contohnya warna mint ini. Biasanya dengan menggunakan warna ini akan cenderung membuat rumah lebih nyaman dan sejuk. Pahami juga ada beberapa langkah untuk mengurangi panas di rumah.

2. Mauve Pink yang Feminin

Artboard 3.png

Warna cat rumah minimalis 2021 selanjutnya ada mauve pink. Warna yang satu ini merupakan turunan dari spektrum warna pastel pink.

Warna yang satu ini benar-benar memberikan suasana menenangkan, elegan, romantis dan feminim. Keanggunan dan kehalusan dari warna mauve ini sangat cocok digunakan untuk berbagai ruangan.

3. Dusty Charcoal bagi yang Memiliki Jiwa Petualang

Artboard 4.png

Bosan dengan warna-warna cerah? Dusty charcoal bisa menjadi pertimbangan Anda. Nuansa dusty charcoal juga semakin populer di 2021 untuk warna cat rumah minimalis.

Warna cat rumah charcoal sangat cocok untuk Anda yang memiliki jiwa petualang. Warna gelap akan menghadirkan nuansa stylish yang edgy di badan rumah, seperti warna dusty charcoal ini.

4. French Blue Klasik Ala Eropa

Artboard 5.png

French blue atau Bleu de France adalah warna tradisional Perancis. Warna ini digunakan untuk merepresentasikan monarki sejak abad ke-12. Kerajaan Perancis selalu memakai background biru dengan bunga fleur-de-lis sebagai latar belakang.

Warna french blue mirip dengan warna royal blue, namun ada variasi yang lebih muda juga. Warna ini sangat versatile. Anda bisa memakainya untuk warna cat rumah seluruh ruangan, warna perabotan, maupun aksen dari satu sisi ruangan.

5. Party Pink yang Menggemaskan

Artboard 6.png

Warna cat rumah party pink menjadi salah satu trend yang tidak boleh untuk Anda lewatkan di 2021. Warna cat rumah party pink terdiri dari dua irisan warna cerah nan menggemaskan. Warna tersebut yaitu pink dan ungu lilac.

Pemilihan warna ini bisa jadi referensi menarik dalam merancang dekorasi kamar untuk perempuan, dengan suasana minimalis namun terlihat glowing.

6. Light Rose yang Lembut

Artboard 7.png

Masih merupakan turunan dari spektrum warna pink, light rose menjadi salah satu warna cat rumah minimalis yang populer di tahun 2021. Warna ini memiliki kesan yang elegan dan akan membuat rumah Anda terlihat sangat cantik jika diaplikasikan pada dinding.

Bagi Anda yang menginginkan konsep rumah dengan tema shabby chic, maka light rose merupakan tone warna yang tak boleh ketinggalan untuk Anda sematkan.

7. Ungu Fuschia yang Mencolok

Artboard 8.png

Seorang desainer terkenal bernama Allison Caccoma mengatakan tahun 2021 dipenuhi dengan warna-warna yang berenergi dan menyegarkan. Warna permata hingga warna-warna mencolok menghiasi banyak rumah di tahun 2021. Ruangan dengan warna ungu fuchsia yang mencolok yang akan membuat rumah minimalis Anda tampak lebih unik.

8. Celery yang Anti Mainstream

Artboard 9.png

Celery merupakan warna di antara hijau muda dengan biru teal tua. Anda dapat mencari jenis warna ini di berbagai toko yang menjual cat dinding.

Warna cat rumah minimalis 2021 ini dapat menjadi warna yang anti-mainstream. Hal ini karena jarang ditemui di rumah-rumah pada umumnya. Anda bisa menggunakannya untuk tampilan rumah yang lebih natural dan segar.

9. Lime Green yang Nyentrik

Artboard 10.png

Lime green merupakan salah satu tone favorit banyak orang karena kemampuannya yang bisa mencerahkan ruangan. Warna cerah yang dipancarkan lime green terkesan nyentrik, segar dan alami.

Hal tersebut berkat pencampuran sedikit kuning yang mampu membuat lime green berbeda dari tone warna hijau lainnya. Warna lime green bisa dipadukan dengan warna lain, seperti hitam, putih, atau kuning.

10. Classic Navy Bernuansa Klasik

Artboard 11.png

Sebagai warna cat rumah minimalis 2021, classic navy sangat cocok untuk fasad klasik dan kontemporer. Warna cat yang satu ini akan membuat rumah Anda terlihat berbeda dengan nuansa klasik.

11. Mushroom yang Elegan

Artboard 12.png

Mushroom atau jamur memiliki warna seperti pudar namun tetap elegan cocok sekali diaplikasikan pada hunian konsep minimalis modern. Warna coklat keabuan seperti pada jamur sangat netral dan akan memberikan sensasi cozy pada rumah minimalis Anda.

12. Coral yang Membangkitkan Energi

Artboard 13.png

Warna cat rumah yang satu ini seringkali disamakan dengan warna salem dan peach, padahal ketiganya berbeda lho. Warna coral merupakan warna dengan komposisi campuran antara orange dan merah muda.

Warna coral dianggap merefleksikan kehidupan bawah laut yang tenang namun tetap berenergi. Inilah mengapa warna coral adalah tone yang cukup feminim namun memiliki arti energi baik yang kuat.

13. Abu Metalik yang Maskulin

Artboard 14.png

Trend selanjutnya untuk warna cat rumah minimalis 2021 mengadopsi warna milenium yang dimodifikasi adalah abu metalik yang down tone. Suasana cerah yang redup akan membuat ruangan di rumah Anda lebih nyaman. Warna cat rumah yang satu ini juga sangat cocok untuk Anda yang mengusung konsep industrial.

14. Coffee Brown yang Hangat

Artboard 15.png

Warna cokelat ini yang menjadi pelopor warna earth tone yang cukup diminati. Bahkan hingga saat ini ada berbagai turunan warna cokelat yang jadi favorit untuk menghiasi ruangan.

Warna cokelat muda yang seperti kopi ini akan memberi kesan rumah minimalis modern yang tetap hangat. Terlebih jika dikombinasikan dengan aksen kayu pada interiornya.

15. Kuning Cerah yang Membangkitkan Semangat

Artboard 16.png

Menurut Jean Molesworth Kee (seorang konsultan warna terkenal), warna kuning bisa membuat rumah minimalis terasa lebih hangat. Ketika rumah minimalis berukuran mungil sehingga hanya menerima sedikit cahaya alami maka Anda bisa coba mengaplikasikan warna cat kuning cerah.Ukuran ruangan dan jumlah cahaya alami yang memancar ke dalamnya menjadi kunci pemilihan warna.

Berniat Mengganti Warna Cat Dinding Rumah Anda Menjadi Lebih Kekinian?

Rumah merupakan salah satu aset paling berharga. Banyak fungsi dan aktivitas yang bisa Anda lakukan di dalamnya. Untuk itu, penting bagi Anda untuk memilih desain yang nyaman dan juga menarik. Tentunya agar tidak bosan, ya.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memilih warna cat rumah yang tepat dan nyaman. Penting juga untuk menyesuaikannya dengan konsep hunian yang Anda usung. Bingung bagaimana cara menyesuaikannya? Mitraruma solusinya!

Mitraruma menyediakan Jasa Renovasi Rumah & Toko Bahan Bangunan yang siap membantu Anda. Dengan berkolaborasi dengan para profesional, Mitraruma akan memberikan pelayanan dengan kualitas terbaik untuk Anda. Berbagai promo menarik juga tersedia, lho!

More content