no-script 10+ Warna Kuning Cocok dengan Warna Apa? | Mitraruma
Mitraruma

10+ Warna Kuning Cocok dengan Warna Apa?

Warna kuning cocok dengan warna apa? Warna terang ini memang termasuk warna yang terkadang sulit dikombinasikan. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk untuk dekorasi rumah, lho. Melambangkan keceriaan dan kecerdasan, warna kuning cocok dengan warna apa, ya?

Jika dihubungkan dengan psikologi, warna kuning memberikan kesan kebahagiaan dan rasa optimis. Melansir Verywellmind.com, warna ini juga bisa mempengaruhi perilaku, membangkitkan suasana hati hingga perasaan tertentu.

Efek Menggunakan Warna Kuning

Artboard 2.png

Dengan berbagai karakteristik dan sensasi di atas, tak heran jika banyak orang yang tertarik dengan nuansa cerah warna kuning di hunian mereka. Namun, pastinya akan lebih bagus jika penggunaan warna itu digabungkan dengan warna lain.

Terlebih, berbagai ruangan dalam hunian juga dianjurkan untuk memiliki warna gelap dan terang. Nah, jangan bingung, rekomendasi warnanya akan dibahas dalam artikel ini. Yuk, simak!

Warna Kuning Cocok dengan Warna Apa?

Tak cuma berbagai manfaat psikologis, warna kuning juga selalu tampil estetis dan memiliki karakter yang baik dalam mengalirkan cahaya. Warna ini cocok untuk digunakan di ruangan hunian mana pun, mulai dari ruang tamu hingga kamar tidur.

Inilah inspirasi warna dan tema yang bisa kamu pertimbangkan dalam memakai warna kuning!

1. Kamar Tidur Tropis

Artboard 3.png

Anda bisa bosan dengan nuansa kamar tropis dengan warna hijau yang monoton. Nah, tidak ada salahnya mengganti suasananya dengan menggunakan warna kuning. Bersama tanaman-tanaman dengan warna hijau alami, nuansanya pasti langsung di-upgrade!

Tak cuma itu, tanaman juga menambah unsur estetika dalam kamar bertema tropis. Bersama warna kuning, kesannya pasti akan lebih menenangkan dan indah, seperti suasana sunrise atau sunset.

2. Kuning dan Hijau Mint, Tampak Alami dan Sederhana

Artboard 4.png

Seperti halnya hitam dan putih, kuning dan hijau memang terkenal serasi saat dipadukan. Kombinasinya menimbulkan estetika dan nuansa emosional yang positif, memadukan warna kuning yang ceria dengan hijau yang tenang dan alami.

Selain itu, kedua warna ini juga memberikan aura baik dan kesederhanaan dalam rumah, cocok digunakan pada ruang tamu atau ruang santai bersama anak.

3. Kuning dan Putih yang Bersih

Artboard 5.png

Terbayangkan betapa bersih dan tenangnya ruangan yang memiliki warna kuning dan putih? Warna putih memang kerap jadi pilihan untuk kombinasi warna karena karakternya yang bersih dan rapi.

Kombinasi ini akan cocok digunakan di kamar atau dapur, dengan nuansa yang bersih dan tenang, ceria meski tetap tampak elegan dan rapi. Jika hendak memakainya di dapur, kami sarankan menggunakan sentuhan klasik lain pada interior dan furnitur yang ada.

4. Ramah dan Elegan dengan Warna Hitam

Artboard 6.png

Di samping warna kuning yang ceria dan bahagia, Anda bisa bereksperimen dengan menggunakan warna hitam yang elegan dan keren. Konsep elegan dan ramah yang ditimbulkan akan makin terasa jika Anda menggunakan warna ini di ruang kerja.

Anda bisa memadukan warna kuning dan hitam dengan dua cara, yaitu membiarkan warna kuning yang mendominasi atau sebaliknya. Tentunya, kesan yang ditimbulkan pun akan sedikit berbeda tergantung pilihan Anda.

Dasarnya, kesan yang ditimbulkan adalah elegan, calm, dan ramah. Yang pasti, jika bertanya-tanya warna kuning cocok dengan warna apa, hitam adalah salah satu pilihan terbaik!

5. Kuning dan Abu-Abu, Auto Terkesan Berani

Artboard 7.png

Kombinasi kedua warna ini bisa dibilang berlaku secara unisex. Jadi, Anda bisa menggunakan keduanya untuk konsep yang netral, tidak merujuk pada nuansa feminin ataupun maskulin.

Banyak orang bisa saja menganggap kedua warna ini terlalu jauh untuk dipadukan. Namun, keduanya ternyata tampak estetik saat dipadukan. Terlebih, komposisi keduanya juga sempurna mencakup terang dan gelap.

Sebagai rekomendasi, Anda bisa menggunakan warna abu-abu sebagai base dan menambahkan sentuhan warna kuning pada bagian tertentu. Warna-warna ini akan memberikan kesan berani pada hunian Anda.

6. Prinsip Keseimbangan, Terang - Gelap dengan Biru

Artboard 8.png

Sudah bukan rahasia lagi bahwa warna kuning dan biru cukup bertolak belakang. Namun, keduanya bisa, lho, digabungkan dan tampak cocok. Sebab, kedua warna ini melengkapi prinsip keseimbangan antara dua tone warna.

Warna kuning bernuansa terang sedangkan biru gelap. Dengan kedua warna ini, nuansa ruangan akan tampak orisinal dan bergaya. Secara khusus, kuning dan biru juga bekerja dengan baik di kamar anak, terpadu bersama warna pastel lainnya.

Apalagi, perpaduan warna terang dan gelap juga disarankan dalam ruangan yang berfungsi sosial.

7. Kuning dan Coklat untuk Ruangan yang Hangat

Artboard 9.png

Beralih dari warna terang dan gelap, bagaimana jika mencoba dua warna yang cukup hangat tetapi tidak membuat mata lelah? Warna coklat bisa menjadi pilihan Anda. Saat ini, memang banyak hunian yang memiliki warna ini karena dianggap sederhana dan klasik.

Ditambah warna kuning, bukan tak mungkin nuansa hangat akan terasa lebih kental. Kedua warna ini juga tidak akan terkesan berlebihan karena sama-sama terang. Jika tertarik dengan nuansa estetik dan relax, warna kuning cocok dengan warna apa? Pastinya, coklat!

8. Terang yang Optimal, Padukan Kuning dan Krem

Artboard 10.png

Selain kuning dan coklat, warna kuning dan krem pun juga akan cocok dipadukan. Sebab, warna ini akan memperkuat kesan terang yang optimal namun tak berlebihan jika digunakan bersama warna kuning.

Tak cuma itu, krem juga memiliki kesan netral dan bisa meningkatkan kehangatan dalam ruangan. Terlebih, cahaya juga akan dihantarkan dengan lebih baik dengan warna ini. Bersama aksesori kayu, paduan warna kuning dan krem juga akan lebih tampak tradisional.

9. Tampil Cantik dan Lembut dengan Warna Pink

Artboard 11.png

Lebih girly dengan warna kuning, kenapa tidak? Pink alias merah muda memang identik dengan kesan feminin. Namun, bukan berarti penggunaannya terbatas untuk digunakan perempuan saja.

Kesannya lembut dan cocok untuk karakter yang ceria. Rumah yang menggunakan paduan warna ini akan tampak cantik dan menarik untuk dilihat. Apalagi, jika Anda menggunakannya di ruang keluarga yang minimalis.

Selain itu, paduan warna ini juga akan makin cocok dengan interior yang minimalis.

10. Inovatif dengan wallpaper motif

Artboard 12.png

Warna kuning cocok dengan warna apa lagi, ya? Tak hanya menggunakan kombinasi dengan warna lain, Anda juga bisa menggabungkan warna kuning dengan wallpaper bermotif pada ruangan.

Sebab, kesan ceria yang ditimbulkan warna ini akan sangat cocok dengan motif sederhana. Bayangkan saja, pastilah nuansa ruangan yang memadukan warna kuning dan motif akan tampak lebih ceria dan tidak monoton. Tinggal disesuaikan saja dengan konsep Anda!

11. Tema Rumah Warna Kuning Nyentrik Ala Victoria

Artboard 13.png

Yang satu ini akan membahas tentang salah satu tema yang bisa jadi pilihan Anda dalam menggunakan warna kuning. Salah satunya adalah gaya victoria. Sebab, gaya ini identik dengan warna kuning cerah.

Renovasi Rumah Agar Makin Aesthetic

Ternyata, memadukan warna kuning tidak sesulit itu, ya! Jadi, tak perlu ragu untuk segera menerapkan warna yang satu ini dengan merenovasi rumah. Mewujudkan rumah impian yang ceria, Anda bisa menggunakan Jasa Renovasi Rumah & Toko Bahan Bangunan yang terpercaya.

Dengan berbagai pilihan renovasi dan Promo Bulanan Mitraruma, kami bisa menjadi mitra Anda dalam mewujudkan rumah impian sesuai bayangan. Jangan ragu, pilih [layanan renovasi ](https://www.mitraruma.com/category/241/PackagesServices/RenovationPackages/?type=subcategory3kami sekarang

More content