no-script Tips Memilih Kontraktor Rumah di Jakarta Yang Tepat | Mitraruma
Mitraruma

Tips Memilih Kontraktor Rumah di Jakarta Yang Tepat

Kontraktor Rumah Jakarta.webp

Ketika hendak merenovasi rumah di Jakarta, Anda memiliki beberapa pilihan, yakni mengelolanya sendiri, menggunakan pemborong, atau menyewa jasa kontraktor rumah Jakarta. Kalau Anda memang ahli di bidangnya, sah-sah saja untuk melakukan renovasi secara mandiri. Namun, kalau tidak, sebaiknya gunakan jasa kontraktor profesional agar pengerjaan lebih terukur dan sesuai dengan keinginan.

Kontraktor adalah orang yang paling penting dalam membangun rumah. Dengan memilih kontraktor yang tepat, Anda bisa mendapatkan kualitas yang sesuai keinginan. Itulah kenapa sebelum memilih jasa kontraktor, perhatikan beberapa tips berikut ini terlebih dahulu.

Tips Memilih Kontraktor Rumah Jakarta yang Tepat

Memilih kontraktor rumah Jakarta tidak bisa sembarangan, Anda tentu akan dihadapkan dengan banyaknya pilihan penyedia layanan jasa kontraktor di luar sana. Namun, sayangnya tidak semua penyedia jasa bisa memberikan layanan yang maksimal dan profesional.
Agar tidak kena tipu dan rugi karena salah memilih jasa kontraktor, perhatikan beberapa unsur di bawah ini terlebih dahulu. Jika jasa kontraktor yang dipilih profesional, maka hasil yang didapatkan juga akan lebih maksimal.

1. Memiliki Portofolio yang Bagus

Selain keahlian profesional di bidangnya, jasa kontraktor kompeten idealnya memiliki jam terbang yang tinggi. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan proyek-proyek yang pernah mereka pegang sebelumnya. Bukan sekedar banyak, Anda juga perlu memperhatikan dengan cermat bagaimana hasil pengerjaannya.

Anda bisa memperhatikan hasil kerja kontraktor dari bagaimana kualitas pemasangan lantai keramik, aplikasi cat dinding, sampai dengan pemasangan pintu dan jendela yang mereka lakukan pada proyek sebelumnya. Dari pengamatan tersebut, Anda bisa mengetahui sejauh apa kualitas yang jasa kontraktor rumah Jakarta tersebut miliki.

Untuk mendapatkan informasi lebih detail, Anda juga bisa bertanya kepada klien yang pernah menggunakan jasa kontraktor tersebut. Rekomendasi langsung dari klien mereka biasanya lebih jujur dan bisa dipercaya.

2. Memiliki Legalitas yang Jelas

Agar lebih aman dan proyek diselesaikan sesuai ketentuan, sebelum menggunakan jasa kontraktor rumah Jakarta, Anda harus terlebih dahulu memeriksa semua legalitasnya, mulai dari izin usaha yang masih berlaku, website resmi, hingga kantor yang bisa Anda kunjungi.

Kontraktor profesional dan berkualitas biasanya memiliki semua kriteria di atas. Mereka juga umumnya memiliki layanan pelanggan yang bisa digunakan jika suatu saat ada kendala atau keluhan dari klien.

3. Bersedia Terikat Kontrak

Kerja sama dengan jasa kontraktor Jakarta hanya bermodalkan kepercayaan akan membawa Anda ke risiko yang lebih tinggi. Karenanya, jangan ragu meminta kontraktor Anda untuk membuat kontrak. Jasa kontrak profesional biasanya akan siap dan bersedia untuk melakukan ini.

Dengan adanya kontrak yang jelas, Anda bisa terhindar dari kecurangan, kesalahpahaman, atau keterlambatan proses pengerjaan. Jelaskan dengan detail dalam Surat Perjanjian Kontrak (SPK) mengenai jumlah jam kerja dan harga yang disepakati oleh Anda dan kontraktor.

Selain itu, surat kontrak yang ada harus dibuat dua rangkap; satu untuk Anda sebagai klien dan satu lagi diberikan kepada pihak kontraktor. Jangan lupa juga untuk memberikan materai dalam surat perjanjian tersebut.

4. Memberikan Garansi

Kontraktor dengan hasil kerja yang tinggi biasanya berani memberikan garansi. Hal ini juga bisa memberikan Anda rasa aman karena tidak khawatir jika nanti hasil pengerjaannya tidak sesuai ketentuan. Karenanya, ketika bertemu dengan calon kontraktor, tanyakan kepada mereka apakah menyanggupi untuk bertanggung jawab jika terjadi kerusakan pada bangunan, misalnya pada atap rumah atau talang air.

Hal ini perlu dilakukan karena biasanya bagian atap sulit untuk dijangkau pada pemeriksaan akhir. Jadi, bisa saja setelah beberapa waktu pembangunan selesai, Anda justru menemukan kebocoran di dalam rumah.
Meskipun jasa kontraktor rumah Jakarta berani memberikan garansi, tentu akan memakan waktu tambahan untuk menyelesaikan pembangunan jika terjadi kerusakan. Oleh karena itu, kualitas pengerjaan kontraktor harus diperhatikan betul ketika memilihnya.

Di Mitraruma, kami berpengalaman sebagai kontraktor rumah yang bisa melayani kebutuhan membangun atau merenovasi rumah Anda, mulai dari pengerjaan sipil bangunan, renovasi atap, plafon, kanopi, mezzanine, kamar mandi, pengerjaan besi, kitchen set, kelistrikan dan plumbing, hingga desain interior.

Dengan pengalaman dan profesionalisme tinggi di bidangnya, Anda akan menjadi lebih tenang ketika melakukan renovasi atau pembangunan rumah. Klik di sini untuk menggunakan layanan Mitra Ruma sekarang juga!

More content