no-script Bingung Memilih Keramik Dinding Teras? Ini Dia Tipsnya! | Mitraruma

Bingung Memilih Keramik Dinding Teras? Ini Dia Tipsnya!

Artboard 1.png
Tips memilih keramik dinding teras yang pas dapat Anda ketahui dengan mudah. Ada beragam model yang tersebar di media sosial hingga Google sendiri, namun nyatanya tidak semudah itu untuk mengaplikasikannya pada bangunan Anda bukan? Anda tetap harus mampu menyelaraskan seluruh ornamen hingga warna yang terpasang. Nah, dengan demikian yuk perhatikan cara memilih keramik dinding teras disini, berikut tipsnya!

Jenis, Tipe, dan Model Keramik Dinding Teras

Tips memilih keramik dinding teras yang menawan dapat Anda mulai dari mengenali jenis-jenis keramik teras dan macam-macam bentuknya. Berikut ulasan lebih lengkap mengenai keramik dinding teras!

1. Keramik Dinding Teras Motif Marmer

Artboard 2.png
Keramik dinding teras bermotif marmer ini memiliki ragam warna dan motif. Mengkombinasikannya dengan nuansa bumi atau minimalis bisa menjadi pilihan yang tepat untuk hunian rumah Anda. Untuk kisaran harga sendiri biasanya dimulai dari Rp 67.450 dengan ukuran keramik 50x50 cm.

2. Keramik Dinding Teras Batu Bata

Artboard 3.png
Model keramik dinding teras berikutnya yaitu, menggunakan batu bata. Bahan ini memang sangat sederhana, dan bisa disusun secara unik dan menarik. Warna merah bata yang ditimbulkan akan memberikan kesan kuno. Keramik dinding teras batu bata ini cocok jika Anda tempatkan di teras rumah, tentunya akan membuat tampilan rumah menjadi lebih klasik. Kisaran harga dari dinding teras batu bata ini berkisar dari Rp 70.000 dengan ukuran 30x60.

3. Keramik Dinding Teras Motif Kayu

Artboard 4.png
Keramik dinding teras motif kayu cocok digunakan untuk membuat hunian Anda menjadi lebih terlihat adem dan natural. Penambahan motif kayu pada teras rumah atau halaman belakang tempat bersantai dapat membuat pikiran menjadi lebih rileks dan tenang. Kesan ini cocok juga jika dijadikan sebagai tempat makanan terbuka tentu akan membuatnya semakin nyaman. Kisaran harga dinding teras motif kayu ini dimulai dari harga Rp 60.000 dengan ukuran 40x40.

4. Keramik Dinding Teras Motif Floral

Artboard 5.png
Keramik dinding teras motif floral memang salah satu alternatif yang selalu cocok digunakan untuk menghiasi teras Anda. Keramik motif floral ini bisa membuat rumah Anda menjadi lebih segar dan terkesan lebih ceria dan anggun. Jadi tidak ada salahnya mulai melihat-lihat dan menjadikannya referensi untuk teras Anda

5. Keramik Dinding Teras Hexagonal

Artboard 6.png
Keramik dinding teras bermotif hexagonal juga bisa jadi pilihan yang menawan untuk Anda yang menyukai desain artsy. Nah, ini cocok sekali digunakan jika Anda memiliki coffee shop. Dengan paduan lampu, ruko kopi Anda akan semakin menarik dan estetik.

6. Keramik Dinding Teras Motif Batu Alam

Artboard 7.png
Tips memilih keramik dinding terasa agar menarik, Anda juga memikirkan motif yang sesuai dengan konsep hunian. Misalnya penggunaan batu alam ini bisa digunakan sebagai pembatas ruangan. Misalnya antara pintu masuk ruangan dengan teras rumah. Sehingga Anda bisa saja menambahkan beberapa meja dan kursi untuk bersantai.

7. Keramik Dinding Teras Roman

Artboard 8.png
Keramik dinding teras roman adalah salah satu produksi terbesar yang ada di kawasan Asia. Roman memiliki beragam keramik corak yang bervariatif, ini sangat cocok digunakan untuk membuat terasa Anda menjadi lebih hidup. Anda bisa menemukan beragam motif mulai dari kayu, vintage hingga bebatuan. Secara kualitas memang sudah tergolong keramik yang dipercaya, karena sudah ada sejak tahun 1970-an.

8. Keramik Dinding Teras Bohemian

Artboard 9.png
Bicara bohemian, keramik dinding seperti ini tentu sangat bercorak dan cenderung memiliki warna yang terang. Namun, jika menggunakan dinding teras bohemian untuk teras Anda, ada baiknya mengkombinasikannya dengan beberapa warna netral lainnya. Hindari menggunakan warna yang mencolok juga. Tentu saja warna seperti ini, jika Anda tidak begitu memperhatikan penggunaan warna akan membuat mata terasa sakit.

9. Keramik Dinding Teras Motif Ketupat

Artboard 10.png
Memiliki dinding teras motif ketupat memang terlihat general, namun ini membuat teras menjadi lebih manis. Keramik dinding teras motif ketupat ini biasanya sering digunakan oleh perumahan klasik. Biasanya juga digunakan pada perumahan minimalis. Ini membantu agar garasi terlihat lebih terang dan tidak kotor.

10. Keramik Dinding Teras Vintage

Artboard 11.png
Peletakan keramik dinding teras vintage ini biasanya cocok digunakan oleh teras-teras villa. Dengan kesan keramik vintage ini akan membuat ruangan Anda tampil lebih menawan dan klasik. Dengan corak yang seperti ini, Anda membuat ruangan Anda tidak kelihatan kotor dan antik. Hal yang harus diperhatikan adalah jangan lupa untuk mengkombinasikannya dengan warna dinding yang cerah, jika tampilan depan rumah akan terlihat gelap.

11. Keramik Dinding Teras Pola Acak

Artboard 12.png
Keramik dinding teras pola acak cocok untuk teras rumah yang memiliki kolam mini sederhana. Pola acak cantik jika pola berwarna terang. Anda bisa memadukannya dengan cat warna terang, ini akan membuat dinding teras Anda semakin terang. Jadi jika Anda menggunakan pola acak, ada baiknya Anda menentukan warna yang terang agar membuat teras menjadi lebih estetik.

Tips Memilih Keramik Dinding Teras

Keramik dinding dan lantai adalah dua hal yang tentunya berbeda baik dari segi ukuran maupun kegunaan. Secara ukuran, Anda bisa mendapati keramik dinding berukuran 25x40, 30x60 dan 40x40. Sedangkan keramik lantai ini cenderung bervariatif dalam pasaran. Sehingga, jika Anda memutuskan menggunakan keramik lantai untuk dinding tentu saja ini akan menambah beban pengerjaan. Nah, ini dia beberapa tips memilih keramik dinding teras!

1. Keramik Bersertifikat dan Jenisnya

Artboard 13.png
Saat melihat keramik yang dijual di pasaran, pastikan juga bahwa keramik sudah bersertifikat yang berarti layak pakai. Terkadang Anda bisa saja membeli keramik di tempat-tempat yang tidak resmi, sehingga hal seperti ini juga patut untuk Anda coba ketahui. Keramik bersertifikat sudah pasti melewati beberapa tahapan uji.

Selanjutnya adalah memilih jenis keramik sendiri, Anda wajib memahami bahwa keramik lantai tentu kurang cocok jika Anda gunakan pada dinding. Kecuali, jika Anda berniat untuk memotongnya. Hindari untuk menggunakan keramik mozaik, Anda tentu akan kesulitan jika menggunakan keramik ini pada dinding Anda.

2. Pilih Keramik dengan Bahan Berkualitas

Artboard 14.png
Memilih bahan yang berkualitas tentu prioritas utama. Kualitas keramik bisa dilihat dari ketebalan dan kepadatan bahan. Semakin tebal dan semakin padat, materialnya semakin bagus dan tahan lama. Jadi, usahakan untuk memilih material keramik yang baik dengan mempertimbangkan berat, mengusap dan menguji antigores.

3. Pilih Tekstur yang Tepat

Artboard 15.png
Keramik tidak selalu memiliki tampilan yang mengkilap dan halus, ada juga tipe keramik yang memiliki tekstur. Untuk dinding, Anda bisa bisa menggunakan keramik yang bertekstur kasar sebagai dekorasi teras.

Keramik bertekstur akan mengurangi pemantulan cahaya dan efek silau yang dipancarkan oleh keramik polos atau mengkilap. Selain itu, keramik yang mengkilap juga akan meredupkan warna dan kecantikan eksterior rumah. So, pertimbangkan baik-baik ya teksturnya!

4. Sesuaikan dengan Konsep Rumah

Artboard 16.png
Konsep rumah seperti apa yang Anda impikan? Apakah konsep minimalis? Vintage? Modern? Atau industrial? Apapun konsepnya, penting untuk Anda menyelaraskannya dengan keramik dinding teras. Nah, Anda bisa melihatnya dengan membaca beberapa model keramik yang telah diulas di atas.

Jika Anda memiliki rumah bergaya minimalis, tentu saja Anda harus memilih keramik dinding teras yang tidak terlalu ramai. Jadi kenali dulu desain rumah Anda, kemudian baru cocokkan dengan model keramik.

5. Pilihlah Ukuran Keramik yang Pas

Artboard 17.png
Tips memilih keramik dinding teras selanjutnya adalah dengan menyesuaikan ukuran keramik. Ukuran memiliki dampak besar terhadap tampilan teras, apakah akan terasa luas atau justru semakin sempit. Khususnya jika Anda memilih keramik polos tanpa motif.

Artboard 1.png
Bagi Anda yang memiliki rumah sempit, disarankan memilih ukuran keramik kecil agar pola keramik tidak lebar. Namun jika Anda memiliki teras rumah yang luas, Anda bisa menggunakan keramik besar untuk mengisi ruang dinding yang kosong.

Memilih ukuran keramik yang pas juga akan membantu Anda untuk menentukan berapa jumlah keramik yang harus dibeli. Selain itu Anda juga bisa memperkirakan berapa biaya yang harus dikeluarkan.

6. Hadirkan Nuansa Alami

Artboard 18.png
Untuk tips memilih keramik dinding teras yang adem, Anda bisa bermain dengan model-model aman. Pilihlah keramik yang bernuansa alami seperti motif batu alam atau ulir-ulir tipis. Jenis keramik ini cocok untuk segala jenis rumah.

7. Pilih Tempat Membeli Bahan Bangunan Berkualitas

Artboard 19.png
Anda sudah mengetahui ukuran dinding teras, maka perlu juga untuk survey jenis keramik yang diinginkan. Masing-masing tempat pasti memasang harga keramik berbeda. Oleh karena itu Anda harus memilih mana toko bangunan yang menjual sesuai kantong dan ketersediaan barangnya.

Ciptakan Teras MenariK, Estetik & Nyaman

Memilih keramik dinding teras memang memerlukan ketelitian. Namun, dengan beberapa tips yang telah dijelaskan di atas tentunya akan mempermudah Anda dalam memilih, bukan? Jika memang masih belum mengerti atau Anda tak memiliki waktu untuk itu, serahkan saja pada Jasa Renovasi Rumah & Toko Bahan Bangunan dari Mitraruma.

Teknisi dan desainer handal Mitraruma akan membantu Anda membangun hunian nyaman, berkualitas dan memiliki tampilan seni estetika yang menawan. Untuk beberapa hasil pengerjaan renovasi rumah, Anda dapat melihat berbagai hasilnya melalui inspirasi tampilan. Mitraruma akan membantu Anda mewujudkan rumah impian Anda. Jangan khawatir soal biaya. Terdapat Promo Bulanan Mitraruma yang bisa dengan mudah Anda gunakan, lho! Yuk, konsultasikan dengan Mitraruma sekarang!

More content