no-script Inspirasi Taman Mini di Halaman Belakang Rumah yang Cantik dan Unik | Mitraruma

Inspirasi Taman Mini di Halaman Belakang Rumah yang Cantik dan Unik

Taman mini di halaman belakang rumah yang menyajikan keindahan dan kenyaman untuk bersantai tentu menjadi impian semua orang. Anda bisa merasakan efek relaksasi sambil menyeruput kopi atau teh sambil memandangi pekarangan hijau yang membuat Anda betah berada di tempat tersebut.

Anda bisa memanfaatkan lahan sempit yang ada di belakang rumah dan menjadikannya taman minimalis yang indah. Anda hanya perlu berkonsentrasi penuh pada tema dan aksen yang akan Anda berikan pada taman mini tersebut.

1. Minimalis dengan Rumput Sederhana

Artboard 2.png

Taman mini di rumah yang pertama, adalah dengan menambahkan ornamen rumput. Anda bisa coba mengaplikasikan rumput sintetis pada bagian tengah, tanpa tumbuhan apapun ditengahnya.

Area rumput ini nantinya akan menjadi titik fokus yang sangat tepat untuk taman agar terlihat lebih lapang dan bisa untuk area bermain. Kemudian, Anda juga bisa menambahkan tumbuhan lainnya pada sisi pinggir dengan bunga atau tanaman lainnya yang semakin menambah kecantikan taman tersebut.

Tata dengan menarik sehingga menampilkan taman yang asri. Jangan lupa letakkan kursi serta meja untuk bersantai atau bean bag kursi ala pantai disana.

2. Taman Mini dengan Area Bermain

Artboard 3.png

Bagi Anda yang memiliki anak kecil, bisa mencoba mengubah area taman mini di rumah menjadi taman bermain di belakang rumah. Anda bisa memasang rumput sintetis sebagai alas agar anak-anak nyaman bermain dengan tambahan fasilitas berupa ayunan, lorong dan sebagainya.

Selain itu, Anda juga bisa mengaplikasikan bunga yang digantung pada sisi dinding atau diatas untuk membuat kesan indah pada tempat bermain tersebut. Untuk menambah kesan estetik dan artsy, Anda bisa menambahkan lukisan ataupun wall painting untuk membuat taman menampilkan ilusi yang lebih ceria.

3. Taman Mini dengan Kolam Ikan Kecil

Artboard 4.png

Bagi Anda yang ingin merasakan hawa pedesaan dengan suara gemericik air, maka Anda bisa membuat taman dengan kolam ikan yang cantik di belakang rumah Anda. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan air mancur kecil atau aliran air yang mengalir dari bebatuan buatan.

Di tengah hiruk pikuk perkotaan, suara alami gemericik air tersebut tentunya mampu memberikan efek relaksasi untuk Anda. Tak hanya itu, untuk Anda yang hobi memelihara ikan, tentunya taman mini di rumah dengan kolam yang satu ini dapat menjadi area favorit Anda, ya.

Anda hanya perlu menambahkan rumput hijau serta bunga pada sisi samping kolam. Kemudian, padukan dengan kerikil atau bebatuan yang dibuat jalan setapak atau ditata mengelilingi kolam. Disarankan untuk menggunakan bebatuan warna atau putih untuk menambah kesan minimalis namun terlihat luas dan bersih.

4. Taman Mini dengan Hammock untuk Bersantai

Artboard 5.png

Selain membuat area bersantai, Anda juga bisa menghadirkan hammock di taman belakang. Hammock juga menjadi solusi jika taman belakang yang ukurannya kecil memanjang. Dengan menghadirkan hammock di sana, area bersantai sederhana bisa kamu miliki.

5. Taman Minimalis dengan Ornamen Bambu

Artboard 6.png

Desain taman minimalis belakang rumah ini juga menghadirkan pohon bambu serta bangku dan kursi dari kayu. Pilihan tanaman juga sederhana dan juga rumput sehingga taman mini di rumah tidak terkesan menjadi ramai dengan tumbuhan.

6. Taman Mini dengan Pot Gantung

Artboard 7.png

Taman yang sempit bisa disiasati dengan memasang tanaman di dalam pot yang kemudian digantung atau dipasang di dinding. Taman mini di rumah pun semakin cantik dan hijau dengan kehadiran tanaman yang banyak.

Tertarik untuk Membuatnya?

Desain-desain di atas sangat menarik sekali bukan? Nah, jika Anda ingin mewujudkannya, caranya mudah banget lho! Mitraruma hadir untuk menjadi mitra seumur hidup untuk rumah Anda dengan menyediakan produk dan layanan berkualitas terbaik.

Jangan khawatir, kami telah berkolaborasi dengan berbagai profesional yang mendukung kami untuk menyediakan produk dan layanan terbaik untuk Anda. Tak hanya itu, Anda juga bisa lho customize furniture disini.

Jika masih ragu, Anda juga bisa menonton beberapa video renovasi berikut ini untuk menambah referensi. Jangan khawatir akan menguras kantong ya, karena Mitraruma menyediakan berbagai macam produk dan bahan bangunan yang sangat terjangkau, dan tentunya berkualitas! Yuk, buat taman mini impian Anda sekarang juga!

More content