no-script Renovasi Dapur Biaya Murah tapi Tetap Cantik! | Mitraruma
Mitraruma

Renovasi Dapur Biaya Murah tapi Tetap Cantik!

Renovasi dapur biasanya memakan biaya yang cukup mahal. meski begitu, sebenarnya kamu bisa membuatnya menjadi lebih hemat tanpa mengurangi upaya mempercantik dapur.

Jika dapurmu tampak cantik, memasak juga menjadi lebih asyik dan kamu tak perlu membeli makanan di luar. kamu pun jadi lebih hemat.

Tips Merenovasi Dapur Murah

Mitraruma punya, nih, tips hemat agar kamu bisa merenovasi dapur tanpa biaya yang membengkak. Mulai dari memilih desain tertentu hingga tips mengganti alat masak, yuk, cek ulasannya bersama-sama!

Pakai Desain Minimalis atau Industrial

Artboard 2.png
Konsep desain minimalis menekankan interior dapur yang sederhana tetapi nyaman dilihat. Sedangkan konsep industrial adalah gaya yang mengusung gaya bangunan simpel ala pabrik atau bengkel. Kamu bisa memilih di antara keduanya untuk mempercantik dapur.

Desain minimalis mengharuskan kamu memilih perabotan yang simpel dan fungsional. Kamu juga dibatasi untuk meletakkan perabotan yang tak perlu karena konsep minimalis yang sederhana dan terkesan luas.

Untuk konsep industrial, biasanya dinding bangunan akan dibiarkan terbuka tanpa dilapisi cat atau keramik. Meski begitu, penampilan dapur akan tampak menarik dengan murah.

Renovasi Bertahap

Artboard 3.png
Untuk menghemat biaya, lakukanlah renovasi sedikit demi sedikit. Hal ini bisa membantumu menentukan prioritas dalam merenovasi dapur. Mulai dari bagian yang sangat penting atau bisa mempengaruhi seisi dapur saat direnovasi, seperti cat atau keramik.

Kamu hanya perlu mengatur waktu yang tepat saat kamu siap dan sanggup merenovasi bagian tertentu. Dengan begitu, kamu pun akan merasa lebih diringankan dan santai.

Cat Kabinet dan Dinding

Artboard 4.png
Sebelum mengganti kabinet, perhatikan dulu fungsinya. Apakah masih bisa dipakai dengan baik? Apakah hanya perlu mengubah warnanya saja? Jika ya, kamu bisa mencoba mengecatnya alih-alih menggantinya.

Ganti cat kabinet bersamaan dengan dinding. Dengan begitu, kamu hanya perlu memperhitungkan biaya untuk beberapa kaleng cat yang diperlukan. Jika memang butuh banyak, kamu bisa juga membeli cat emberan.

Usahakan Posisi Sink dan Kompor Sama

Artboard 5.png
Saat merenovasi, usahakan jangan mengubah posisi kompor dan tempat cuci atau sink dapur. Sebab, biayanya bisa membengkak untuk mengganti saluran air dan pembuangan asap.

Apalagi, kalau kamu berniat menghemat. Cobalah rancang desain yang tepat dan nyaman untuk posisi kompor dan sink yang sama.

Ganti Alat Masak Lama

Artboard 6.png
Demi kesehatan, lebih baik jangan ragu untuk mengganti alat masak dan alat makan lama yang sudah tampak buruk kondisinya. Ini juga baik untuk mempercantik dapur dengan alat masak yang kinclong.

Misal, oven aluminium yang warnanya sudah kusam. Meski itu oven kesayanganmu, lebih baik diganti dengan yang baru. Yang lama tak perlu dibuang, kok. Simpan saja jika kamu sangat menyukainya!

Cobalah ganti dengan oven yang lebih futuristik bertenaga listrik. Kamu juga bisa mencari oven serupa yang punya fungsi 2 in 1. Harganya tak terlalu mahal, lho. Kamu juga bisa membeli secara online di Mitraruma. Coba klik disini!

Atur Peralatan dengan lebih Baik

Artboard 7.png
Kamu mungkin menganggap dapurmu terlalu berantakan sehingga harus direnovasi. Namun, terkadang masalahnya hanya terletak pada peralatan yang berserakan. Jika kamu membereskannya dengan baik, bisa jadi kamu tak perlu mengeluarkan biaya sama sekali.

Atur peralatan agar dapur tampak lebih rapi dan cantik. Selain itu, ini juga berguna agar kamu bisa memasak lebih mudah dengan perlengkapan yang teratur.

Dijamin Lebih Hemat!

Jika kamu mencari furnitur untuk dapur berkualitas dengan berbagai desain dan harga yang terjangkau, lihat juga koleksi produk furnitur dapur (kitchen) dari Mitraruma, ya!

More content