no-script 6 Perpaduan Warna Hijau Yang Cocok Untuk Hunian Anda | Mitraruma
Mitraruma

6 Perpaduan Warna Hijau Yang Cocok Untuk Hunian Anda

Perpaduan Warna Hijau.webp

Bagi sebagian orang, penggunaan perpaduan warna hijau untuk rumah seringkali dianggap kurang menarik. Padahal, dalam psikologi warna, hijau memiliki arti ketenangan, keberuntungan, dan kesehatan. Warna hijau juga bisa memberikan nuansa asri, subur, segar, dan damai di dalam ruangan. Setelah capek beraktivitas seharian, masuk ke rumah disambut dengan warna hijau bisa membuat Anda merasa segar lagi dalam sekejap.

Namun, karena tidak banyak orang yang mengetahui bagaimana cara padu padan warna hijau yang baik, alhasil nuansa tersebut tidak muncul ketika diaplikasikan ke rumah. Untuk Anda yang masih ragu menggunakan cat warna hijau untuk rumah, coba simak dulu beberapa ide perpaduan warna hijau yang tepat supaya rumah menjadi estetik.

Ide Perpaduan Warna Hijau Agar Rumah Menjadi Estetik

Sejatinya, hijau memiliki banyak sekali varian yang bisa Anda gunakan ketika ingin menggunakannya di rumah, mulai dari hijau muda, hijau tua, hingga hijau tosca. Anda hanya perlu memadukannya dengan warna yang tidak saling bertabrakan agar kesan sejuk warna hijaunya bisa tetap timbul. Nah, untuk mengetahui inspirasi kombinasi warna hijau dengan warna lain yang sesuai, berikut ini adalah beberapa ide yang bisa Anda gunakan:

1. Paduan Warna Hijau Pastel dengan Warna Beige

Kombinasi hijau pastel dengan warna-warna netral seperti beige bisa membuat rumah Anda memiliki nuansa kontras dan ceria, namun tetap lembut di mata. Bukan hanya di dalam ruangan, kombinasi warna hijau dan beige juga sangat cocok untuk Anda gunakan sebagai cat eksterior, baik di dinding, pintu, maupun pagar rumah.

Gunakan komposisi warna yang seimbang antara hijau pastel dengan warna beige agar konsep kontras yang ingin Anda tonjolkan lebih terlihat jelas. Hal ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan perabotan berwarna selaras atau melakukan pengecatan sebagian tembok dengan warna hijau dan sebagian lagi berwarna beige. Dengan begitu, warna hijau yang awalnya membosankan bisa memberikan kesan sejuk sekaligus modern di rumah Anda.

2. Paduan Warna Hijau Olive dengan Warna Putih

Penggunaan cat warna hijau olive atau zaitun memang tidak terlalu populer, padahal penggunaan warna ini bisa membangkitkan nuansa ruangan menjadi lebih rileks dan tenang. Warna sangat cocok untuk Anda gunakan di ruangan bersantai seperti ruang keluarga dan kamar tidur.

Warna hijau zaitun cenderung kekuning-kuningan, tetapi lebih gelap. Untuk bisa menonjolkan kesan yang rileks di dalam ruangan, Anda bisa memadukannya dengan warna putih yang netral. Penggunaan warna putih akan mengimbangi kesan redup yang dibawa oleh hijau zaitun. Dengan begitu, ruangan menjadi lebih hidup namun tetap lembut untuk dipandang.

3. Paduan Warna Hijau Axolotyl dengan Putih

Selain beberapa varian hijau yang sudah disebutkan sebelumnya, masih ada warna hijau lain yang bisa memberikan kesan estetik pada rumah Anda. Warna tersebut adalah hijau axolotyl, yang mirip dengan hijau tua tetapi lebih terang dan lembut di mata.
Kesan meneduhkan di rumah bisa Anda dapatkan ketika menggunakan warna hijau ini untuk dinding ruangan. Ditambah dengan kombinasi warna putih di langit-langit atau furniture, ruangan di rumah Anda akan semakin terasa homey dan menenangkan.

4. Paduan Warna Hijau Pastel dengan Pastel Pink

Ingin menciptakan kesan manis sekaligus menyegarkan di dalam ruangan? Kombinasi warna hijau pastel dengan pastel pink bisa menjadi pilihan.

Anda bisa memadukan kedua warna tersebut dengan menggunakan warna pastel pink di berbagai perabotan seperti sofa, bantal dan meja, serta bagian lantai. Anda hanya perlu menyeimbangkan penggunaan kedua warna agar hasil yang tercipta memberikan kesan cantik dan tidak berlebihan di dalam ruangan.

5. Paduan Warna Hijau Sacramento dengan Hijau Laut

Kalau sebelumnya warna hijau dipadukan dengan berbagai warna lain, sekarang Anda bisa memadukannya dengan sesama warna hijau. Perpaduan ini memang terkesan agak monoton, namun dengan komposisi warna yang pas, hijau sacramento dengan hijau laut bisa menciptakan nuansa yang menawan di dalam ruangan.

Anda bisa menggunakan warna hijau air laut pada dinding ruangan, sedangkan hijau sacramento bisa digunakan pada perabotan dan
dekorasi ruangan seperti sofa, lukisan, dan karpet.

6. Paduan Warna Hijau Seafoam dengan Soft Pink dan Emas

Bukan cuma meneduhkan, minimalis, dan homey, Anda juga bisa menciptakan kesan mewah, feminin, sekaligus segar menggunakan perpaduan warna hijau satu ini. Warna hijau seafoam dan soft pink yang lembut akan menghasilkan kesan manis dan feminin, sedangkan penggunaan warna emas akan menciptakan kesan yang mewah dan elegan.

Anda hanya perlu mengkombinasikan dinding dan perabotan dengan pilihan warna tersebut. Pastikan juga Anda tidak berlebihan dalam menggunakan satu warna. Baru setelah itu ruangan terbaik Anda sudah siap untuk memanjakan mata.

Itu dia perpaduan warna hijau terbaik yang bisa Anda gunakan untuk menciptakan kesan elegan di dalam ruangan. Untuk menemukan cat tembok warna hijau dengan kualitas tinggi, Anda bisa mencarinya di website Mitra Ruma. Lihat juga catalog jasa pengecatan rumah kami. Kami juga menyediakan jasa profesional untuk pengecatan rumah Untuk informasi lebih lanjut, silahkan klik timbol dibawah ini

More content