no-script 5 Rekomendasi Model Pintu Minimalis Elegan | Mitraruma
Mitraruma

5 Rekomendasi Model Pintu Minimalis Elegan

contoh fasad rumah minimalis

Selain sebagai akses utama, pintu utama rumah juga merupakan salah satu bagian rumah yang pertama kali dilihat orang saat berkunjung ke sebuah rumah. Oleh karena itu, penting untuk memilih jenis dan model pintu utama untuk rumah Anda.

Salah satu model pintu yang dapat digunakan adalah model pintu minimalis elegan. Bentuknya elegan, membuat pintu tersebut memiliki kesan estetik yang mewah saat dilihat tamu Anda dan desainnya yang minimalis memiliki fungsi akses yang baik.
Butuh referensi? Berikut lima rekomendasi model pintu minimalis elegan yang dapat Anda pilih sesuai dengan rumah Anda.

Rekomendasi Model Pintu Utama Minimalis yang Elegan, Spesial Untuk Rumah Anda

Berikut daftar rekomendasi model pintu utama berdasarkan dari bahan dan desain.

1. Model Pintu Minimalis Elegan dari Kayu dan Bergagang Besar

Bagi Anda yang menyukai rumah bergaya arsitektur minimalis modern, jenis pintu ini dapat menjadi pilihan. Pintu kayu bergagang besar mengkombinasikan kayu dengan gagang besi besar, sehingga pintu model ini terlihat elegan.
Saat ini, kebanyakan model gagang besar untuk pintu tersebut dibuat simpel sehingga cocok untuk berbagai jenis interior rumah. Sebut saja industrialis, japandi, scandinavian yang akhir-akhir ini menjadi pilihan banyak pemilik rumah, cocok memakai model pintu kayu bergagang besar.

2. Model Pintu Minimalis Elegan dari Paduan Kayu dan Kaca

Model pintu ini banyak ditemui di rumah daerah-daerah tropis dan dekat pantai. Rumah-rumah di Bali, Hawaii, serta daerah pantai Australia memiliki konsep hunian terbuka, sehingga tak jarang ditemukan rumah-rumah dengan model pintu paduan kayu dan kaca.
Namun, jika Anda menyukai privasi atau tinggal di pinggir jalan raya, hindari penggunaan pintu paduan kayu dan kaca sebagai pintu utama.

Tapi kabar baiknya, Anda dapat menggunakan pintu model ini sebagai akses keluar masuk halaman belakang. Halaman belakang terbilang lebih tertutup sehingga penggunaan pintu model ini akan lebih aman dibanding untuk pintu utama.

3. Model Pintu 2 Daun Minimalis Elegan dengan Nuansa Putih dan Kaca

Ini adalah model pintu yang sering ditemukan di rumah modern minimalis saat ini. Model pintu ini menjadi langganan karena terlihat elegan dan mewah, namun tetap simple sehingga cocok untuk gaya arsitektur rumah modern.

Keuntungan memiliki pintu dua daun nuansa putih dan kaca seperti ini adalah membuat rumah terasa lebih luas jika pintu dibuka lebar dan membiarkan cahaya matahari masuk ke dalam rumah.

Sayangnya, tidak semua rumah cocok menggunakan pintu ini.
Jika luas bangunan rumah Anda dibawah 54m2, sebaiknya Anda hindari pemilihan pintu ini. Pasalnya, model pintu ini cukup menghabiskan tempat.

4, Model Pintu Minimalis Elegan Berbentuk Vertical Pivot

Pintu unik yang satu ini mungkin belum banyak ditemukan di rumah-rumah Indonesia. Bentuk ini terinspirasi dari folding door yang telah lama menjadi andalan sebagai pintu ke taman belakang. Pintu vertical pivot tidak memiliki engsel di samping, melainkan di bagian atas saja.

Selain menjadi pintu utama, pintu vertical pivot ini juga berfungsi sebagai partisi antar ruangan.
Jadi misalnya ada tembok diantara ruang keluarga dan ruang makan. Jika di tembok tersebut Anda pasang pintu vertical pivot, maka sewaktu-waktu pintu tersebut dapat dibuka lebar sehingga kedua ruangan ini terlihat menyatu.

5. Model Pintu Minimalis Elegan Berbentuk Kayu Industrialis

Arsitektur bergaya industrialis belakangan ini juga menjadi tren. Gaya industrialis mengkombinasikan semen dan kayu, sehingga terlihat lebih maskulin dibanding rumah-rumah tipe scandinavian atau japandi.

Jika rumah Anda bergaya industrialis, maka model pintu ini cocok untuk dijadikan sebagai pintu utama. Selain sesuai dengan tema rumah Anda, pintu kayu industrialis juga dapat dibuat unik dengan menggabungkan beberapa jenis kayu.

Itu dia 5 rekomendasi model pintu minimalis elegan yang dapat dipilih untuk pintu utama rumah Anda. Berbagai jenis pintu diatas dapat Anda temukan di Mitraruma. Mulai dari pintu, engsel pintu, hingga kaca, tidak perlu lagi repot-repot mencari semua benda yang Anda butuhkan di beberapa toko. Sebab, semuanya bisa Anda dapatkan melalui Jasa Pembuatan dan Instalasi Pintu yang menyediakan custom pintu dan jendela menggunakan material aluminium dan UPVC.

More content