no-script 7 Model Lemari Pakaian Minimalis untuk Percantik Kamarmu | Mitraruma
Mitraruma

7 Model Lemari Pakaian Minimalis untuk Percantik Kamarmu

Lemari Pakaian Minimalis.webp

Lemari merupakan barang yang sangat diperlukan dan krusial di kehidupan manusia. Dengan adanya furniture ini, perlengkapan serta kebutuhan hidup menjadi lebih tertata. Tak heran jika sekarang sudah banyak sekali berbagai model yang bisa digunakan, salah satunya yakni lemari pakaian minimalis.

Tips Menata Lemari Pakaian

Sebelum melangkah lebih jauh, Anda bisa memahami terlebih dahulu bagaimana cara meletakkan lemari pakaian secara benar di kamar. Tujuannya adalah agar setiap interior dapat terlihat indah satu sama lainnya. Untuk informasi lebih lengkapnya, simaklah penjelasan di bawah ini!

Gunakan Model Lemari Terbuka

Hal pertama yang perlu Anda lakukan yakni menggunakan model lemari terbuka. Umumnya, lemari jenis ini tidak memerlukan pintu untuk bisa melihat isi dari furniture secara langsung. Semua benda di dalamnya akan terekspos begitu saja. Selain itu, menggunakan lemari tanpa pintu juga membantu membuat ruangan terkesan lebih praktis.

Pilih Warna yang Sesuai

Memilih warna yang sesuai pada lemari pakaian menjadi suatu hal wajib untuk Anda lakukan. Karena, jika salah dalam pemilihan warnanya, akan memberikan kesan lain pada ruangan. Misalnya, kamar terlihat lebih kecil atau sempit. Sebaiknya, pilihlah warna lemari pakaian seperti putih, cokelat, atau bisa juga krem.

Sesuaikan Ukuran

Langkah selanjutnya yakni menyesuaikan ukurannya. Karena jika bagian ini tidak diperhitungkan, khawatir nantinya akan membuat ruangan menjadi terlihat sempit. Ditambah lagi, kurangnya keselarasan antara interior yang satu dengan yang lainnya.

Rapikan dengan Gantungan Pakaian

Semua pakaian yang akan Anda masukkan ke lemari tidak semuanya perlu dilipat. Jika ada pakaian yang gampang sekali kusut setelah disetrika dan lain sebagainya. Maka dari itu, sebaiknya lengkapi lemari dengan gantungan pakaian.

Singkirkan Pakaian yang Sudah Tidak Digunakan

Cara selanjutnya yakni menyingkirkan pakaian yang sudah tidak digunakan. Tujuannya adalah untuk merapikan lemari pakaian dan memberikan ruang kosong pada pakaian, sehingga Anda bisa meletakkan baju-baju baru. Karena jika dibiarkan tetap berada di lemari, maka memberikan kesan penuh.

Model Inspirasi Lemari Pakaian Minimalis

Setelah mengetahui beberapa tips yang Anda perlukan untuk memilih lemari pakaian, selanjutnya saatnya Anda mencari inspirasi lewat beberapa model lemari pakaian minimalis sebagai berikut.

Lemari Pakaian Minimalis dengan Laci

Lemari pakaian minimalis dengan laci dapat memberikan Anda keleluasaan dalam meletakkan berbagai barang dalam satu lemari pakaian. Misalnya seperti hijab, pakaian dalam, hingga aksesoris, sehingga tampilan furnitur satu ini pun terlihat lebih rapi.

Gaya Lemari Minimalis dengan Pintu Geser

Gaya lemari minimalis dengan pintu geser memang banyak digandrungi oleh masyarakat. Hal ini disebabkan karena model ini memberikan kesan simpel namun modern. Selain itu, pintu geser pada lemari juga menambah kesan elegan.

Cermin Multifungsi pada Lemari Pakaian Minimalis

Keberadaan cermin pada lemari sangat penting, apalagi jika Anda tidak ingin menempatkan cermin di area lain. Selain itu, cermin juga dapat membuat ruangan menjadi lebih luas dan bertambah cantik dengan adanya pantulan cahaya.

Ukiran Simpel Mempercantik Lemari Minimalis

Jika Anda tidak terlalu suka dengan lemari pakaian yang polos, cobalah untuk menambahkan beberapa ukiran sederhana guna mempercantik tampilannya. Di samping itu, perlu juga memperhatikan keselarasan ukiran dengan lemari agar terlihat lebih indah dan tidak ramai.

Lengkapi Lemari Favorit dengan Pencahayaan Ideal

Pencahayaan yang ideal bukan hanya dibutuhkan pada cermin saja, namun juga lemari. Tujuannya adalah untuk mempercantik penampilan lemari pakaian ketika digunakan. Ditambah lagi, hal tersebut akan memberi kemudahan bagi Anda dalam mencari barang sesuai keinginan.

Satukan Lemari Pakaian Minimalis dengan Dinding Kamar

Ketika ukuran ruang kamar Anda terlalu sempit namun ingin menggunakan lemari pakaian dengan ukuran ideal, cobalah untuk menyatukan lemari pakaian dengan dinding kamar. Hal ini sangat sederhana dan dapat memberikan kesan tersendiri pada ruangan.

Lemari Pakaian Bertirai Serba Praktis

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jika Anda menginginkan tampilan lemari yang sederhana, praktis, dan mudah, cobalah menggunakan lemari pakaian model terbuka. Untuk melindungi pakaian dari debu dari luar, pasangkan tirai sebagai pembatas, sehingga lemari pun terlihat lebih rapi.

Itulah pembahasan mengenai inspirasi lemari pakaian minimalis yang bisa Anda jadikan contoh untuk memilih desain lemari di rumah Anda. Pastikan untuk memperhatikan ukuran dan nuansa kamar yang akan dibangun, agar tidak menimbulkan kesan terlalu sempit dan tidak berkonsep. Jangan lupa untuk memilih produk lemari pakaian minimalis serta menggunakan jasa renovasi rumah dari Mitraruma dan wujudkan sekarang rumah idaman Anda!

More content