no-script Aroma Diffuser: Tips Memilih dan Manfaatnya! | Mitraruma

Aroma Diffuser: Tips Memilih dan Manfaatnya!

Aktivitas harian yang kita jalani seringkali membuat mood kita berantakan, stress, dan tidak bersemangat. Dengan adanya aroma diffuser kita dapat memperoleh ketenangan, kenyamanan, serta keharuman dalam ruangan yang bisa sedikit memperbaiki mood kita agar lebih rileks.

Apa Itu Aroma Diffuser?

Diffuser dikenal sebagai alat untuk menyegarkan aroma ruangan, dengan menyemprotkan essential oil dari aromaterapi. Terdapat jenis diffuser yang berfungsi dengan air, dan yang tidak.

Diffuser juga dapat diletakkan di ruangan tempat kamu sering menghabiskan waktu. Misalnya, di kamar tidur, ruang keluarga, atau dapur.

Untuk penempatannya, sebaiknya kamu tempatkan aroma diffuser pada permukaan yang kokoh, dan di pusat ruangan agar wangi yang dikeluarkannya dapat menyebar secara merata. Bisa juga di meja sudut ruangan.

Kegunaan Diffuser

  • Mengusir nyamuk dan serangga
  • Merelaksasi tubuh
  • Dekorasi ruangan
  • Menaikan mood
  • Memberikan keharuman pada ruangan

Tips Memilih Diffuser

Diffuser sendiri memiliki berbagai tipe, fitur, dan kegunaan yang berbeda. Maraknya diffuser yang bertebaran di pasaran tentunya akan membuatmu bingung. Agar tidak salah pilih, yuk simak dulu penjelasan berikut ini!

Pilih Produk yang Perawatannya Mudah

Artboard 2.png

Diffuser dengan tipe ultrasonik yang banyak beredar merupakan tipe yang paling membutuhkan perawatan ekstra. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan adanya kemungkinan jamur dapat tumbuh pada alat dan kemungkinan mempengaruhi wangi yang dihasilkan.

Selain tipe ultrasonik, aroma diffuser tipe lain tidak membutuhkan perawatan khusus. Namun, setiap produk bisa saja berbeda sehingga kamu harus memastikannya terlebih dahulu. Hal yang perlu kamu ingat adalah aroma diffuser tidak bisa dibersihkan dengan sabun biasa. So, pertimbangkan dengan cermat ya!

Memperhatikan Fiturnya

Artboard 3.png

Seiring dengan perkembangan teknologi, fitur yang tersedia pada diffuser juga semakin beragam. Tak hanya sebagai pengharum ruangan, namun juga tersedia berbagai fitur menarik lainnya, lho!

1. Fitur Pengatur Waktu

Kini sudah ada aroma diffuser yang dilengkapi dengan fitur pengatur waktu atau timer. Fitur ini memungkinkan aroma diffuser untuk menyala pada jam tertentu, dengan durasi tertentu, atau menyala terus-menerus.

2. Fitur Lampu

Fitur lainnya yang sekarang banyak tersedia adalah fitur penerangan. Saat malam hari dan lampu dimatikan, kamu bisa menyalakan diffuser dan fitur lampu biasanya secara otomatis menyala.

Jika ingin menggunakan fitur tersebut, sebelum membeli kamu juga harus memperhatikan ya apakah diffuser tersebut memiliki fitur ini atau tidak.

3. Fitur Musik

Meskipun bukan poin yang sangat penting, fitur musik merupakan tambahan yang menyenangkan bagi momen relaksasi kamu. Ada juga produk aroma diffuser seperti ini yang bisa disambungkan ke perangkat musik kamu.

Meski harganya akan menjadi lebih mahal, namun kamu bisa mendapatkan sensasi relaksasi menggunakan aroma dan musik favorit kamu! Menarik, ya!

Pertimbangkan Desainnya

Artboard 4.png

Beragam desain unik yang menarik tentu akan dengan mudahnya membuat kamu tergiur. Desain aroma diffuser ada yang stylish, natural, minimalis, bahkan ada yang disertai lampu LED dengan cahaya warna-warni.

Perlu diingat, jangan sampai salah pilih ya! Selain desainnya yang unik, kamu harus terlebih dahulu memperhatikan fungsi dan kegunaannya.

Pilih Berdasarkan Metode Penyebaran

Artboard 5.png

1. Tipe Ultrasonik

Artboard 6.png

Tipe yang satu ini merupakan tipe yang paling banyak beredar di pasaran. Dengan memanfaatkan gelombang ultrasonik, alat ini menyebarkan uap hasil perpaduan dari minyak aromaterapi yang diteteskan ke air. Meskipun aromanya tidak terlalu kuat karena dicampurkan ke air, namun aromanya akan menyebar dengan cepat.

Selain menyebarkan aroma, produk tipe ultrasonik juga bisa menjadi humidifier atau penjaga kelembaban udara. Untuk itu, kamu harus lebih teliti dalam memperhatikan fungsi utama produknya, apakah untuk humidifier atau aromaterapi.

2. Tipe Heat Diffuser

Artboard 7.png

Produk tipe ini bekerja dengan menghangatkan minyak aromaterapi dengan pemanasan yang lembut secara elektrik atau dari api lilin.

Jenis heat diffuser ini biasanya disebut juga sebagai lampu aromaterapi atau tungku aromaterapi. Selain menyebarkan aroma ke seluruh ruangan, alat ini juga akan menghasilkan cahaya yang menenangkan.

Aroma diffuser dengan metode ini cocok digunakan di ruangan kecil karena penyebaran aromanya tidak terlalu kuat. Kemudahan dalam penggunaannya adalah hal yang menonjol dari tipe ini. Di sisi lain, kelemahannya adalah kami perlu berhati-hati saat menggunakannya, terutama jika pemanasan dilakukan dengan api.

Selain menyediakan artikel yang informatif, kamu juga bisa menemukan furniture untuk tempat tinggalmu dengan mudah dengan klik Mitraruma! Tunggu apa lagi? Yuk, cari semua produk keperluan rumahmu di Mitraruma sekarang!

Tersedia juga macam-macam perlengkapan bangunan maupun dekorasi unik disini. Mulai dari meja sudut, kursi rotan estetik, sofa santai, AC, serta masih banyak lagi perlengkapan lainnya. Tentunya dengan harga yang sangat bersahabat, ya!

Kamu juga bisa bergabung dan mendaftar member untuk mendapatkan beragam keuntungan. Poin yang kamu dapatkan setiap habis berbelanja, nantinya bisa kamu tukarkan dengan berbagai hadiah yang telah kami sediakan. Menarik sekali, kan? Yuk, belanja di Mitraruma sekarang!

More content