no-script 8 Model Lampu Ruang Tamu, Buat Hunian Makin Eye Catchy | Mitraruma
Mitraruma

8 Model Lampu Ruang Tamu, Buat Hunian Makin Eye Catchy

contoh lampu minimalis ruang tamu

Ruang tamu menjadi salah satu ruangan yang cukup penting bagi sebuah rumah. Oleh karena itu, pemilik rumah biasanya berusaha untuk membuat ruang tamu senyaman mungkin dan terlihat menarik, terutama untuk para tamu yang berkunjung.

Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan penggunaan furnitur ruangan seperti lampu ruang tamu. Berbagai model lampu dapat disesuaikan dengan konsep rumah Anda. Tak hanya cocok untuk ruangan yang berukuran besar, namun bisa juga digunakan pada hunian minimalis.

Lantas, model lampu untuk hunian dengan konsep ruang tamu minimalis seperti apa yang eye catchy digunakan untuk rumah Anda? Simak inspirasi model lampu ruang tamu di bawah ini!

1. Lampu Ruang Tamu Model Gantung dengan Kurungan Hitam

lampu minimalis ruang tamu model gantung

Lampu ruang tamu model gantung dengan kurungan hitam mudah sekali ditemukan dalam berbagai desain dan ukuran. Bentuk seperti ini dapat memberikan kesan casual maupun elegan, tergantung konsep ruang tamu Anda. Jangan lupa juga untuk mengatur ketinggian dan proporsinya agar tidak merusak estetika ruang tamu, ya.

2. Lampu Ruang Tamu Model Arsitektural

lampu minimalis ruang tamu arsitektural

Model lampu yang satu ini akan menonjolkan sisi arsitektural untuk mendukung estetika ruang tamu Anda secara keseluruhan. Model lampu arsitektural pada umumnya diterapkan pada rumah modern minimalis maupun modern industrial. Hal ini karena gaya trendi yang kental.

3. Lampu Ruang Tamu Serba Monokrom

Model lampu dengan esensi serba monokrom tersedia dengan model lampu gantung maupun berdiri. Warna lampu hitam maupun putih bisa digunakan pada ruang tamu minimalis yang bertema serupa. Namun tetap perhatikan juga kekontrasannya dengan warna dinding, lantai dan furnitur di sekitarnya, seperti tirai dan sofa ruang tamu.

4. Lampu Ruang Tamu Model Klasik

lampu minimalis model klasik

Model klasik pada umumnya berukuran cukup besar, sehingga lebih cocok digunakan pada ruang tamu yang berukuran luas dan tinggi. Lampu model ini biasanya memiliki sentuhan gaya Eropa yang memberikan kesan mewah dan elegan. Saat ini, pemasangan lampu ruang tamu model klasik tidak hanya terbatas pada hunian berkonsep klasik, namun bisa menjadi pilihan yang unik untuk ruang tamu minimalis Anda.

5. Lampu Ruang Tamu Model Berdiri Menjuntai

lampu ruang tamu model berdiri

Lampu ruang tamu model ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang kurang menyukai lampu ruang tamu gantung. Penambahan lampu model berdiri menjuntai bisa memberikan kesan unik pada ruang tamu, karena terlihat terlihat stylish dan eye catching.

Instalasi lampu ruang tamu berdiri menjuntai membutuhkan teknik yang baik karena pencahayaan dari lampu ini cenderung berpusat pada satu titik. Kesesuaian model dan tinggi, serta penempatan yang tepat pada sudut ruang tamu menjadi hal yang harus diperhatikan.

6. Lampu Ruang Tamu dengan LED

Lampu ruang tamu dengan LED bisa memaksimalkan pencahayaan pada ruang tamu. Kesan ruang tamu yang hangat dan cantik dapat dihadirkan dengan model lampu jenis ini.

Untuk konsep ruang tamu yang lebih mewah, lampu ini biasanya berukuran besar dan menempel atau tertanam pada plafon. Namun Anda bisa juga menggunakan lampu LED yang digantung. Desain yang kreatif sangat dibutuhkan agar ruang tamu semakin sesuai dengan style Anda.

7. Lampu Ruang Tamu Model Kurungan Besi

lampu minimalis ruang tamu kurungan besi

Mirip dengan model kurungan hitam, lampu dengan model kurungan besi biasanya hadir dalam bentuk kotak, berwarna hitam atau ema. Bentuk tersebut akan menghadirkan kesan elegan dan modern. Lampu model ini sangat cocok untuk ruang tamu minimalis Anda yang memiliki plafon tinggi.

8. Lampu Ruang Tamu Kayu Rotan

Berbagai jenis kurungan lampu berbahan kayu rotan bisa Anda gunakan untuk menciptakan suasana natural pada ruang tamu. Pilih kayu rotan berkualitas bagus yang awet, tidak mudah menghitam dan tidak mudah terbakar akibat panas dari lampu.

Nah, itu dia beberapa inspirasi lampu yang bisa Anda gunakan untuk ruang tamu yang ternyata bisa menghadirkan kesan dan gaya yang berbeda sesuai dengan modelnya. Oleh karena itu, Anda sebaiknya menggunakan lampu berkualitas baik dan jasa pemasangan lampu yang terpercaya agar hasil lebih maksimal.

Beberapa pilihan model lampu untuk ruang tamu di atas bisa Anda dapatkan di katalog Mitraruma. Mitraruma juga menyediakan jasa pemasangan lampu ruang tamu bagi Anda yang tidak memiliki waktu luang atau keahlian untuk memasangnya. Terkait dengan harga, Anda tak perlu khawatir!

Meskipun didukung oleh para tenaga profesional, Mitraruma hadir dengan penawaran harga yang terjangkau. Tak sampai di situ, Mitraruma juga menyediakan berbagai macam promo menarik yang pastinya akan menghemat budget Anda. Tunggu apalagi? Yuk, hubungi Mitraruma sekarang!

More content