no-script 9+ Kombinasi Warna Cat Rumah Hijau Kuning Nuansa Adem | Mitraruma

9+ Kombinasi Warna Cat Rumah Hijau Kuning Nuansa Adem

Kombinasi warna cat rumah hijau kuning bagi beberapa orang mungkin dianggap terlalu terang di mata, namun hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Sebenarnya kombinasi kedua warna ini cocok jika tingkat warnanya disesuaikan dengan baik. Desain rumah dengan kombinasi warna memang dapat terlihat lebih menarik dan unik bagi beberapa kalangan.

Tahukah Anda, aturan umum dalam mengecat rumah adalah jangan “mewarnai” seluruh rumah dengan warna yang sama. Ini bisa membuat Anda menjadi lebih mudah bosan. Hal ini juga disampaikan pada artikel dalam website Wisepainting.com yang menyebut bahwa Anda masih bisa menggunakan warna yang sama pada beberapa kapasitas, sebagai warna utama.

Namun, jangan sampai mengecat seluruh rumah dengan warna yang persis sama. Bayangkan jika rumah Anda dicat dengan warna yang sama untuk seluruh bagiannya, pasti akan sangat membosankan dan membuat pengap, bukan? Nah, kombinasi dua warna seperti kuning dan hijau bisa menjadi salah satu alternatif pilihan.

Pilihan Cat Warna Kuning

Terdapat berbagai pilihan dalam menggunakan nuansa kuning di hunian kesayangan, selain kuning dengan hijau. Namun, kami akan memilihkan beberapa yang terbaik untuk dipakai. Sebab, terdapat beberapa warna yang tampak terlalu menyatu ataupun tidak terlalu cocok disandingkan satu sama lain.

1. Bersih dengan Putih

Artboard 2.png
Putih adalah salah satu warna yang paling sering dipadukan dengan kuning. Nuansa yang dihasilkan akan berkesan tradisional, menciptakan perasaan ringan, hingga kesegaran yang khas dan penuh sensasi.

Apalagi, jika Anda menggunakan kuning kuat sebagai lawan dari kuning muda atau terang. Sebagai tambahan, rumah bisa didekorasi dengan rak atau lukisan berbingkai hitam, sehingga akan menimbulkan kesan modern yang canggih.

Mengkombinasikan warna kuning dan putih juga menimbulkan kesan rapi dan luas karena cahaya bisa dengan mudah dihantarkan. Terlebih, kuning bisa melengkapi nuansa putih yang terlalu polos sehingga terkesan boring.

Contohnya, Anda bisa menggunakan kombinasi ini pada kamar bernuansa kontemporer yang segar, dengan dekorasi bantal beludru berwarna mustard yang menyatu sempurna pada seprai kasur putih.

2. Serasi dengan Krem

Artboard 3.png
Selain putih, warna kuning juga sangat serasi dengan cat krem atau beige, lho. Keduanya akan tampak serasi dengan tone yang mirip, menciptakan nuansa yang berkesan. Rincinya, krem akan mempertegas karakteristik kuning dan juga memberi kesan hangat yang kalem.

Kombinasi ini bisa Anda terapkan dengan menggunakan cat kuning dengan perabotan krem atau sebaliknya. Keduanya juga bisa disandingkan dengan furnitur berbahan kayu yang lebih cerah, menimbulkan kesan sederhana dan tradisional.

3. Tenang dengan Warna Coklat

Artboard 4.png
Kombinasi warna cat rumah hijau kuning satu ini paling cocok diterapkan pada teras rumah. Sebagai rekomendasi, gunakan furnitur berwarna cokelat tua dengan elemen lain berwarna senada, seperti kursi rotan, bingkai lampu, hingga meja kayu.

Kemudian, kombinasikan bersama warna kuning melalui warna dinding yang cerah dan lembut. Seperti karakteristik warna tone hangat, kuning bisa menghantarkan cahaya alami di area teras. Jadi, nuansa hangat dan alaminya akan makin terasa bagi para tamu Anda.

Untuk menerapkannya, cobalah menggunakan sofa beludru coklat dengan cat dinding kuning atau kursi berlapis linen mustard. Yang jelas, warna ini memang sangat cocok jika disertai aksesori kayu.

4. Tegas dan Netral dengan Hitam

Artboard 5.png
Paduan kedua warna ini bisa menimbulkan kesan elegan dan kesan mendalam. Paduannya, ada dua pilihan: gunakan hitam sebagai dominasi atau sebaliknya. Terpenting, Anda sama sekali tidak perlu membatasi diri untuk menggunakan cat.

Pertimbangkan untuk menggunakan wallpaper atau ubin dinding yang menggabungkan warna kuning dan hitam sebagai pelengkap ruangan yang kental akan desain dan gaya. Memang, opsi ini bagus jika Anda memilih dinding kontras yang mencolok dan orisinal.

Sebagai tambahan, cobalah menggunakan sentuhan warna abu-abu yang akan menghasilkan kontras dan memberi kesan variasi kedalaman.

Pilihan Cat Rumah Hijau

Selama beberapa tahun ke belakang, banyak sekali anggapan bahwa penggunaan warna hijau pada rumah menggambarkan ketidakmampuan alias kemiskinan. Nah, tentunya, stereotip ini perlu diluruskan. Untuk membuktikannya, Yuk coba pilihan cat hijau ini!

1. Biru

Artboard 6.png
Cat hijau bisa dikombinasikan dengan warna biru. Adapun, kesan yang akan timbul adalah segar, seimbang antara tenang dan cerah. Anda pun bisa menerapkannya pada dinding ruangan dengan konsep color blocking.

Gunakanlah warna biru atau hijau pastel atau shade yang berkesan ringan. Jadi, ruangan tersebut akan menyambut dengan nyaman tanpa membuat kaget mata saat Anda masuk. Tambahannya, percantik ruangan dengan aksen serupa pada furnitur bergaya minimalis.

2. Pink

Artboard 7.png
Lebih maksimal lagi dalam menerapkan kegemaran Anda terhadap warna pink? Tidak masalah. Kombinasikan warna hijau dengan merah muda ini. Meski cukup menantang, Anda masih bisa mengatasinya dengan memainkan shade kedua warna.

Tak hanya cantik, hasil dari kombinasi ini juga akan lembut dan tidak berlebihan. Tipsnya, cobalah memilih warna hijau muda yang agak redup untuk disandingkan dengan pink lembut.

3. Olive dengan Putih

Artboard 8.png
Rekomendasi kombinasi warna cat rumah hijau kuning yang paling menawan dan elegan berkaitan dengan warna hijau adalah olive dengan putih. Sebab, pada dasarnya, olive memang menjadi salah satu warna hijau yang sangat kalem sekaligus elegan.

Sayangnya, kombinasi ini masih belum cukup populer. Nah, manfaatkan situasi ini untuk menambah kesan unik dan baru pada nuansa hunian kesayangan Anda. Caranya, cobalah menggunakan warna olive yang redup dengan putih yang bisa menyeimbangkannya.

Perpaduan keduanya akan memberikan kesan yang cantik nan elegan namun sederhana. Jangan sampai ketinggalan, gunakan berbagai dekorasi lain yang selaras.

9 Ide Kombinasi Cat Rumah Hijau dan Kuning

Kombinasi warna cat rumah hijau kuning pastilah jadi andalan di sini. Sebab, kedua warna tersebut memiliki karakteristik yang sama, yakni terang dan segar. Meski begitu, warna-warna ini bisa diatur agar menghasilkan kontras pada rumah.

Berikut inspirasi perpaduan warna kuning dan hijau yang bisa Anda coba!

1. Kuning dan Hijau pada Sisi Berbeda

Artboard 9.png
Tentu, satu ruangan sangat bisa diisi dengan dua warna meskipun hanya punya satu fungsi. Contohnya, menggunakan kombinasi cat kuning dan hijau. Hanya saja, pastikan untuk mengaplikasikannya pada sisi dinding yang berbeda.

2. Lantai Warna Hijau

Artboard 10.png
Rekomendasi yang satu ini cukup unik. Jika biasanya menggunakan kombinasi cat dua warna pada dinding, mari Anda coba melalui lantai dengan salah satu warna, khususnya hijau.

Contohnya, Anda bisa menggunakan lantai kayu yang diberi cat hijau dengan dinding berwarna kuning creamy yang cerah namun lembut.

3. Aksen Dinding

Artboard 11.png
Kombinasi hijau kuning lain yang bisa Anda terapkan pada dinding adalah melalui aksen yang bisa terbentuk lewat lukisan atau wallpaper. Ini akan mengandung desain dan tekstur berbeda dalam ruangan. Misalnya, Anda bisa menggunakan pola bergaris kuning-hijau.

4. Gunakan Trim

Artboard 12.png
Trim menimbulkan kesan elegan pada rumah. Ini adalah sebuah pembatas yang terpasang secara horizontal di dinding. Biasanya, papan bagian bawah trim berwarna putih. Namun, Anda tentunya sangat boleh berkreasi, seperti menggunakan trim berwarna hijau di dinding kuning.

5. Bantal

Artboard 13.png
Selain pada dinding, Anda juga bisa menerapkan kombinasi warna pada bantal. Misalnya pada bantal tidur atau bantal sofa. Cara ini bisa menimbulkan variasi warna yang tak terlalu monoton dan menyebar. Manfaat lain adalah Anda menjadi tak cepat merasa bosan.

6. Perabotan Kecil

Artboard 14.png
Tak cuma bantal, masih ada perabotan lain yang dapat Anda “mainkan” dari segi warna kuning dan hijau. Contohnya, kaki kasur, kursi, dan meja. Ini juga akan menambah kesan banyak dekorasi minimalis tanpa terlihat penuh.

7. Karpet Area

Artboard 15.png
Dibandingkan memilih menggunakan karpet besar berwarna kuning atau hijau seukuran ruangan, Anda bisa menggunakan beberapa karpet dengan ukuran berbeda yang bisa diletakkan di mana pun sesuai keinginan. Ini akan menimbulkan nuansa menarik.

8. Lewat Karya Seni

Artboard 16.png
Selain lewat furnitur biasa, Anda bisa “menyebarkan” kombinasi warna kuning dan hijau lewat karya seni, lho. Misal, gunakan lukisan nuansa alam sebagai focal point di kamar tidur. Jadi, ruangan lebih tampak lengkap.

9. Kombinasi Lewat Selimut

Artboard 17.png
Jika sebelumnya variasi warna lewat bantal, maka hal yang sama juga bisa diterapkan pada selimut. Warna selimut yang menjadi kombinasi kuning-hijau di ruangan akan tampak serasi dan menenangkan. Selain berfungsi menghangatkan saat tidur, selimut juga bisa bergaya.

Hunian Cerah dengan Kombinasi Kuning dan Hijau

Memiliki rumah atau hunian dengan warna yang mencolok dan unik memang menjadi salah satu kepuasan tersendiri bagi beberapa kalangan. Dengan menggunakan kombinasi warna cat rumah hijau kuning, Anda bisa mendapatkan kesan rumah yang ceria namun tetap memberikan kesan tenang dan nyaman.

Untuk melakukan pengecatan serta pembelian beberapa bahan bangunan yang diperlukan, Anda dapat mengunjungi Mitraruma sebagai penyedia Jasa Renovasi Rumah & Toko Bahan Bangunan terpercaya! Dapatkan juga Promo Bulanan Mitraruma untuk semakin mewujudkan hunian impian Anda yang indah dan menawan!

More content