no-script Kitchen Set untuk Dapur Kecil dan Sempit | Mitraruma

Kitchen Set untuk Dapur Kecil dan Sempit

Artboard 1.png
Kitchen set untuk dapur kecil dan sempit memang merupakan salah satu tantangan yang harus dihadapi oleh pemilik hunian dengan ukuran yang tak terlalu luas. Kebanyakan kitchen set yang tersedia di pasaran biasanya berukuran cukup besar. Oleh karena itu, memilih kitchen set untuk dapur kecil dan sempit, Anda harus cermat serta teliti.

Awal mula adanya kitchen set berasal dari Bangsa Romawi. Bangsa Romawi sendiri sudah mempunyai peralatan memasak serta tempat penyimpanan seperti yang digunakan di dapur moden saat ini.

Seiring dengan perkembangan zaman, masyarakat pun mulai memikirkan tempat penyimpanan hasil masakan mereka dikarenakan kesulitan dalam memanggang masakan mereka. Oleh karena itu, lama kelamaan kitchen set tak hanya berfungsi sebagai tempat menyimpan peralatan masak, tetapi juga untuk menyimpan hasil masakan tersebut.

Mitraruma telah menyiapkan berbagai macam inspirasi desain serta model kitchen set yang cocok digunakan bagi Anda yang memiliki dapur dengan luas ruangan yang cukup sempit. Jangan jadikan ukuran ruangan sebagai penghambat Anda untuk dapat memiliki desain dapur impian!

Inspirasi Desain dan Model Kitchen Set untuk Dapur Kecil dan Sempit

1. Kitchen Set Minimalis dengan Rak yang Fungsional

Artboard 2.png
Inspirasi desain kitchen set untuk dapur kecil dan sempit yang pertama jatuh kepada model yang sangat fungsional berikut ini. Adanya rak penyimpanan yang fungsional akan membuat berbagai peralatan dapur Anda menjadi lebih tertata.

Selain itu, adanya rak yang fungsional ini juga akan membuat Anda lebih menghemat tempat. Tentunya sangat cocok ya, untuk Anda yang memiliki dapur kecil dan sempit di rumah.

2. Kitchen Set Minimalis Berukuran Kecil

Artboard 3.png
Mempunyai dapur kecil dan sempit tentunya mengharuskan Anda untuk memilih kitchen set berukuran kecil. Bisa dibayangkan jika Anda memilih kitchen set berukuran besar? Tentunya dapur Anda akan terasa semakin sempit dan sesak.

Maka dari itu, pilihlah kitchen set berukuran kecil untuk menyesuaikan dengan area dapur Anda. Usahakan Anda tetap memiliki sisa ruang yang nyaman untuk bergerak, ya!

3. Kitchen Set dengan Sentuhan Kayu

Artboard 4.png
Model kitchen set untuk dapur kecil dan sempit yang satu ini sangat mudah kita jumpai di pasaran. Dengan dominasi warna putih dapat membuat ruangan terlihat menjadi lebih luas. Selain itu, ruangan juga terlihat lebih terang.

Anda dapat memilih desain ini, jika memiliki area dapur kecil di rumah. Pilihlah kitchen set minimalis berbentuk huruf L dengan warna putih dan top table berbahan kayu.

Jika Anda memilih untuk menggunakan kompor gas, Anda dapat mengubah tempat oven pada gambar menjadi kabinet khusus untuk meletakkan gas. Gunakan dinding dari keramik agar lebih mudah dibersihkan.

4. Kitchen Set Sekaligus Meja Makan

Artboard 5.png
Memiliki dapur kecil dan sempit membuat Anda harus memilih furnitur yang multifungsi. Salah satunya bisa melalui kitchen set. Anda dapat membuat kitchen set berbentuk L, dengan salah satu sisi berfungsi sebagai meja makan.

5. Kitchen Set Berwarna Gelap

Artboard 6.png
Area dapur sangat mudah sekali kotor. Hal ini tentu karena aktivitas memasak yang terjadi di dalamnya, Untuk menyiasatinya, Anda bisa memilih kitchen set untuk dapur kecil dan sempit dengan warna gelap.

Desain kitchen set yang menggunakan warna-warna gelap dapat memberikan kesan elegan di ruangan. Anda dapat memilih kitchen set berwarna hitam, coklat, atau warna gelap lainnya.

6. Kitchen Set Desain Natural

Artboard 7.png
Memiliki dapur dengan desain yang terlihat menyegarkan tentunya dapat membuat Anda lebih bersemangat saat memasak. Gunakanlah sentuhan warna-warna alam, seperti hijau dan coklat pada kitchen set Anda.

Jika Anda membuat kitchen set minimalis berbentuk L, manfaatkanlah sudut lekukannya untuk meletakkan sink atau tempat cuci piring. Dengan demikian, kitchen set Anda akan memiliki tempat lebih untuk meletakkan barang atau sebagai tempat memotong bahan masakan.

7. Kitchen Set dengan Sentuhan Tradisional

Artboard 8.png
Bosan dengan model kitchen set yang polos? Hadirkanlah kitchen set minimalis unik berikut ini. Desain kitchen set bergaya tradisional tidak pernah membosankan dan dapat memberikan kesan antik bagi rumah.

Jika ingin menerapkan desain kitchen set unik ini, gunakanlah keramik dinding bermotif antik dengan warna putih dan coklat. Sesuaikan juga warna top table dan kabinet dapur senada dengan warna keramik dinding.

Lalu, buatlah kitchen set berbentuk huruf L dengan satu sisi untuk meletakkan kompor. Sedangkan sisi lainnya, bisa dimanfaatkan untuk meletakkan sink atau tempat cuci piring.

8. Kitchen Set Minimalis Tanpa Pintu

Artboard 9.png
Kitchen set minimalis tanpa pintu ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki area dapur kecil dan sempit. Kitchen set minimalis ini memadukan lemari gantung dan juga rak untuk menaruh rak bumbu dapur yang sederhana.

Model kitchen set minimalis untuk dapur kecil ini sebenarnya memang lebih mirip rak dapur minimalis, namun fungsinya sama saja. Anda bisa menempatkan peralatan makan, peralatan masak, bumbu dapur, atau apapun termasuk bahan makanan.

9. Kitchen Set dengan Kabinet untuk Kulkas

Artboard 10.png
Desain kitchen set untuk dapur kecil dan sempit yang satu ini terbilang sangat unik. Desain yang satu ini menyediakan kabinet khusus untuk Anda menyimpan kulkas. Wow, unik sekali bukan?

Namun, pastikan juga ukuran kabinet tersebut sesuai dengan kulkas yang Anda di rumahmu. Jangan sampai karena tergiur dengan desainnya yang unik, namun ternyata tidak sesuai dengan kulkas yang ada di rumah.

10. Kitchen Set Minimalis dengan Elemen Dekoratif

Artboard 11.png
Model kitchen set untuk dapur kecil dan sempit yang terakhir ini juga tak kalah unik. Memiliki ruang dapur kecil dan sempit, membuat Anda tak boleh terlalu banyak menambahkan dekorasi. Tentunya karena akan membuat dapur Anda terasa semakin sempit.

Dengan desain kitchen set yang satu ini, Anda tak perlu lagi menambahkan dekorasi ruangan. Cukup hadirkan kitchen set dengan motif sederhana pada bagian pintunya. Warrna–warnanya yang cantik juga akan sangat eye catching dan memanjakan mata.

Tips Memilih Kitchen Set untuk Dapur Kecil dan Sempit

1. Sesuaikan dengan Ukuran Dapur

Artboard 12.png
Tips memilih kitchen set untuk dapur kecil dan sempit yang pertama adalah menyesuaikannya dengan ukuran dapur Anda. Jangan sampai Anda keliru dalam menentukan ukuran kitchen set. Jika keliru, bisa saja kitchen set tidak muat pada dapur Anda.

Oleh karena itu, pastikan Anda telah mengukur ukuran atau luas ruangan dapur dengan teliti sebelum membeli kitchen set. Hal ini bertujuan agar Anda bisa lebih mudah dalam menyesuaikan ukuran dan desain dari kitchen set yang diinginkan.

2. Memilih Material yang Tepat

Artboard 13.png
Sebelum membeli kitchen set, Anda juga harus mengetahui material apa yang akan Anda pilih. Pada umumnya, kitchen set terbuat dari alumunium, kayu solid, papan partikel, hingga polywood.

Dari beberapa pilihan material kitchen set tersebut, pilih yang sesuai dengan budget Anda. Namun, untuk memastikan kitchen set lebih awet dan mampu menahan beban perabotan dapur yang besar, pilih material terbaik dan berkualitas.

3. Pilihlah Kitchen Set yang Minimalis

Artboard 14.png
Untuk ruangan dapur kecil dan sempit, pilihlah kitchen set minimalis. Usahakan untuk memilih kitchen set yang senada dengan cat dinding atau yang berwarna terang. Warna dari kitchen set ini akan memberikan pengaruh banyak untuk menciptakan ilusi ruangan.

4. Pilihlah Model yang Tepat

Artboard 15.png
Tips memilih kitchen set untuk dapur kecil dan sempit yang selanjutnya adalah memilih model yang tepat. Desain dan model kitchen set yang dijual di pasaran umumnya memiliki bentuk ukuran L maupun U. Anda bisa memilih jenis kitchen set yang tepat sesuai dengan ukuran dan luasan dapur.

Selain kedua bentuk tersebut, Anda juga bisa melakukan custom kitchen set yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan dapur Anda. Pastikan Anda mempercayakannya pada Jasa Desain Rumah & Toko Bahan Bangunan terpercaya agar hasil yang Anda inginkan dapat terwujud dengan maksimal, ya!

5. Pilih Warna yang Sesuai

Artboard 16.png
Pilihan warna pada kitchen set juga menjadi hal penting yang perlu dipertimbangkan. Anda disarankan untuk memilih warna kitchen set yang sesuai dengan konsep dapur.

Jika Anda merasa bingung dalam pemilihan warna kitchen set, putih adalah pilihan warna yang paling “aman”. Sebab, kitchen set dengan warna putih bisa dikombinasikan dengan warna-warna lainnya dan tetap memberikan kesan yang cantik memesona.

6. Sesuaikan dengan Kapasitas yang Dibutuhkan

Artboard 17.png
Setiap orang tentu membutuhkan kitchen set yang berbeda-beda. Apabila memiliki banyak perabot dapur, maka Anda membutuhkan kitchen set yang kapasitasnya besar.

Kabinet-kabinet yang ada di dapur harus mampu menampung seluruh perabot. Sehingga tidak ada perabot yang tercecer dan menimbulkan kesan berantakan. Namun, jika Anda tak ingin menaruh banyak barang, pilihlah kitchen set yang berukuran lebih kecil tanpa banyak kabinet.

Kitchen Set dengan Gaya Modern untuk Ruang Dapur Sempit

Beberapa tips diatas dapat Anda ikuti untuk tetap bisa mendapatkan tampilan dapur yang menarik meskipun tak memiliki ruang yang luas. Pilihlah kitchen set untuk dapur kecil dan sempit yang sesuai dengan selera desain serta konsep dapur Anda secara keseluruhan. Gunakan kitchen set dengan material terbaik hanya dari Mitraruma!

Berbagai Promo Bulanan Mitraruma dapat membantu Anda menghadirkan kitchen set impian tanpa pusing akan budget yang membengkak. Jadi, sudah siapkah untuk mewujudkan dapur impian Anda?

More content