no-script Intip Kiat Bikin Kamar Tidur Estetik, Bisa Ala Drama Korea! | Mitraruma

Intip Kiat Bikin Kamar Tidur Estetik, Bisa Ala Drama Korea!

Kamar tidur estetik tampak sangat nyaman dan cantik, menjadi incaran banyak pemuda dan pemudi yang gemar menghabiskan waktu di kamar: belajar, bersantai, hingga bekerja. Tak heran, banyak kaum milenial yang ingin merombak kamar menjadi lebih estetik.

Zhang (2009) menyebut, estetika berhubungan dengan hubungan afektif, mood, emosi, dan perasaan. Jadi, pantas saja jika Anda menginginkan kamar tidur estetik demi mengatur mood dan rasa nyaman sehari-hari.

Nah, hal apa saja yang harus diperhatikan dalam membuat kamar tidur yang lebih indah dan terasa super nyaman? Di artikel ini, akan dibahas kiat-kiat menyulap kamar jadi lebih estetik dari segi warna, furnitur, dekorasi, serta berbagai inspirasi.

Tak sabar? Simak bersama, yuk!

Ide Warna dan Pengaturan Furnitur

Hal paling mendasar yang bisa Anda ubah namun berpengaruh besar terhadap keseluruhan kamar, tentunya adalah warna. Menelisik minat masyarakat terhadap nuansa aesthetic, kebanyakan memilih warna netral atau pastel yang nyaman dipandang.

1. Ruangan Serba Putih

Artboard 8.png

Warna putih identik dengan nuansa bersih, rapi, polos, dan netral. Pada dasarnya, warna ini bisa dipakai untuk kamar siapa pun. Dengan sedikit sentuhan berwarna netral pada furnitur yang diletakkan, ruangan serba putih akan cocok dengan konsep estetik dan minimalis.

Menggunakan lantai polos atau minim motif, ruangan secara tak langsung akan tampak lebih luas. Terlebih, warna putih juga bekerja dengan baik dalam menghantarkan cahaya. Nuansa terang yang kalem dan estetik pun bisa langsung jadi milik Anda!

2. Furnitur Minim. Cocok buat Kamar Mini

Artboard 9.png

Kiat selanjutnya adalah menggunakan sesedikit mungkin furnitur. Hal ini tentunya tidak memungkinkan jika Anda menyimpan banyak barang. Oleh sebab itu, gunakanlah furnitur dengan double function seperti kasur dengan laci di bawahnya.

Biar makin hemat tempat, Anda juga bisa menggunakan ranjang tingkat yang bagian bawahnya bisa dimanfaatkan menjadi ruang kerja. Rasakan sensasi baru tidur lebih dekat dengan atap!

Menggunakan ranjang dengan konsep ini pun membuat kamar Anda terlihat unik dan anti-bosan. Selain itu, kasur juga terhindar dari risiko kotor karena jarang dijangkau kecuali saat ingin tidur atau rebahan ala kaum mager.

3. Nuansa Monokrom dari Paduan Hitam Putih

Artboard 10.png

Anda orang yang fokus pada sisi elegan dan tegas? Nuansa monokrom akan cocok. Padukan warna putih dan hitam lewat furnitur dan warna cat dinding. Anda juga bisa menerapkan tekstur di salah satu dinding agar kamar tampak lebih variatif.

Gunakan furnitur berwarna senada dan tambahan karpet atau kain-kain. Soal pencahayaan, tak ada salahnya jika Anda menambahkan cahaya hangat berwarna jingga. Jadi, kamar lebih terasa hangat meskipun warnanya sangat netral. Super cozy!

4. Aksen Kayu, Kamar Nyaman Plus Workspace Tentram

Artboard 11.png

Untuk Anda yang menggabungkan ruang kerja dengan kamar tidur, kami punya ide model, nih! Jika tipe kamar Anda memanjang, bisa mencoba konsep jendela besar di sisi paling ujung, ranjang, barulah kemudian meja kerja beserta keperluan Anda.

Saat pagi hari, Anda bisa dengan mudah menjangkau cahaya hanya dengan membuka tirai dari atas kasur. kemudian, meja kerja pun akan mendapatkan cahaya cukup yang tidak terlalu memusingkan ataupun gelap.

Dalam menerapkannya, gunakanlah banyak furnitur kayu yang memunculkan nuansa hangat sekaligus nyaman. Ini akan sangat cocok untuk Anda yang menyukai warna coklat atau kopi.

Anda bisa menggunakan Jasa Renovasi Rumah & Toko Bahan Bangunan

Rekomendasi Dekorasi Kamar Tidur Estetik

- Poster

Artboard 2.png

Anda seorang penggemar seni, fotografi, atau bahkan musisi? Apa pun itu, Anda bisa memasang poster sesuai minat Anda. Selain membuat kamar jadi terlihat estetik, dekorasi yang satu ini juga bisa membuat Anda makin nyaman karena dikelilingi hal favorit.

Bisa disesuaikan, apakah Anda ingin memenuhi dinding dengan poster, atau sekadar memasang di bagian tertentu dengan konsep sederhana? Hal ini tergantung preferensi Anda terhadap definisi nyaman: ramai, atau bersih?

Jika menyukai banyak poster di dinding, saran kami adalah memasang poster dengan tema warna tertentu, sehingga kamar jadi lebih estetik.

- Tanaman Hias

Artboard 3.png

Dekorasi tanaman hias asli juga bisa menjadi pilihan dalam menghias kamar tidur. Tanaman ini menambah kesan segar dan hidup di dalam ruangan yang tidak terlalu luas. Anda bisa menggunakan beberapa tipe tanaman seperti monstera atau sukulen.

Sebagai saran, letakkan tanaman ini di beberapa sudut seperti di dekat tempat tidur, bingkai jendela, bahkan digantung bersama rak tempel. Jangan lupakan juga nakas atau meja lain di kamar yang bisa ditambahkan tanaman hias di atasnya.

- Kain Tapestry

Artboard 4.png

Membuat kamar tidur estetik juga bisa menggunakan kain bermotif unik, lho. Kain ini bisa Anda paparkan di salah satu sisi dinding kamar, lebih bagus lagi di sisi tempat tidur. Gunakanlah motif dan warna yang sesuai dengan nuansa kamar.

Konsepnya serupa dengan gorden, hanya saja kain ini tidak menghalangi cahaya apa pun alias hanya berfungsi sebagai dekorasi yang membuat kamar terlihat lebih kreatif dan ceria. Bersamaan dengan kain, Anda juga bisa menambahkan dekorasi lain seperti dreamcatcher.

- Aromaterapi dan Diffuser

Artboard 5.png

Sering melihat kamar-kamar estetik yang memiliki diffuser? Ya, dekorasi yang fungsional satu ini juga banyak digandrungi karena membuat kamar terasa lebih segar dan menimbulkan nuansa tersendiri sesuai konsepnya.

Wewangian di kamar estetik bisa meningkatkan mood. Dengan begitu, Anda bisa mewujudkan kamar tidur sebagai “ruang healing” yang membuat perasaan menjadi lebih baik.

Inspirasi Desain Kamar Tidur Ala Korea yang Super Calm!

Dewasa ini, konsep kamar tidur yang estetik ala ala drama Korea banyak diminati, nih. Berikut inspirasi berdasarkan nuansa kamarnya. Menerapkan konsep ini, Anda bisa memanfaatkan perabotan dari Jasa Renovasi Rumah & Toko Bahan Bangunan kami, lho!

1. Nuansa Pastel yang Ceria

Artboard 13.png

Konsep kamar tidur ini banyak dipakai pemudi yang masih sekolah. Konsepnya ceria dan manis, cocok sebagai tempat beristirahat sekaligus ngerumpi bersama teman-teman ditemani bantal karakter yang manis.

Warna dominannya berupa warna pastel biru, merah muda, coklat, dan putih. Anda juga bisa menambahkan dekorasi lain seperti poster anime, drama, atau bahkan grup band kesayangan. Jangan lupakan karpet motif dan meja yang dihiasi tanaman.

2. Terasa Hangat namun Sejuk dengan Tone Krem

Artboard 14.png

Nah, konsep yang satu ini cukup umum tetapi sering digunakan kalangan muda seperti mahasiswa atau pekerja. Dengan warna dominan krem dan pencahayaan hangat, Anda akan mewujudkan kamar yang tenang.

Tambahkan furnitur berupa rak yang menyangga tempat tidur dan furnitur material kayu. Pasang juga lukisan estetik berwarna coklat, krem, putih, atau hitam. Jangan lupakan kaca besar untuk re-check penampilan!

Sulap Tampilan Kamar Tidur Estetik

Kamar tidur estetik memang menarik untuk dimiliki, tampilan kamar Anda akan semakin lebih menarik jika Anda mampu mencampurkan tone warna tenang dan terang. Penggunaan lantai dan keramik pada kamar juga ikut mempengaruhi suasana dan hunian kamar Anda. Jika berniat untuk menggunakan lantai Vinyl, Anda bisa mempertimbangkan penggunaan Vinyl berdasarkan jenis-jenis dan fungsinya.

Tampilan kamar tidur estetik memang menjadi idaman setiap rumah tangga dan individu, kamar tidur yang nyaman pasti membantu tidur Anda menjadi lebih nyenyak bahkan memacu produktivitas saat Anda harus bekerja dari rumah. Manfaatkan Promo Bulanan Mitraruma

More content