no-script Kamar Mandi Mewah dan Eksklusif? Ini Caranya! | Mitraruma

Kamar Mandi Mewah dan Eksklusif? Ini Caranya!

Artboard 1.png

Kamar mandi mewah dan eksklusif bisa Anda terapkan. Sesuai dengan namanya, tentu Anda harus siap merogoh kocek yang cukup dalam. Tak hanya dari segi pemilihan material ruangan, namun juga berbagai dekorasi maupun furniture pendukung di dalamnya.

Beberapa sumber penelitian mempublikasikan bahwa rata-rata manusia menggunakan kamar mandi sebanyak 2.500 kali per tahun nya. Itu artinya 6-8 kali per hari, dengan durasi yang tidak menentu. Sehingga apabila dijumlahkan, selama ± 3 tahun manusia menghabiskan hidupnya di kamar mandi.

Berdasarkan fakta tersebut pula, tentunya meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya membuat kamar mandi yang nyaman. Dengan memiliki kamar mandi yang nyaman dan menarik tentunya akan memberikan kepuasan tersendiri bagi para pemiliknya.

Nah, kali ini Mitraruma akan membantu Anda mengulas salah satu material yang akan membuat kamar mandi Anda nyaman sekaligus luxury. Penasaran? Yuk, langsung saja disimak!

Apa Itu Marmer?

Artboard 2.png

Anda pasti sudah tak asing lagi dengan material bangunan yang satu ini, bukan? Batu marmer seringkali kita temukan sebagai batu yang menghiasi rumah. Entah itu untuk lantai, dinding, bahkan furniture seperti meja, bangku, dan lain sebagainya.

Marmer atau dalam bahasa Inggris disebut dengan marble merupakan salah satu jenis batuan metamorf atau malihan. Proses terbentuknya batu marmer diakibatkan oleh proses metamorfosis batu kapur atau batu gamping.

Alasan mengapa batu marmer ini seringkali dipilih sebagai batu penghias rumah adalah karena batu ini mempunyai tampilan yang sangat indah dan mewah. Tentunya kamar mandi mewah impian Anda bisa sangat mudah diwujudkan. Corak dan warna yang beragam dan indah sangat cocok digunakan sebagai bahan ataupun ornamen di dalam ruangan. Keunggulan lainnya yaitu, batuan marmer memiliki sifat yang tahan lama dan mudah untuk dibentuk.

Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Memasang Marmer untuk Kamar Mandi

Artboard 3.png

Marmer dapat digunakan pada setiap sudut hunian, termasuk kamar mandi. Penggunaannya dapat menciptakan ilusi ruangan kamar mandi mewah dan eksklusif. Tapi perlu diingat nih, sebelum mengaplikasikan marmer Anda harus benar-benar memperhatikan karakteristik batu marmer tersebut.

Mengapa demikian? Hal ini bertujuan untuk menjaga keindahan dan kilau marmer sehingga bisa awet dalam jangka panjang meskipun marmer sering terkena air atau sabun.

1. Perhatikan Pemilihan Corak dan Warna

Pemilihan warna dan corak marmer sebenarnya disesuaikan dengan keinginan pemilik rumah. Bisa juga disesuaikan dengan konsep interior. Namun, Anda perlu tahu juga pertimbangan warna dan corak marmer yang tepat. Dengan demikian, kamar mandi mewah Anda akan terasa nyaman saat digunakan.

Nah, untuk kamar mandi berukuran kecil disarankan menggunakan marmer dengan warna cerah. Sedangkan untuk kamar mandi dengan ukuran luas, Anda bisa lebih bermain dengan warna dan corak.

Namun, ada baiknya untuk kamar mandi dengan ukuran luas menggunakan marmer dengan corak yang besar dan memiliki guratan yang tebal. Bisa dipastikan kamar mandi Anda akan terlihat sangat mewah dan eksklusif.

2. Gunakan Finishing yang Tepat

Area kamar mandi yang bersifat basah tentunya akan meningkatkan risiko Anda untuk tergelincir. Tentunya Anda tak menginginkan hal tersebut terjadi, kan? Nah, untuk menggunakan marmer sebagai permukaan lantai ada baiknya Anda mengenali dulu secara umum jenis finishing marmer.

Finishing marmer secara garis besar dibedakan menjadi 2, yaitu finishing yang mengkilap dan kasar. Untuk lantai kamar mandi terlihat mewah, sebaiknya marmer diberi finishing kasar. Dengan demikian, telapak kaki jadi lebih kuat menapak saat berjalan. Sedangkan untuk area dinding kamar mandi, Anda bisa lebih bebas memilih finishing yang akan Anda hadirkan.

3. Sediakan Rak Khusus

Sebelum mengaplikasikan marmer pada kamar mandi mewah Anda, penting untuk diketahui bahwa material yang satu ini sebaiknya dijauhkan dari berbagai macam cairan yang mengandung alkohol dan zat asam.

Hal ini untuk membuat marmer menjadi lebih awet, tidak mudah rusak, serta terhindar dari berbagai macam noda. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk memisahkan perlengkapan mandi dan beragam kosmetik yang biasa Anda letakan di kamar mandi.

Anda bisa menggunakan rak khusus untuk meletakkan perlengkapan tersebut. Bisa juga memanfaatkan rak kayu atau besi yang digantung di dinding.

4. Pertimbangkan Perawatannya

Berbeda dengan marmer yang digunakan pada ruangan lain, marmer di kamar mandi membutuhkan perawatan lebih. Hal ini otomatis akan menambah bengkak budget yang harus Anda keluarkan.

Namun hal ini tentunya sebanding dengan hasil yang akan Anda dapatkan. Ambiance kamar mandi mewah dan eksklusif ala hotel bintang 5 bisa Anda hadirkan di dalam rumah. Jadi, pertimbangkan baik-baik sebelum memasangnya di kamar mandi Anda.

Desain Kamar Mandi Mewah dengan Sentuhan Marmer

Jadi bagaimana? Masih tertarik untuk mengaplikasikannya pada kamar mandi Anda? Nah jika Anda masih ragu, desain-desain berikut ini dijamin akan membuat Anda tidak tahan untuk langsung mengaplikasikannya. Nggak percaya? Yuk, langsung saja kita buktikan!

1. Kamar Mandi Mewah dengan Bathtub Marmer

Artboard 4.png

Jika anda memiliki budget dan area yang besar untuk mendesain kamar mandi, maka desain yang satu ini bisa Anda coba. Hadirkan bathtub di dalam kamar mandi untuk menciptakan kesan mewah dan elegan. Namun, perlu diperhatikan juga ya mengenai ukurannya. Hal ini agar bathtub yang Anda hadirkan tidak membuat kamar mandi terasa sesak.

2. Kamar Mandi Mewah dengan Lantai Marmer yang Cantik

Artboard 5.png

Seperti yang sudah dibahas di atas, penggunaan marmer untuk lantai kamar mandi perlu dipertimbangkan dengan cermat. Hal ini agar lantai kamar mandi Anda tetap awet dan tidak membuat orang di dalamnya celaka.

Dengan mengaplikasikan marmer sebagai lantai kamar mandi tentu akan membuat kamar mandi Anda terasa lebih adem. Terutama jika Anda berjalan di atasnya. Menarik, namun harus tetap cermat ya!

3. Kamar Mandi Mewah dengan Ornamen Marmer pada Dinding Ruangan

Artboard 6.png

Meskipun harus merogoh kocek yang cukup dalam, hal ini tentunya sebanding dengan sensasi yang akan Anda rasakan. Dengan adanya pemandangan dinding dari material marmer, kesan eksklusif akan langsung tercipta.

Anda bisa memilih ingin mengaplikasikannya full atau hanya sebagian saja pada kamar mandi. Jangan lupa juga untuk cermat dalam memilih corak yang akan Anda aplikasikan, ya!

4. Kamar Mandi Mewah dengan Perpaduan Marmer dan Kayu

Artboard 7.png

Aksen marmer tak hanya dirancang dalam satu bagian saja, melainkan bisa dirancang dengan berbagai bagian secara lengkap. Salah satu inspirasi yang menarik adalah marmer mewah dengan mengkombinasikannya dengan aksen kayu.

Desain tersebut tentunya akan membuat kamar mandi Anda terkesan semakin mewah dan eksklusif. Tak hanya pada permukaan dinding, marmer ini juga tampak jelas pada sisi lantai hingga wastafel yang terlihat mewah.

5. Kamar Mandi Mewah Minimalis

Artboard 8.png

Mewah dan minimalis secara bersamaan? Tentu bisa dong! Dengan menghadirkan desain yang satu ini maka ruangan kamar mandi Anda tetap terlihat mewah meskipun minim dekorasi dan furniture.

Desain interior kamar mandi mewah minimalis ini bisa Anda coba. Marmer putih tanpa ada bathtub dan wastafel akan membuat kamar mandi Anda terasa lebih luas. Sebagai gantinya, Anda bisa menghadirkan shower set dan menggunakan kloset duduk pada ruangan.

Yuk, Wujudkan Desain Impian Anda Bersama Kami!

Pengaplikasian marmer sebagai ornamen pengukung kamar mandi tentu akan merogoh kocek yang tidak sedikit. Oleh karena itu, sebelum mengaplikasikannya harus dibuat perencanaan yang cermat. Jangan sampai Anda sudah keluar uang yang banyak, namun hasilnya malah tidak maksimal.

Bersama Mitraruma Anda tak perlu khawatir akan hasil yang tak sesuai ekspektasi. Mitraruma adalah platform online yang menyediakan nonstop solution mulai dari Jasa Renovasi Rumah & Toko Bangunan. Tunggu apalagi? Yuk, wujudkan kamar mandi mewah versi Anda sekarang dan dapatkan promo menarik setiap bulannya dari Promo Bulanan Mitraruma!

More content