no-script Kabinet Dapur Bawah | Mitraruma

Kabinet Dapur Bawah

Artboard 1.png
Kabinet dapur bawah merupakan salah satu bagian dari kitchen set yang sangat penting. Sudah bukan rahasia jika dapur merupakan ruangan yang memiliki kebutuhan storage yang cukup luas karena peralatan serta berbagai bahan makanan yang disimpan didalamnya. Oleh karena itulah, pemilihan model serta desain kabinet dapur bawah menjadi penting untuk diperhatikan oleh pemilik dapur.

Kabinet dapur bawah merupakan salah satu jenis furniture yang memiliki fungsi tersendiri untuk ruang dapur. Sesuai dengan namanya, kabinet dapur bawah sendiri dibuat atau berada pada bagian bawah ruang dapur.

Saat ini, di pasaran sudah begitu banyak tersedia model dan tipe kabinet dapur bawah yang bisa Anda coba untuk konsep dapur Anda. Anda perlu memperhatikan berbagai macam faktor mulai dari desain, luas area yang diperlukan, serta keseluruhan fungsionalitasnya. Mitraruma telah menyiapkan berbagai jenis serta model kabinet dapur bawah yang bisa dijadikan referensi untuk melengkapi dapur Anda!

Jenis dan Model Kabinet Dapur Bawah

Kabinet dapur bawah memiliki berbagai macam jenis dan model yang bisa Anda pilih. Anda tinggal menyesuaikannya dengan budget, ukuran dapur, serta kebutuhan Anda. Anda juga bisa memilih kabinet bawah dapur yang sudah lengkap dengan bagian atas.

Beberapa jenis dan model kabinet dapur bawah yang umum kita temukan, yaitu:

1. Kabinet Dapur Bawah Tanpa Pintu

Artboard 2.png
Model kabinet dapur bawah yang pertama adalah model kabinet tanpa pintu. Untuk Anda yang memiliki area dapur sempit, penggunaan model yang satu ini akan membuat ruang dapur terlihat lebih lega.

2. Kabinet Dapur Bawah Bukaan Geser

Artboard 3.png
Kabinet dapur bawah ini cocok untuk Anda yang mengusung dapur berkonsep minimalis. Model ini terdiri dari beberapa tingkatan rak yang bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan alat makan dan berbagai peralatan dapur lainnya.

3. Kabinet Dapur Bawah Pintu Kaca

Artboard 4.png
Kabinet dapur bawah dengan pintu kaca akan memudahkan Anda saat hendak mencari yang Anda butuhkan. Biasanya pintu kaca ini dikombinasikan dengan material kabinet dari stainless steel atau kayu. Kehadirannya bisa membuat dapur terlihat lebih elegan dan rapi.

4. Kabinet Dapur Bawah Tanpa Pegangan

Artboard 5.png
Kabinet dapur bawah dengan pintu tanpa pegangan ini umumnya digunakan pada ruang dapur minimalis dan modern. Tanpa pegangan pintu, kabinet dapur akan terlihat lebih ringkas dan elegan. Untuk menggantikan pegangan pada pintu kabinet, biasanya ada lubang atau cekungan di bagian bawah pintu.

5. Kabinet Dapur Bawah Bukaan Samping

Artboard 6.png
Model kabinet dapur bawah selanjutnya adalah model yang paling umum digunakan. Bukaan ke samping akan memudahkan Anda pada saat hendak mencari barang atau peralatan di dalam kabinet.

6. Kabinet Dapur Bawah Penyimpanan Maksimal

Artboard 7.png
Tahukah Anda kalau bagian sudut kabinet dapur dekat kulkas seringkali terbuang sia-sia karena posisi pintu yang bertabrakan saat dibuka? Untuk Anda yang menginginkan area penyimpanan maksimal, cobalah gunakan lemari dapur dengan laci 90° pada bagian sudutnya.

Fungsi dan Manfaat Kabinet Dapur Bawah

Sesuai dengan namanya, kabinet bawah dapur sendiri di buat atau berada pada bagian bawah di ruang dapur. Kabinet dapur bawah mempunyai fungsi dan manfaat untuk menyimpan berbagai perlengkapan dapur dengan ukuran yang lebih besar atau berat.

Contohnya saja kabinet dapur bawah digunakan untuk menyimpan tabung gas, dan juga peralatan masak yang besar dan berat seperti panci ataupun wajan. Lebar kabinet dapur bawah standar bagian bawah 60 cm.

Inspirasi dan Rekomendasi Kabinet Dapur Bawah

Kabinet dapur bawah tak hanya bisa difungsikan sebagai tempat penyimpanan. Selain itu, Anda juga bisa menjadikannya elemen dekorasi dapur. Nah, seperti apa saja sih contoh inspirasinya? Simak inspirasi kabinet dapur bawah berikut ini, ya!

1. Kabinet Dapur Monokrom

Kabinet dapur bawah yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang suka dengan warna-warna monokrom. Meskipun desain dan warnanya simple, namun tetap akan membuat dapur Anda terlihat menarik.

2. Kabinet Dapur ala Skandinavia

Skandinavia adalah gaya desain yang terinspirasi dari alam dan iklim di bagian Eropa Utara atau yang dikenal dengan sebutan Nordik. Prinsip utama desain Skandinavia adalah tampilan yang dekat dengan alam.

Anda bisa mengaplikasikannya dengan memilih warna coklat muda untuk bagian atas kabinet dapur. Sementara itu, untuk bagian bawah aplikasikan warna putih yang kesannya lebih bersih.

3. Kabinet Dapur Aluminium

Kabinet dapur aluminium minimalis bisa menjadi pilihan material, selain dari kayu, batu alam, dan lainnya. Kabinet dapur aluminium ini memberikan sentuhan yang berbeda. Pastinya juga membuat dapur Anda terlihat lebih cantik.

4. Kabinet Dapur Bernuansa Kayu Tropis

Kabinet dapur bawah ini terbuat dari material kayu yang eksotis dengan dominan warna cokelat kayu berserat. Kabinet yang disesuaikan dengan ukuran kitchen set ini mempermudah Anda untuk masak lebih cepat dan lebih menyenangkan dengan hadirnya unsur alam.

5. Kabinet Dapur Hijau

Selain desain-desain di atas, Anda bisa mempertimbangkan desain yang satu ini. Warna hijau akan memberikan nuansa berbeda pada dapur Anda. Anda bisa memilih sendiri apakah akan menggunakan warna hijau pastel, atau warna hijau yang cenderung gelap.

6. Kabinet Dapur Hitam Elegan

Dapur merupakan salah satu area di dalam rumah yang mudah sekali kotor. Tentunya karena di dalamnya terjadi berbagai aktivitas memasak, ya. Maka dari itu, banyak sekali orang yang memilih warna-warna gelap untuk furniturnya, contohnya saja hitam.

Kabinet dapur bawah ini memiliki warna hitam yang berkelas dan elegan. Dapur Anda akan terlihat seperti di restoran ternama. Dengan kabinet dapur bawah hitam ini memungkinkan suasana masak yang jauh lebih tenang.

7. Kabinet Dapur ala Mediterania

Pemilihan kabinet dapur gaya mediterania ini sangat cocok jika interior yang di pilih netral minimalis. Kabinet dapur dengan lemari serta ambalan di fungsikan untuk penyimpanan maksimal bisa untuk bumbu ataupun bahan masakan.

Alihkan penyimpanan perabot masak di bagian kabinet bawah agar tertata rapi dan lebih nyaman ketika akan digunakan.

8. Kabinet Dapur Abu-abu Minimalis

Kabinet dapur ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai warna dominan dapur yang tampak terang dan bersih. Pilihlah kombinasi warna abu muda dan putih untuk kabinet.

Saat malam hari, warna ini akan membuat ruangan dapur Anda terlihat semakin terang bahkan di malam hari. Jangan lupa memasang keramik lantai dapur dengan warna yang senada agar tampilannya lebih estetik.

9. Kabinet Dapur Biru Klasik

Warna biru saat ini cukup menjadi tren bila diaplikasikan pada kabinet dapur. Kabinet dapur biru ini menunjukkan warna biru yang diterapkan di hampir seluruh area kabinet.

Agar dapur tidak terlalu tampak gelap, Anda bisa memberikan warna putih pada dinding dapur, backsplash, dan pada bingkai jendelanya.

10. Kabinet Dapur Kombinasi Kaca

Material kaca pada pintu kabinet akan memberikan banyak keuntungan, lho. Salah satunya adalah mempermudah Anda ketika mencari peralatan dan perlengkapan dapur yang tersimpan di dalamnya.

Selain itu, sifat kaca yang menyerap cahaya juga membuat dapur terlihat lebih luas dan lapang. Untuk kabinet berbahan kaca, biasanya dikombinasikan dengan berbagai material yang lainnya. Mulai dari kayu atau bahkan aluminium.

Pilih Kabinet Dapur Bawah dengan Fungsionalitas Terbaik!

Dengan adanya kabinet dapur bawah pada ruangan dapur dapat membuat kesan yang modern namun tetap terlihat minimalis, lho! Pilihlah kabinet dapur terbaik dengan kualitas tinggi hanya di Mitraruma!

Mitraruma sebagai penyedia Jasa Renovasi Rumah & Toko Bahan Bangunan terbaik di Indonesia siap membantu Anda dalam merancang konsep dapur impian Anda! Tak perlu khawatir, dengan menggunakan jasa dari Mitraruma Anda bisa mendapatkan berbagai produk kebutuhan rumah dengan kualitas terbaik.

Segera daftarkan diri Anda untuk menjadi member dan jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan Promo Bulanan Mitraruma sekarang juga, ya!

More content