no-script Jenis-Jenis Lantai Vinyl dan Ciri Khasnya Untuk Pertimbangan | Mitraruma
Mitraruma

Jenis-Jenis Lantai Vinyl dan Ciri Khasnya Untuk Pertimbangan

Jenis-Jenis Lantai Vinyl dan Ciri Khasnya

Material lantai sintetis yang satu ini terkenal awet dan harganya terjangkau. Bahkantekturnya yang cenderung halus juga elastis akan cocok sekali untuk pemasangan dalam ruangan. Bahan polyvinyl chloride atau PVC sering kita sebut sebagai vinyl, berikut ini referensi untuk Anda.

Artboard 2.png

Vinyl Click

Jenis pertama yang akan kita berikan untuk Anda yang ingin memasangnya sendiri. Karena bahannya mudah dalam pemasangannya bahkan tidak membutuhkan lem sekalipun.
Bahkan cenderung lebih mudah merapikan juga sempurna. Karena pada penyambungannya tidak terlihat dan cenderung tidak terlihat.
Nah, jika membelinya Anda akan diberikan pilihan untuk lembaran atau persegi panjang. Jenis ini hadir dengan ketebalan mencapai sekitar 5 mm. Pada bagian pinggirannya terdapat pengunci khusus pada per lembarnya.

Artboard 3.png

Vinyl Plank

Jika Anda senang mengikuti tren bisa memilih jenis yang satu ini. Kepopulerannya membuatnya sangat laku dipasaran dan membuatnya terlihat sangat baik.
Pertimbangan untuk memilihnya juga terdapat pada harganya yang terjangkau dan keawetannya. Selain itu teksturnya cenderung seperti kayu asli sangat mendukung motifnya.
Jenis-jenis lantai vinyl yang kita bahas memiliki ciri tersendiri. Untuk jenis ini ketebalannya mencapai 2 sampai 3 mm saja dengan bahan bernama polycarbonate.
Biasanya hadir dengan bentuk persegi panjang. Oleh karena itu, perawatan jenis ini memiliki kelebihan yang bisa Anda pertimbangkan daripada lainnya.

Artboard 4.png

Vinyl Tile

Ketebalan jenis ini mencapai 1,5 hingga 3 mm. Sedangkan ukurannya mencapai 30 hingga 50 cm berbentuk seperti keramik persegi yang sangat simetris.
Untuk jenis ini motifnya sangat beragam dan cenderung menarik bahkan seperti keramik. Kita bisa menyusunnya seperti mozaik dan kita sesuaikan dengan selera masing-masing.
Memilih jenis ini akan menjadi jalan keluar untuk Anda yang menginginkan lantai keramik namun dana terbatas. Ciri khas dan bentuknya sangat sulit kita bedakan bahkan dengan keramik asli sekalipun.
Karena motif beragam terlihat memberikan kesan keindahan. Selain itu harga terjangkau jadi yang utama untuk para pembelinya.

Artboard 5.png

Vinyl Roll

Jenis-jenis lantai vinyl bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Untuk jenis yang satu ini sesuai dengan namanya Roll, aka bentuknya bisa kita beli dalam gulungan.
Seperti membeli karpet sintetis atau lainnya, ukurannya cukup besar. Selain itu pemasanganya cukup sulit daripada jenis lainnya. Ketebalannya mencapai 0,5 hingga 2,2 mm, dengan ukuran mencapai 2 x 25 m.
Kelebihan jenis ini terletak pada ukuran jumbonya. Sehingga tidak membuat sambungan terlalu banyak dan mudah pecah atau terkelupas.
Untuk ruangan yang luas lebih disarankan menggunakan jenis yang satu ini. Namun kembali lagi kita sesuaikan dengan kebutuhan dan budget masing-masing.
Jenis-jenis lantai vinyl yang kita bahas tersebut bisa menjadi pertimbangan untuk Anda. Material seperti ini bisa untuk berbagai kebutuhan seperti rumah, kantor, toko dan lainnya. Semoga bisa membantu menjawab permasalahan Anda.

More content