no-script 8 Interior Sederhana Namun Menarik, Keren Abis! | Mitraruma
Mitraruma

8 Interior Sederhana Namun Menarik, Keren Abis!

Ingin rumah terlihat keren namun tidak mau menggunakan banyak ornamen yang heboh? Desain interior yang satu ini bisa untuk kamu coba.

Walaupun dengan interior yang sederhana tetapi jika ditata dengan baik maka hasilnya juga bisa keren, lho. Oleh karena itu, diperlukan desain yang tepat supaya rumah yang sederhana dapat memberi kesan yang menarik dan enak untuk dipandang mata.

Buat kamu yang ingin interior sederhana namun menarik, wajib banget baca artikel yang satu ini! Dijamin eye catching banget!

Dekorasi Lampu dan Kaca untuk Entrway

Artboard 2.png

Area yang satu ini bisa dibilang masih sangat jarang sekali diperhatikan. Padahal, area masuk atau entryway merupakan salah satu ruangan yang tak boleh luput dari perhatian kamu. Bagaimana tidak, entryway merupakan kesan pertama yang akan dilihat oleh tamu saat kamu membukakan pintu rumah.

Buat kamu yang ingin menampilkan entryway menjadi lebih stylish, kamu dapat memasang lampu gantung hias pada langit-langit. Lampu gantung tersebut membantu dengan sempurna untuk penerangan dan menonjolkan detail dari ruang entryway.

Kamu juga bisa menempatkan cermin yang menggantung di dinding. Cermin tersebut akan membantu siapapun yang melewatinya untuk bercermin dan memastikan tampilannya rapi ketika akan masuk dan keluar rumah.

Minimalis ala Rumah di Jepang

Artboard 3.png

Unsur kecintaan terhadap dan budaya masih sangat melekat dalam diri masyarakat Jepang. Maka dari itu, tak heran jika dalam film-film yang berlatar Negeri Sakura tersebut banyak menonjolkan unsur alam dan budayanya.

Jika kamu tertarik untuk meniru cara mereka mendesain rumahnya, langkah yang kamu harus lakukan adalah membawa nuansa natural ke dalam rumah. Caranya dengan menambahkan dekorasi tanaman hias, seperti pohon bonsai dan pohon bambu.

Selain itu, kebudayaan Jepang sudah terbiasa dalam menggunakan elemen kayu pada tiap dekorasi rumahnya, mulai dari dinding, pintu, layar pembatas, dan bingkai, semua terbuat dari elemen kayu. Nah hal ini juga bisa kamu tidur untuk furniture di rumahmu, ya!

Kamar Tidur Konsep Mid-Century

Artboard 4.png

Pilihan desain kamar tidur bergaya mid-century modern yang satu ini sangat cocok dengan kamu yang menginginkan interior sederhana namun tetap menarik. Interior rumah sederhana tapi menarik ini berhasil memadukan tekstur, pola dan warna dengan sempurna.

Interior Rumah Shabby Chic

Artboard 5.png

Pernah mendengar konsep yang satu ini? Trend lifestyle Shabby Chic ini pertama diawali di awal tahun 1900-an tepatnya di Inggris. Style Shabby Chic umumnya memadukan motif floral yang didominasi oleh warna putih atau pastel.

Desain yang satu ini cocok banget buat kamu yang menginginkan kesan feminim namun tetap hangat dan sederhana. Kamu bisa memanfaatkan barang-barang bekas yang ada di sekitarmu juga, lho!

Klasik ala Vintage

Artboard 6.png

Meskipun dengan interior yang sederhana, namun dengan menggunakan konsep klasik ala vintage, interior rumahmu akan terlihat lebih berkelas dan memiliki nilai seni.

Kamu bisa meletakkan 2 buah cermin serupa di dinding sebagai satu-satunya hiasan dinding dekorasi pelengkap interior rumahmu.

Interior Dapur Khas Skandinavia

Artboard 7.png

Sekilas, interior dapur skandinavia menyerupai penampilan ruang dapur dengan konsep desain minimalis. Namun, perbedaannya ialah pada perpaduan atau pemilihan warna yang digunakan.

Perlu diingat, interior skandinavia cenderung menggunakan perpaduan warna putih dan coklat, sementara interior minimalis lebih banyak bermain dengan warna-warna monokrom.

Ciri khas interior skandinavia adalah dominasi warna putih. Artinya, meski kamu coba untuk memadukan dengan warna coklat ataupun warna-warna lainnya, putih akan tetap menjadi warna dominan.

Penggunaan Floating Stairs yang Minimalis

Artboard 8.png

Tangga yang satu ini sering juga disebut cantilever stairs. Tangga floating stairs terlihat sangat sederhana, namun tak kalah keren dibanding model tangga lainnya.

Nah untuk desainnya sendiri, tangga pada floating stairs menggunakan konsep ilusi agar anak tangga seolah-olah seperti melayang. Terdiri dari balok-balok yang disusun layaknya tangga dan diberi penahan pada sisi bawah sisi-sisinya. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mengaplikasikannya?

Kamar Mandi Bernuansa Alam

Artboard 9.png

Salah satu fungsi dari kamar mandi adalah untuk membersihkan tubuh dan membuat rileks setelah beraktivitas seharian. Konsep kamar mandi dengan nuansa alam bisa tentunya menjadi referensi yang menarik.

Tertarik untuk Mengaplikasikan Salah Satu Desain Interior Di Atas? Caranya Mudah!

Desain-desain di atas sangat menarik sekali bukan? Nah, jika kamu ingin mewujudkannya, caranya mudah banget lho! Mitraruma hadir untuk menjadi mitra seumur hidup untuk rumah kamu dengan menyediakan produk dan layanan berkualitas terbaik.

Jangan khawatir, kami telah berkolaborasi dengan berbagai profesional yang mendukung kami untuk menyediakan produk dan layanan terbaik untuk kamu. Jadi, sudah siap untuk mewujudkan ruang makan impian versimu?

More content