no-script Rumah Milenial, Rumah Idaman Keluarga Muda | Mitraruma
Mitraruma

Rumah Milenial, Rumah Idaman Keluarga Muda

Rumah Milenial

Rumah milenial semakin banyak dicari saat ini, terutama oleh pasangan muda yang baru menikah. Tentu ada banyak alasan mengapa rumah tersebut diminati. Tidak hanya karena sistem pembayaran yang umumnya relatif mudah dan bisa disesuaikan dengan kondisi finansial, tetapi juga masih ada keunggulan lainnya. Apa sajakah keunggulan dan tips dalam mencarinya? Simak ulasannya dalam artikel ini!

Hal-hal penting untuk keluarga milenial sebelum beli rumah

Dalam mencari rumah bagi keluarga milenial, setidaknya ada empat hal yang perlu Anda dan pasangan perhatikan, yakni lokasi, fasilitas, luas bangunan, maupun akses transportasi. Berikut masing-masing ulasannya:

1. Lokasi rumah

Langkah awal dalam mencari rumah milenial terbaik yakni memastikan lokasi. Ada beberapa hal penting terkait pertimbangan lokasi rumah ini. Sebagai contoh, cari tahu apakah lokasi tersebut aman dari bencana seperti banjir. Lalu, apakah lokasinya strategis dan memiliki keamanan yang cukup baik? Bila Anda memilih hunian di perumahan, tentu ini menjadi nilai tersendiri sebab biasanya perumahan memiliki sistem one gate dengan keamanan ketat.

2. Fasilitas publik

Pertimbangan terkait fasilitas publik akan sangat membantu keseharian Anda. Pastikan rumah yang Anda pilih memiliki akses mudah ke berbagai fasilitas umum berikut ini, yaitu fasilitas kesehatan, fasilitas untuk beribadah, fasilitas berolahraga, pusat perbelanjaan, pusat bisnis, serta fasilitas pendidikan untuk kebutuhan sekolah anak nanti.

3. Luas tanah dan bangunan

Dua pertimbangan di atas masih belum cukup. Di samping itu, perhatikan juga luas tanah dan bangunan rumah. Sebab, ini akan berpengaruh pada pajak yang perlu Anda bayarkan pada waktu tertentu. Periksa pula apakah luas tanah yang ada di lapangan sudah sesuai dengan yang dijanjikan oleh para developer. Jangan lupa cek pula kelengkapan legalitasnya, pastikan tanah dan bangunan rumah milenial bukan berada di area sengketa.

4. Akses transportasi umum

Selain fasilitas publik, perhatikan juga akses transportasi umum dalam memilih rumah milenial, terutama jika Anda memiliki mobilitas tinggi sehari-harinya. Misalnya saja stasiun, akses menuju jalan tol yang mudah, terminal, pemberhentian bus, dan lain sebagainya.
Apalagi jika Anda tinggal di kota besar, akses kereta lokal untuk aktivitas antarkota cukup vital dalam menunjang kegiatan harian Anda. Dengan adanya akses transportasi umum, Anda pun bisa lebih menghemat pengeluaran.

Trend rumah untuk keluarga milenial

Setelah mengetahui tips dalam mencari rumah milenial untuk keluarga muda, penting juga bagi Anda untuk mengetahui trend rumah milenial yang cukup banyak diburu sampai saat ini. Berikut adalah beberapa trend tersebut:

1. Minimalis

Trend yang pertama adalah rumah milenial cenderung didominasi desain minimalis. Hal ini karena generasi milenial umumnya menyukai rumah yang ringkas, praktis, dan nyaman bila dibandingkan dengan rumah berukuran besar. Alasannya sederhana, yakni karena rumah minimalis lebih mudah dibersihkan dan perawatannya tidak memakan banyak biaya. Adapun rumah minimalis ini biasanya bertipe 27 hingga 36.

2. Open plan

Trend rumah milenial juga terkadang memiliki konsep open plan. Artinya, akan lebih banyak ruang terbuka di rumah tersebut. Dengan desain terbuka ini, diharapkan sirkulasi udara menjadi lebih baik dan segar setiap hari. Jika udara yang terbuka ini cukup banyak, maka kesehatan penghuni rumah pun akan lebih terjaga.

3. Konsep ramah lingkungan

Trend ketiga, rumah milenial tidak hanya mengedepankan desain dan ukuran minimalis, tetapi juga mengutamakan kelestarian alam dan konsep ramah lingkungan. Hal ini misalnya bisa dilihat dari penggunaan solar panel yang terpasang di atap rumah.
Fungsi dan tujuannya adalah untuk meminimalisir penggunaan energi listrik konvensional. Tentu saja hal itu akan membuat pengeluaran bulanan menjadi lebih hemat karena pasokan energi listrik dalam rumah dapat mengandalkan cahaya matahari langsung.

4. Desain unik

Rumah milenial banyak diminati karena memiliki desain yang cukup unik. Tak hanya dari segi ukuran, melainkan pula pada desain eksterior dan interior rumah, termasuk pula dalam memadupadankan warna dengan nuansa pastel yang sedang tren saat ini.

5. Rumah dengan teknologi canggih

Trend terakhir adalah rumah milenial identik dengan teknologi canggih, terutama untuk perabotan maupun sistem yang ada dalam rumah tersebut. Misalnya saja seperti smart TV di mana Anda bisa menonton layanan streaming atau smart door yang menjamin keamanan lebih dengan penggunaan passcode alih-alih kunci konvensional.

Nah, kini Anda telah mengetahui mengapa rumah milenial cukup banyak diminati, terutama oleh pasangan muda di Indonesia. Apakah Anda jadi tertarik untuk merenovasi rumah menyerupai trend di atas?
Serahkan kebutuhan renovasi rumah kepada Mitraruma yang menyediakan Renovation Packages. Tentunya tak hanya itu, Mitraruma juga menyediakan berbagai produk lain untuk kebutuhan pembangunan properti Anda. Klik di sini untuk informasi selengkapnya!

More content