no-script Inspirasi Ruang Kerja yang Cocok untuk WFH | Mitraruma

Inspirasi Ruang Kerja yang Cocok untuk WFH

Artboard 1.png
Inspirasi ruang kerja diperlukan agar kamu bisa lebih nyaman melakukan kegiatan work from home atau WFH dengan fokus dan efektif tanpa gangguan berarti.

Buatlah workspace yang sesuai dengan minat atau selera kamu. Dengan begitu, kamu bisa memancing ide-ide kreatif untuk menyokong kegiatan bekerja dari rumah.

Tema Inspiratif untuk Ruang Kerja Nyaman

Supaya makin semangat bekerja dengan tema kesukaan dan dekorasi yang bagus, yuk, simak inspirasi tema membuat ruang kerja yang lebih ciamik di bawah!

Nuansa Bersih dengan Konsep Warna Putih

Artboard 2.png
Warna putih memang cocok digunakan di berbagai ruangan. Karakternya yang bersih juga menciptakan fokus yang lebih baik, terutama pada ruang kerja. Selain cat dinding, kamu bisa menggunakan meja dan kursi bernada senada.

Kesan yang akan ditimbulkan adalah nuansa murni yang polos, keren, dan elegan. Agar tak tampak monoton dan membosankan, kamu bisa memajang beberapa dekorasi warna netral dan tanaman hias.

Tema ini cocok digunakan untuk ruangan kerja karena nuansa yang lebih profesional dan rileks.

Unik di Bawah Tangga

Artboard 3.png
Ruang kerja tak mesti selalu dibangun secara tertutup dan luas, lho. Kamu bisa merancangnya dengan baik di bawah tangga dengan konsep minimalis dan unik. Apalagi, kalau lahan yang tersedia memang terbatas.

Sebagai saran, kamu bisa menggunakan warna pastel agar ruang kerja lebih tampak ceria. Susun barang-barang di sekitar meja dan dalam laci agar pemandangannya lebih simpel dan enak dilihat, ya.

Pilih juga kursi yang menarik dan minimalis, serta beberapa detail dekorasi agar ruangan tampak lebih ceria.

Minimalis di Sudut Ruangan

Artboard 4.png
Ide yang satu juga bisa menjadi pilihan jika kamu tak memiliki ruang khusus untuk dijadikan ruang kerja. Gunakanlah sudut ruangan untuk menjadi ruang kerja minimalis yang simpel.

Letakkan barang-barang kesayangan di atas meja atau rak agar ruangannya terkesan lebih personal. Kamu bisa menggunakan meja yang tertanam pada dinding dan kursi yang nyaman untuk membuat ruang kerja yang nyaman.

Gunakan lampu kerja dan beberapa dekorasi sederhana agar ruang kerjamu tak sumpek tetapi tetap menawan.

Nyentrik untuk Penyuka Variasi Warna

Artboard 5.png
Kalau kamu menyukai warna-warna mencolok, tema ini pasti cocok banget, deh, untukmu. Dengan desain yang cukup variatif, kamu bisa memenuhi ruangan yang polos dengan sentuhan warna dari berbagai dekorasi.

Cobalah menyimpan beberapa dekorasi berwarna cerah di ruangan, seperti hiasan dinding, bantal, atau tanaman hias.

Bergaya Sporty

Artboard 6.png
Buat cowok-cowok atau perempuan yang menyukai olahraga, kamu bisa, nih, menggunakan tema sporty untuk ruang kerja yang lebih asyik. Pada tema ini, dekorasi di lantai bisa menambahkan kesan artistik, lho.

Pemilihan warna dinding dan furnitur yang sesuai dengan kesukaan kamu bisa menambah kenyamanan di ruang kerja. Misalnya, tambahkan alat-alat gym, atau hiasan dari klub bola kesayangan.

Jadi, kamu bisa tetap fokus bekerja sambil tetap menyempatkan berolahraga atau mengagumi bidang olahraga kesukaan.

Nuansa Natural

Artboard 7.png
Tema natural yang lekat dengan nuansa alam bisa membantumu melepas stres, lho. Apalagi, kalau kamu adalah seorang penyuka alam. Konsep ini akan mengingatkanmu akan keindahan alam di luar sana, sehingga kamu jadi lebih bersemangat.

Sebagai tambahan, kamu bisa menambahkan tanaman sirih gading dengan menjuntaikannya pada perabotan kayu atau buku-buku.

Agar ruangannya tampak lebih senada dengan tema ini, simpanlah buku dengan terbalik: bagian kertas tampilkan di luar, sedangkan yang bersampul disembunyikan di belakang rak.

Ruang Belajar untuk Anak

Artboard 8.png
Buat kamu yang sudah berkeluarga dan tengah bekerja di rumah, kamu bisa menginspirasi buah hati dengan menyediakan “ruang kerja” untuk mereka. Pastinya, mereka terbiasa melihatmu bekerja dan seperti layaknya anak-anak, mereka mudah iri!

Jika tak memungkinkan, desainlah ruang kerjamu agar sekaligus bisa digunakan sebagai meja belajar anak. Letakkan papan tulis di sisi meja kerja dan hiasan natural yang sekiranya disukai anak-anak.

Jangan lupa! Sediakan buku gambar untuk si kecil mencoret-coret saat kamu fokus bekerja.

Butuh Desain Meja yang Sesuai dengan Tema Ruang Kerja?

Yuk, cek situs Mitraruma dan temukan koleksi meja atau meja kerja yang unik dengan berbagai pilihan!

More content