no-script Ubah Halaman Samping Rumah Jadi Taman Indah dan Asri | Mitraruma
Mitraruma

Ubah Halaman Samping Rumah Jadi Taman Indah dan Asri

Untuk Anda yang memiliki area kosong di samping rumah, Anda dapat gunakan area tersebut untuk menjadikannya taman kecil yang asri. Selain untuk mempercantik hunian Anda, taman kecil yang Anda bangun di halaman samping rumah juga akan memberikan dampak psikologis positif seperti misalnya, relaksasi.

Jika Anda tinggal di daerah perkotaan yang penuh polusi, kehadiran taman kecil di samping rumah tentunya akan sangat baik bagi udara sekitar yang Anda hirup. Terlebih lagi, pada siang hari rumahmu akan terasa lebih sejuk dan tidak terlalu panas.

Tips Menyulap Halaman Samping Rumah Menjadi Taman

Terdapat beberapa tips atau cara yang harus kamu perhatikan sebelum menyulap halaman samping rumah menjadi taman. Beberapa material pendukung akan kita bahas di bawah ini untuk membuat taman kecil yang indah. Mewujudkan hunian yang nyaman dan indah tentu akan menjadi impian semua orang. Maka coba cara-cara berikut ini, yuk!

1. Membuat Jalan Setapak

Artboard 2.png

Pertama susun keramik bermotif batu untuk membuat jalan setapak. Hal ini akan jadi solusi utama membuat halaman samping rumah tidak hanya tanah biasa. Selanjutnya, agar tampilan semakin menarik dan tidak monoton Anda bisa menambahkan juga batu sejenis yang berbeda ukuran dan warna agar jalan setapak menjadi lebih menarik.

2. Penggunaan Rumput Sintetis

Artboard 3.png

Rumput sintetis saat ini telah makin marak penggunaanya. Bagaimana tidak, dengan menggunakan rumput sintetis Anda tidak perlu repot atau takut halaman rumah Anda becek saat musim hujan tiba.

Perawatan rumput sintetis ini terbilang cukup mudah. Untuk membersihkannya, gunakanlah penyedot debu dan juga semprotan khusus pembersih. Anda juga bisa menggunakan sapu atau garpu berbahan plastik agar permukaan rumput tetap awet. Jangan lupa untuk menyapu atau menyisir rumput ke arah yang sama agar permukaan rumput tidak mudah rusak, ya!

3. Meletakan Tanaman Hias

Artboard 4.png

Agar halaman semakin indah kita harus menata tanaman hias. Coba letakkan beberapa jenis dengan bentuk dan warna yang berbeda.

Letakkan pada kanan dan kiri jalan setapak agar ketika kita melewatinya terasa lebih dekat dengan alam. Meski halaman tidak terlalu luas namun ketika bisa mengaturnya dengan baik maka akan memberikan kesan yang indah.

Taman bisa berbentuk memanjang memutari hunian Anda. Hal ini bisa dijadikan tempat melepas penat kala seharian beraktivitas baik bekerja atau sebagai ibu rumah tangga. Memberikan hiburan kepada diri sendiri akan terasa menyenangkan.

4. Menambahkan Kolam Ikan Minimalis

Artboard 5.png

Untuk semakin menambah kesan asri dan tentram pada taman, Anda bisa menambahkan kolam ikan mini di area tersebut. Tak perlu besar, kamu cukup membuat kolam ikan berukuran mini dengan diisi sedikit ikan.

Anda bisa menikmati kegiatan bersantai Anda di taman sambil memberi makan ikan-ikan cantik atau hanya sekedar duduk di kursi taman dan mendengarkan gemericik air kolam yang memberikan efek relaksasi.

Tertarik untuk Menyulap Halaman Samping Rumah Anda?

Ingin mewujudkan taman kecil Anda jadi kenyataan? Mitraruma siap membantu! Buat Anda yang membutuhkan rumput sintetis, pupuk tanaman, flower pot, bisa juga cek langsung di Mitraruma. Harganya yang terjangkau dan bisa disesuaikan dengan budget Anda.

Anda juga bisa bergabung dan mendaftar member untuk mendapatkan berbagai keuntungan, lho. Poin yang Anda dapatkan setiap habis berbelanja, nantinya bisa Anda tukarkan dengan berbagai hadiah yang telah kami sediakan. Menarik sekali, kan? Yuk, belanja di Mitraruma sekarang!

More content