no-script 7 Desain Ruang Makan, Dijamin Anti Bosan! | Mitraruma
Mitraruma

7 Desain Ruang Makan, Dijamin Anti Bosan!

Bagi sebagian orang, desain ruang makan merupakan salah satu hal penting yang perlu diperhatikan karena termasuk salah satu ruangan utama yang sangat krusial. Tak hanya sekedar untuk menikmati makanan atau menyimpan makanan, ruang makan juga sering dijadikan area berkumpul bersama keluarga.

Maka dari itu, penting untuk memiliki desain ruang makan yang baik untuk membuat kumpul keluarga menjadi lebih nyaman. Nah, kali ini kita akan membahas beberapa desain yang bisa banget untuk kamu terapkan di rumah. Penasaran? Yuk, langsung saja intip beberapa desain ruang makan berikut ini!

Desain ala Lesehan

Artboard 2.png

Kamu pasti pernah kan berkunjung ke rumah makan atau restoran yang berkonsep lesehan? Nah, kamu juga bisa menerapkannya di rumahmu lho. Selain unik, desain yang satu ini juga memberikan beberapa keuntungan.

Pertama, kamu bisa lebih hemat anggaran karena tidak perlu menyediakan kursi. Kamu hanya perlu menyediakan meja kayu panjang atau meja kecil yang bisa kamu atur sendiri. Kamu bisa menggantikan kursi dengan bantalan alas atau kursi lantai minimalis agar saat duduk lebih nyaman, ya!

Kedua, karena tidak perlu menggunakan kursi, ruang makanmu akan terlihat lebih luas. Setiap orang yang makan di ruangan tersebut juga menjadi lebih leluasa dalam bergerak.

Island Style Dining

Artboard 3.png

Ingin merasakan suasana makan di pinggir pantai, tapi di dalam rumah? Kamu bisa melirik ide island style dining atau ruang makan bergaya kepulauan tropis yang satu ini.

Furniture khas dari konsep ruang makan bergaya tropical ini adalah pada lantai porselen berwarna abu-abu yang menyerupai batu alam. Meja dan kursi makan menggunakan material dari bahan kayu untuk memberikan kesan natural. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan lampu gantung rotan.

Untuk menambah ilusi suasana seperti makan di pinggir pantai, kamu bisa menambahkan dekorasi dinding dengan foto atau lukisan dengan konsep tropical island. Tambahkan pula tanaman jenis palem hias di sudut ruangan agar suasana pantai lebih nyata.

Rustic Dining Room

Artboard 4.png

Konsep rustic dining room adalah konsep yang meniru rumah dengan suasana pedesaan di negara-negara Amerika Utara atau Eropa. Salah satu ciri khas dari tema ruangan rustik adalah pada interior kayu, dinding dengan batuan alam, dan juga lampu gantung.

Untuk meniru konsep ruangan ini, kamu bisa menggunakan lantai parket maupun menambahkan aksen dinding dengan batuan alam. Furniture yang digunakan biasanya berupa kayu dengan warna alami.

Desain ala Vintage

Artboard 5.png

Konsep vintage dining room juga tidak kalah menarik untuk dilirik dalam mendekorasi ruang makan, terutama bagi kamu yang suka dengan konsep klasik minimalis. Fokus ruangan dengan tema vintage berada pada lantai dan furniture.

Kamu bisa memilih suasana vintage ala Indonesia, seperti menghadirkan peralatan makan jadul yang bisa diperoleh di marketplace atau pasar tradisional. Agar kesan jadul lebih terasa, bedakan lantai di bawah meja makan dengan berbagai keramik patchwork warna-warni sehingga menampilkan kesan klasik. Selain itu, bisa juga tambahkan lampu gantung yang unik.

Desain Monokrom Modern

Artboard 6.png

Nah, desain yang satu ini sangat cocok buat kamu yang menginginkan ruang makan dengan konsep simpel. Menghindari penggunaan banyak warna dan menggunakan warna-warna monochrome bisa kamu contoh.

Desain ruang makan modern yang satu ini juga merupakan alternatif untuk menghadirkan desain ruang makan yang menarik tanpa perlu berlebihan dalam penggunaan budget.

Desain ala Skandinavia

Artboard 7.png

Desain yang satu ini bisa dibilang sedang populer saat ini. Hal itu tidak lain karena pesonanya yang simpel dan modern. Gaya skandinavia juga dapat menciptakan lingkungan rumah yang lebih terang serta tampak terlihat ringan dan praktis.

Selain itu, gaya Scandinavian pada sebuah rumah pasti bisa memberikan efek tenang dan nyaman ketika kamu dan keluarga.

Industrial Look

Artboard 8.png

Konsep industrial akhir-akhir ini juga tidak kalah populer dari konsep skandinavia. Tidak hanya untuk kafe atau rumah makan, tetapi juga diterapkan di rumah.

Ide yang bisa kamu aplikasikan untuk ruang makanmu adalah meja makan yang tampak menyerupai mesin di bawah mejanya, misalnya mesin jahit. Tambahkan juga kursi yang berupa kayu dengan kerangka besi. Kemudian, pada dinding ruang makan, kamu bisa memberikan aksen dinding polos yang tidak dicat atau menampilkan batu bata merah.

Tertarik Mewujudkan Salah Satunya?

Desain-desain di atas sangat menarik sekali bukan? Nah, jika kamu ingin mewujudkannya, caranya mudah banget lho! Mitraruma hadir untuk menjadi mitra seumur hidup untuk rumah kamu dengan menyediakan produk dan layanan berkualitas terbaik.

Jangan khawatir, kami telah berkolaborasi dengan berbagai profesional yang mendukung kami untuk menyediakan produk dan layanan terbaik untuk kamu. Jadi, sudah siap untuk mewujudkan ruang makan impian versimu?

Jika kamu sedang mencari kursi dan meja makan berkualitas untuk melengkapi ruang makanmu, kamu bisa menemukannya di Mitraruma. Tersedia juga meja makan portable untuk piknik yang bisa kamu dan keluarga gunakan untuk melengkapi liburanmu!

More content