no-script Desain Kamar Tidur Industrial dengan Nuansa Unfinished | Mitraruma

Desain Kamar Tidur Industrial dengan Nuansa Unfinished

Artboard 1.png
Desain kamar tidur industrial bisa menjadi pilihan untuk konsep kamar yang unik. Menggunakan dinding bata atau beton yang diekspos, langit-langit bergaya industrial, sampai lantai kayu atau semen, kamu bisa berkreasi dalam mendekor kamar industrial.

Ciri khas dari konsep ini adalah tampilannya yang bernuansa seperti pabrik atau gudang yang belum selesai dibangun. Meski begitu, bukan berarti dekorasinya berantakan, ya!

Inspirasi Desain Industrial di Kamar Tidur

Untuk kamu yang berencana mendekorasi rumah dengan konsep ini, yuk intip inspirasi desainnya dari Mitraruma di bawah!

Kamar Industrial dengan Banyak jendela

Artboard 2.png
Buat kamu yang super totalitas, sulaplah gudang yang memang tak terpakai dengan dinding, lantai, maupun atap yang sederhana menjadi kamar tidur. Elemen yang bisa kamu tambahkan adalah jendela.

Tak akan tampak lusuh, konsep industrial dari gudang tak terpakai sungguhan ini bisa makin alami, lho. Kamu bisa menambahkan jendela untuk meningkatkan cahaya alami. Lebih bagus lagi kalau jendela gudangmu memang sudah banyak!

Nuansa yang agak lusuh dari warna jendela yang lama akan menambahkan kesan “pabrik” pada ruanganmu!

Ranjang dari Palet Kayu

Artboard 3.png
Konsep industrial rasanya kurang lengkap tanpa desain ranjang yang sesuai. Nah, biar makin tampak maksimal, gunakanlah palet kayu sebagai kerangka ranjangmu! Kamu bisa menyusunnya sesuai lebar kasur dan ruangan, lho.

Meski berukuran lebih kecil, kasurmu akan tampak nyaman. Dinding beton dan lantai kayu juga akan tampak menyatu dengan kerangka kasur. Jadi, deh, konsep ruangan industrial yang ciamik!

Kombinasi dengan Kehijauan yang Asri

Artboard 4.png
Inspirasi yang satu ini bisa banget kamu jadikan pilihan karena kesan segar dari kehijauan akan menyatu dengan baik dalam konsep industrial. Desain ini juga bisa jadi referensi terbaik untuk kamar remaja kekinian, nih.

Sentuhan hijau dengan kombinasi ruang terbuka berkonsep industrial akan membuat kamar memanjakan mata dan terlihat nyaman. Tambahkan juga lantai motif parket untuk menambahkan kesah hangat!

Letakkan beberapa tanaman hias di dekat ranjang atau jendela. Posisi ini akan menonjolkan kesan hijau yang alami sekaligus memudahkan tanaman untuk tumbuh dengan cahaya matahari langsung.

Minimalis dengan Walk-In Closet

Artboard 5.png
Jangan salah, walk-in closet tak akan hanya cocok dengan konsep kamar minimalis atau kontemporer, lho. Konsep industrial juga bisa dilengkapi dengan walk-in closet dengan nuansa serupa.

Tak perlu dirancang dengan fokus estetika, kamu bisa menggunakan desain lemari itu dengan sederhana ala konsep industrial. Misalnya, gunakanlah alas material kayu dengan rangka besi untuk menyusun walk-in closet.

Menggunakan Mezzanine Agar Tampil Unik

Artboard 6.png
Kalau ruangan kamarmu terbatas, kamu juga bisa menambahkan mezzanine sebagai lantai tambahan di ruang industrial itu. Gunakanlah mezzanine dengan tema monokrom atau besi agar sesuai.

Kamu bisa menggunakan bagian atas untuk kasur, sedangkan bagian bawah untuk ruang kerja atau ruang santai. Letakkan komputer, buku-buku, atau bahkan buat perpustakaan mini di bagian bawah mezzanine.

Dominasi kamarmu dengan nuansa abu-abu atau monokrom agar tampak lebih keren.

Gunakan Beragam Dekorasi

Artboard 7.png
Tambahkan berbagai dekorasi yang senada dengan konsep industrial di kamarmu agar tak tampak terlalu kosong. Berikut beberapa rekomendasi dari Mitraruma:

1. Papan Rambu Lalu Lintas

Papan yang dimaksud bukan berarti kamu ambil dari jalan, ya! Belilah dekorasi serupa dengan papan rambu yang banyak dijual di e-commerce. Dekorasi itu bisa ditempel atau digantung di dinding kamar dan menyempurnakan konsep!

2. Lembar Iklan

Kamu juga bisa menggunakan papan iklan bekas untuk mendekorasi kamarmu, lho. Meskipun sedikit terkesan seperti sedang endorse, nuansa yang dihasilkan akan lebih kece. Kamu bisa menggunakan iklan di majalah, iklan poster, dan lainnya.

3. Papan Tulis

Nah, dekorasi yang satu ini bakal keren banget kalau diletakkan di kamar bernuansa industrial. Selain berfungsi mencatat hal-hal penting, penempatannya sempurna untuk membuat kamarmu jadi bernuansa pabrik.

Sudah Siap Memakai Konsep Industrial di Kamar?

Lengkapi konsep industrial di kamarmu dengan furnitur dan material dari Mitraruma, yuk!

More content