no-script Desain Kamar Gaming, Sederhana dan Futuristik | Mitraruma

Desain Kamar Gaming, Sederhana dan Futuristik

Artboard 1.png

Kamar gaming sederhana bisa menjadi salah satu alternatif para gamers yang memiliki ruangan terbatas atau budget yang minim. Dengan adanya kamar gaming sederhana ini, Anda tak perlu takut konsentrasi terpecah karena adanya gangguan dari anggota keluarga di rumah.

Kamar gaming juga sangat erat kaitannya dengan esports. Electronic Sports (Esports) adalah olahraga elektronik sebuah kompetisi yang berlangsung di video game dan melibatkan pemain profesional. Meskipun tergolong sebagai industri baru, esports menjadi salah satu bidang olahraga yang potensinya sangat besar. Bahkan pada tahun 2020, jumlah gamer di Indonesia saja mencapai angka 100 juta.

Nah, Jika umumnya seorang gamer bisa mengeluarkan biaya hingga puluhan bahkan ratusan juta untuk membuat sebuah kamar gaming dengan spesifikasi mumpuni, maka kali ini kita akan mengulas versi sederhananya. Penasaran? Berikut ini contoh desainnya!

1. Tetap Cozy meskipun di Area Terbatas

Artboard 2.png

Bermain game seringkali membuat Anda pusing? Desain kamar gaming sederhana yang satu ini bisa Anda pertimbangkan. Cara mengaplikasikannya cukup mudah. Anda hanya perlu menambahkan sofa bed yang bisa Anda jadikan tempat untuk beristirahat setelah berjam-jam bermain game.

Jangan lupa juga untuk menghadirkan pendingin ruangan agar aktivitas bermain game Anda lebih nyaman dan anti kegerahan. Karena luas ruangan yang tidak terlalu besar, Anda sebaiknya menggunakan pendingin ruangan dengan pk yang kecil saja.

Selain untuk menghemat listrik, hal ini juga untuk memaksimalkan fungsi pendingin ruangan yang Anda miliki. Dijamin, kamar gaming Anda akan terasa sangat cozy dan membuat Anda betah saat bermain game.

Tapi perlu diingat ya, Anda juga harus ingat waktu saat bermain game. Biarkan tubuh Anda beristirahat dan lakukanlah kegiatan lainnya. Jangan pernah bermain game sampai melupakan kondisi kesehatan Anda.

2. Dekorasi Karakter Favorit

Artboard 3.png

Jika berbicara mengenai game, tentunya tidak lengkap jika tidak membahas mengenai karakter dalam game tersebut. Tak hanya sekedar untuk dimainkan dalam komputer, namun Anda juga bisa menghadirkannya dalam dunia nyata.

Loh memangnya bisa? Bisa banget dong! Anda bisa membeli beberapa action figure untuk Anda hadirkan pada meja sudut ruangan atau rak gantung yang menempel di dinding.

Cara lainnya untuk mengaplikasikan desain kamar gaming sederhana ini adalah dengan mencetak gambar-gambar karakter favorit Anda lalu menempelkannya pada dinding kamar gaming.

Selain menghemat budget, Anda juga bisa merasa semakin dekat dengan karakter favorit Anda. Eits, tak lupa juga desain yang satu ini akan membuat kamar Anda terlihat estetik sehingga akan sangat keren jika anda berswafoto di dalamnya. Menarik sekali, bukan?

Jika Anda memiliki rumah yang minimalis, tidak perlu ragu karena Anda dapat memaksimalkan ruangan gaming dengan berbagai inspirasi rumah bergaya minimalis modern agar tidak ketinggalan zaman.

3. Perpaduan Minimalis dan Feminim

Artboard 4.png

Jika Anda berpikir bahwa seorang gamer adalah kaum pria saja, tentunya Anda salah. Game tidak hanya digemari oleh kaum pria, melainkan juga kaum wanita. Desain kamar gaming sederhana yang satu ini sangat cocok untuk Anda para wanita yang memang menyukai dunia game.

Salah satu inspirasi desain kamar gaming dengan konsep feminin berwarna ungu dan pink neon ini bisa menjadi pilihan yang menarik. Anda bisa menghadirkan layar monitor dengan ukuran yang disesuaikan. Tidak harus menggunakan layar monitor yang besar, karena tentunya itu membutuhkan budget yang besar pula.

Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan layar monitor dengan ukuran sedang. Hal yang perlu diingat adalah memastikan mata Anda nyaman saat sedang menatap layar monitor. Jangan terlalu kecil karena akan menyulitkan Anda dalam bermain game.

4. Minimalis Tanpa Banyak Furniture

Artboard 5.png

Jika Anda hanya memiliki space ruangan yang kecil untuk bermain game, jangan khawatir! Hal ini bukan halangan untuk Anda bisa mendapatkan kamar gaming yang Anda inginkan. Hadirkan saja kamar gaming sederhana seperti berikut ini.

Tanpa perlu membeli furniture yang berlebihan cukup menghadirkan meja komputer yang disertai rak di bawahnya untuk menata seluruh peralatan gaming yang Anda miliki. Selain menghemat tempat, kamar gaming dengan desain ini juga terlihat rapi dan minimalis.

5. Minimalis dengan Tambahan Lampu LED

Artboard 6.png

Desain yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang senang bermain game dengan pencahayaan secukupnya atau bahkan cenderung gelap. Anda bisa menghadirkan meja sudut berbentuk L yang akan memaksimalkan fungsi ruangan.

Selain itu, Anda bisa menambahkan fitur lampu LED pada pinggiran meja atau pada bagian pinggiran layar monitor komputer Anda. Nah, untuk pemilihan warnanya sendiri juga dapat Anda sesuaikan dengan keinginan Anda. Apakah ingin menggunakan lampu LED dengan satu warna saja atau bermain dengan banyak warna.

6. Kamar Gaming Multifungsi

Artboard 7.png

Kamar gaming sederhana dan multifungsi? Ini dia contohnya! Anda bisa juga memfungsikannya sebagai ruang kerja. Hal ini karena penggunaan dekorasi yang sangat sederhana. Ditambah dengan interior cat kamar yang minimalis tanpa banyak ornamen di dalamnya.

Menggunakan konsep minimalis dengan perpaduan furniture yang didominasi warna putih, mampu memberikan tampilan yang modern dan rapi sehingga cocok juga untuk dijadikan ruang kerja.

7. Perpaduan Konsep Industrial dan Natural

Artboard 8.png

Jika biasanya kamar gaming identik dengan lampu-lampu LED atau RGB, maka Anda bisa mencoba desain unik yang satu ini.

Anda bisa memadukan unsur warna logam atau industrial pada permukaan dinding, ditambah dengan konsep alam dari perpaduan meja kayu dan tanaman hias menjuntai di langit-langit kamar Anda. Dijamin pengalaman bermain Anda akan menjadi lebih seru!

8. Konsep Dark dan Tersembunyi

Artboard 9.png

Untuk seorang gamer profesional, kamar gaming menjadi tempat yang sangat rahasia, khususnya bagi seorang atlet esports. Adapun, inspirasi kamar bertekstur gelap dan tersembunyi ini menjadi salah satu inspirasi menarik yang bisa Anda terapkan.

Pasalnya, kamar ini tidak hanya dilengkapi oleh set up komputer yang keren saja, melainkan juga dilengkapi oleh peredam suara yang sangat membantu saat main game.

9. Rustic Minimalis

Artboard 10.png

Konsep yang satu ini bisa Anda coba aplikasikan pada set up ruang gaming Anda. Tak perlu repot! Anda cukup menghadirkan meja yang dipotong dengan bentuk kasar atau raw cutting untuk menambah kesan alami pada ruangan.

Lalu untuk dekorasinya, Anda bisa menambahkan lampu gantung untuk lighting kamar gaming Anda. Sebaiknya untuk warna lampunya sendiri jangan terlalu mencolok ya, karena akan merusak konsep rustic yang Anda inginkan. Gunakanlah lampu dengan cahaya yang lebih warm dan jangan yang terlalu banyak warna.

Jadi, Model Mana yang Anda Ingin Wujudkan?

Menarik sekali, bukan? Desain-desain kamar gaming sederhana di atas bisa dengan mudah Anda wujudkan. Tak hanya untuk menjaga privasi dan kenyamanan saat bermain game, namun juga bisa Anda gunakan untuk berkumpul bersama teman-teman. Apalagi jika sedang mabar alias main bareng. Wah, pastinya akan seru sekali ya!

Membuat kamar gaming tidak bisa disamakan dengan membuat kamar tidur biasa. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Seperti penggunaan lighting ruangan, peletakan kabel-kabel, sirkulasi udara, serta peredam suara ruangan jika ada.

Gunakan Jasa Renovasi Rumah & Toko Bahan Bangunan dari Mitraruma untuk mewujudkan kamar gaming sederhana impian Anda. Dijamin kamar gaming yang nyaman dan sesuai impian Anda bisa langsung terwujud! Cek juga berbagai promo renovasi rumah setiap bulannya di Promo Bulanan Mitraruma.

More content