no-script Desain Dapur Minimalis 3x3 | Mitraruma

Desain Dapur Minimalis 3x3

Artboard 1.png

Desain dapur minimalis 3x3 saat ini kian beragam. Dapur merupakan salah satu ruangan di dalam rumah yang sangat penting keberadaannya. Hal ini karena dapur dijadikan tempat untuk memproses kebutuhan manusia, yaitu berupa kebutuhan pangan.

Menurut Minantyo (2011), dapur merupakan suatu tempat untuk menyimpan, menyiapkan bahan makanan sehingga dapat diolah sebagaimana makanan tersebut dapat disajikan sesuai dengan standar yang dapat dikonsumsi.

Memiliki area dapur yang sempit tentu harus membuat Anda memutar otak untuk mendesainnya. Jika salah memilih desain, area dapur Anda akan terasa semakin sempit. Tentunya Anda juga akan sangat tidak nyaman untuk melakukan kegiatan memasak. Berikut ini beberapa inspirasi desain dapur minimalis 3x3 yang bisa banget untuk Anda tiru.

1. Desain Dapur Terbuka

Artboard 2.png

Desain dapur terbuka bisa menjadi salah satu tips untuk membuat dapur minimalis 3×3 terlihat lebih nyaman dan menarik. Hal itu bisa terjadi karena apabila kita memfokuskan membuat dapur di area yang terbuka, maka pencahayaan dan juga ruangan kita jadi lebih luas ketimbang membuat dapur yang tertutup.

2. Desain Dapur Natural

Artboard 3.png

Desain dapur minimalis 3×3 sangat cocok dan akan terlihat sangat menarik bila pembuatannya tersebut menggunakan bahan atau material yang natural. Mengapa demikian? Hal ini karena akan memberikan kesan tersendiri pada hasil dari dapur material natural ini.

Pemilihan material natural akan menjadikan ruangan Anda atau rumah Anda akan terasa hangat saat melakukan aktivitas di dapur dan juga memberikan kesan hidup pada ruangan tersebut.

3. Desain Dapur U Shaped

Artboard 4.png

Desain dapur minimalis 3x3 selanjutnya adalah desain dapur dengan bentuk U. Desain dapur minimalis ini bisa menghasilkan storage dengan jumlah yang lebih banyak.

Tidak hanya membuat area penyimpanan semakin besar, area sirkulasi yang terpusat pada pola U juga memudahkan dan membuat nyaman penghuni rumah dalam aktivitas memasak setiap harinya.

4. Desain Dapur Modern

Artboard 5.png

Desain modern minimalis memang terkenal karena ketiadaan detail dan penggunaan ruang efektif. Konsep desain dapur minimalis 3×3 berikut bisa jadi pilihan untuk Anda yang memang tertarik dengan konsep hunian bergaya modern.

Tanpa detail rumit dan dominasi kabinet yang menyimpan peralatan masak secara rapi, desain dapur minimalis 3×3 satu ini bisa terlihat luas dan sangat rapi. Selain meminimalisir detail, Anda juga harus memaksimalkan segala ruang yang ada. Seperti memilih rak dinding fungsional sehingga daya tampung storage pada dapur meningkat.

5. Desain Dapur Monokrom

Artboard 6.png

Nah, desain yang satu ini sangat cocok buat Anda yang menginginkan dapur dengan konsep simpel. Menghindari penggunaan banyak warna dan menggunakan warna-warna monochrome bisa Anda contoh.

Desain dapur minimalis modern yang satu ini juga merupakan alternatif untuk menghadirkan desain dapur yang menarik tanpa perlu berlebihan dalam penggunaan budget.

Meskipun menggunakan warna-warna yang cenderung gelap, namun model yang satu ini akan tetap memberikan kesan minimalis dan elegan. Tidak heran bila desain desain menjadi salah satu desain yang cukup digemari.

6. Desain Dapur Skandinavia

Artboard 7.png

Desain yang satu ini bisa dibilang sedang populer saat ini. Hal itu tidak lain karena pesonanya yang simpel dan modern. Gaya skandinavia juga dapat menciptakan area dapur yang lebih terang serta tampak terlihat ringan dan praktis.

Selain itu, gaya Scandinavian pada sebuah rumah pasti bisa memberikan efek tenang dan nyaman untuk Anda dan keluarga.

7. Desain Dapur Dominasi Putih

Artboard 8.png

Warna yang satu ini memang banyak sekali peminatnya, termasuk untuk interior rumah. Warna putih bisa menciptakan ilusi ruangan yang lebih luas dan lebih bersih.

Desain dapur dan ruang makan terbuka yang menempatkan meja makan dan kursi makan berwarna putih mudah banget untuk Anda tiru. Pilihan warna tersebut sesuai desain dapur minimalis, karena bisa memberikan efek ruangan yang luas tentunya.

8. Desain Dapur Industrial

Artboard 9.png

Desain dapur minimalis 3x3 yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan nuansa maskulin. Meskipun gaya industrial cenderung gelap dengan unsur logam yang kuat, namun seiring perkembangan banyak dipadankan dengan gaya interior minimalis dan modern.

Desain dapur minimalis seperti ini dapat Anda padukan dengan tanaman sebagai dekorasi pendukung untuk memberi aksen lebih natural. Anda juga harus memperhatikan lighting pendukung yang akan memperkuat kesan industrial pada area dapur.

9. Desain Dapur L Shaped

Artboard 10.png

Desain yang satu ini sangat populer untuk digunakan. Tak hanya fungsional, desain dapur minimalis yang satu ini juga dapat membuat aktivitas memasak menjadi lebih mudah. Tentunya ini karena bentuknya yang dapat mempermudah alur kegiatan memasak, ya.

10. Desain Dapur Warna Pastel

Artboard 11.png

Warna pastel merupakan warna yang saat ini tengah banyak digandrungi oleh masyarakat. Warnanya yang lembut dan menyegarkan tentu akan sangat eye-catching bagi ruangan. Aktivitas memasak di dapur menjadi tidak terasa membosankan.

11. Desain Dapur Material Kayu

Artboard 12.png

Desain dapur minimalis 3x3 selanjutnya adalah dengan memanfaatkan material kayu. Kayu merupakan material yang tak pernah gagal dalam membuat ruangan terkesan lebih alami dan menarik.

Elemen kayu dan warna putih merupakan kombinasi cantik antara dua unsur yang dapat menghasilkan tampilan minimalis sekaligus menarik. Selain itu, dapur dengan dominan unsur kayu juga terasa lebih hangat, natural, dan menyatu dengan alam. Sebagai dekorasi, Anda juga dapat menambahkan sedikit tanaman hias.

12. Desain Dapur dengan Aksen Marmer

Artboard 13.png

Dengan menghadirkan sebagai pelengkap interior dapur Anda, tentunya dapur Anda akan terlihat mewah. Dapur dengan balutan marmer cantik ini akan membuat dapur Anda terkesan minimalis. Tak hanya minimalis, namun juga mewah dan dapat memberi kesan elegan pada dapur.

13. Desain Dapur Shabby Chic

Artboard 14.png

Ukuran dapur yang sempit tidak boleh membuat kita malas untuk menata area dapur yang cantik dan menarik. Desain cantik yang satu ini bisa Anda contoh. Motif floral serta perpaduan warna yang ciamik akan membuat dapur Anda terlihat semakin nyaman.

Anda bisa menggunakan interior nuansa pastel shabby yang fungsional meski tanpa penggunaan kitchen kabinet. Nah, sebagai gantinya Anda dapat menghadirkan meja dapur cor berbentuk L untuk meminimalisir anggaran yang akan Anda gelontorkan.

Selain itu, ruang sisa di bagian bawahnya pun fungsional dan bisa digunakan sebagai tempat untuk menyimpan peralatan dapur lainnya. Walaupun dapur minimalis 3 x 3 m tidaklah besar, Anda bisa memberikan sirkulasi udara yang segar melalui pemaksimalan jendela di area stove dan sink.

14. Desain Dapur Japandi

Artboard 15.png

Model yang satu ini bisa dibilang tengah naik daun. Japanadi sendiri merupakan singkatan dari Japanese-Scandinavia. Model ini didominasi oleh warna putih dengan kombinasi material light wood.

Model Japandi juga berfokus pada pemenuhan kebutuhan hidup dan efisiensi. Jangan lupa hanya gunakan barang-barang yang memastikan barang-barang yang Anda hadirkan di dapur adalah yang diperlukan saja dan tentunya barang tersebut harus fungsional, ya!

15. Desain Dapur Minimalis Colorful

Artboard 16.png

Jika biasanya desain dapur minimalis identik dengan warna putih, kali ini Anda bisa bermain dengan warna-warna yang lebih berani. Dengan warna-warni yang menyegarkan akan membuat suasana dapur Anda tak lagi monoton. Desain colorful dapat Anda hadirkan pada bagian lemari kabinet. Buat susunan rak tersebut dengan berbagai bentuk agar makin menarik.

Memiliki Dapur Sempit dn Bingung Cara Mendesainnya?

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, area dapur yang kecil tidak boleh menjadikan Anda malas untuk mengkreasikannya. Dapur sebagai area yang cukup vital di rumah haruslah dibuat semenarik dan senyaman mungkin. Jangan sampai aktivitas memasak Anda tidak nyaman karena kesalahan dalam memilih model.

Konsultasikan sekarang juga bersama tim Jasa Renovasi Rumah & Toko Bahan Bangunan dari Mitraruma. Buat dapur Anda senyaman mungkin dengan beragam produk berkualitas yang Mitraruma tawarkan. Pastinya aktivitas memasak Anda akan lebih nyaman tanpa terasa sesak, ya!

More content