no-script 6 Dekorasi Kamar Mandi Bernuansa Alam, Dijamin Betah! | Mitraruma

6 Dekorasi Kamar Mandi Bernuansa Alam, Dijamin Betah!

Kamar mandi menjadi salah satu ruangan yang paling krusial di dalam rumah. Kamar mandi haruslah dibuat senyaman mungkin agar penghuninya betah. Untuk itu, diperlukan rancangan yang matang terkait konsep apa yang akan kamu implementasikan untuk kamar mandi di rumahmu.

Tak dapat dipungkiri, seiring berkembangnya zaman, konsep dan desain pada kamar mandi semakin beragam. Pemilihan konsep dan desain tentunya akan mempengaruhi dekorasi apa yang perlu kamu gunakan.

Berbagai macam konsep kamar mandi, seperti misalnya konsep minimalis, nuansa alam, dan masih banyak konsep lainnya bisa kamu pilih. Namun, untuk kamu yang ingin tampil dengan konsep kamar mandi anti mainstream, kami bisa memilih konsep yang satu ini.

Kamar Mandi Bernuansa Alam

Salah satu fungsi dari kamar mandi adalah untuk membersihkan tubuh dan membuat rileks setelah beraktivitas seharian. Konsep kamar mandi dengan nuansa alam bisa tentunya menjadi referensi yang menarik.

Nah, mari kita simak beberapa contoh dekorasi kamar mandi khususnya untuk kamar mandi yang mengusung nuansa alam!

Tanaman Hias

Artboard 2.png

Hunian aesthetic kekinian memang kini mulai banyak digemari. Tren tersebut juga dapat diaplikasikan dalam kamar mandi nuansa alam minimalis. Caranya pun mudah, kamu hanya perlu menambahkan beberapa tanaman hias favorit di dalamnya.

Penggunaan tanaman hias di kamar mandi dapat memberikan kesan sejuk dan asri. Beberapa tanaman yang bisa kamu aplikasikan diantaranya, yaitu:

  • Sirih Gading
  • Lavender
  • Calathea
  • Sukulen
  • Kaktus
  • Lidah Mertua
  • Alocasia
  • Air Plant
  • Monstera
  • Bambu
  • Kuping Gajah

Dekorasi dengan Material Bambu

Artboard 3.png

Desain kamar mandi nuansa alam pastinya tidak lengkap tanpa kehadiran material alam di dalamnya. Seperti misalnya material bambu. Kamu bisa menambahkan dekorasi kamar mandi dari bambu untuk menambah kesan alami.

Kamu juga bisa menggunakan bambu, lalu menyusunnya menjadi sebuah pagar yang terikat satu sama lain. Sensasi berada di pedesaan ini akan membuatmu terhanyut dan memberikan efek relaksasi pada tubuhmu.

Namun perlu diingat ya, jangan lupa untuk membuat sirkulasi udara berlebih dalam kamar mandi. Kamar mandi yang minim sirkulasi akan membuat kamu merasa sesak ketika berada di dalamnya.

Kaca Rotan Aesthetic

Artboard 4.png

Kaca rotan yang satu ini tidak hanya dapat memberikan kesan alami, namun juga bisa aesthetic. Dengan bingkai yang terbuat dari rotan dan sentuhan anyaman di pinggirnya dapat membuat ruanganmu terlihat keren.

Dinding dan Lantai dari Batu Alam

Artboard 5.png

Kamar mandi dengan nuansa alam, bisa menggunakan material seperti batu alam pada dinding maupun alas lantai untuk membuatnya semakin terlihat sempurna. Material tersebut akan menimbulkan kesan tersendiri akan kenyamanan dalam hunian.

Untuk lantai, kamu bisa memasang batu-batu yang halus sebagai pijakan saat mandi menggunakan shower. Duh, kamu pasti sudah tidak sabar untuk dibawa ke suasana alam yang sejuk setiap harinya, kan?

Bathtub dari Batu Alam

Artboard 6.png

Bathtub adalah salah satu peralatan mandi yang banyak diminati. Alat ini dapat berfungsi sebagai tempat mandi, berendam, atau bahkan sekadar menampung air. Harga bathtub di pasaran pun cukup beragam, tergantung ukuran, model, dan merek.

Jika biasanya kita melihat bathtub dengan material sejenis keramik, kali ini kamu bisa mencoba bathtub dari material batu, lho. Tidak hanya menambah kesan unik, bathtub dengan material batu juga dapat membuat kamar mandimu serasa di alam.

Ember Kayu

Artboard 7.png

Drum penampungan air atau ember kayu ini merupakan dekorasi kamar mandi yang sangat unik, lho. Dengan menggunakan dekorasi ini, kamu bisa membuat kamar mandimu terkesan lebih menyatu dengan alam. Eits, tak hanya itu. Kamu juga bisa menambah kesan tradisional ala-ala pedesaan.

Mau Merasakan Sensasi Kesejukan Alam Dalam Rumah? Bisa Dong!

Baru membayangkannya saja pasti sudah membuatmu merasa terbawa ke alam, kan? Dekorasi seperti apa yang akan kamu aplikasikan?

Jika kamu masih bingung dan ragu untuk menentukannya, kamu bisa banget lho menghubungi Mitraruma atau bisa juga melalui WhatsApp. Kami juga menyediakan layanan konsultasi daring yang bisa kamu manfaatkan. Jangan ragu lagi, ayo hubungi kami sekarang juga dan wujudkan kamar mandi impianmu!

More content