no-script 14 Cara Menghilangkan Lalat Super Praktis, Pilih Mana? | Mitraruma

14 Cara Menghilangkan Lalat Super Praktis, Pilih Mana?

Artboard 1.png

Cara menghilangkan lalat sering dicari-cari karena dianggap sulit. Memang, lalat yang datang adalah salah satu tanda yang menunjukkan kotornya suatu tempat, termasuk rumah. Hadirnya serangga yang satu ini bisa mengganggu para penghuni rumah dan membuat hunian tampak tak terawat.

Tak cuma itu, lalat juga membawa kuman dari luar dan bisa mengotori makanan saat hinggap. Jadilah, berbagai penyakit yang bersumber dari lalat tersebar dalam berbagai makanan dan minuman di rumah.

Langkah-Langkah Mengusir Lalat

Perlu langkah tertentu yang bisa menghilangkan lalat dari hunian agar kita dan para penghuni rumah lainnya tidak berisiko terkena penyakit. Namun, sebelumnya, kamu juga perlu ingat untuk menjaga kebersihan rumah secara mendasar dengan alat pembersih, contohnya menggunakan vacuum cleaner.

Nah, sebelum mengetahui tips-tips mudah dan menarik untuk mengusir lalat. Kamu harus tahu tempat yang paling sering dihinggapi, contohnya dapur. Jadi, gunakanlah cara-cara ini setelah terlebih dahulu memastikan tak ada dapur kotor di rumah, ya!

1. Isi Plastik dengan Air

Artboard 2.png

Langkah yang satu ini terbilang sangat mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan air dan plastik dengan ukuran yang sedang. kemudian, isilah plastik itu dengan air dan letakkanlah di tempat-tempat yang biasa dihinggapi lalat.

Namun, memangnya bagaimana cara ini bisa mengusir lalat? Jadi, lalat mempunya 3000 sampai 6000 mata pada setiap bulatan matanya. Nah, plastik yang berisi air bisa mengelabui dan mengaburkan penglihatan lalat. Mereka pun pergi karena terlalu pusing berada di ruangan itu.

Cara ini bisa dipraktekkan di siang hari. Sebab, diperlukan cahaya yang terang untuk membuatnya berfungsi.

2. Gunakan Garam

Artboard 3.png

Garam berfungsi sebagai penyedap masakan alami. Namun, bumbu yang satu ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan lalat, lho! Tak sulit, kamu cukup menaburkan garam pada area yang sering dihinggapi.

Sebagai contoh, beberapa tempat tersebut adalah tempat sampah, sudut rumah, hingga di sekitar tudung saji, tempat ditutupnya berbagai makanan yang memancing kehadiran lalat.

3. Lilin

Artboard 4.png

Meski cukup kotor, lalat rupanya tak menyukai tempat yang terlalu berasap. Oleh sebab itu, kamu bisa mencoba menggunakan lilin untuk mengusirnya.

Cara menghilangkan lalat yang satu ini banyak digunakan di warung makan kecil hingga restoran. Sekarang, kamu pun bisa mencoba mempraktekkannya di rumah.

4. Pakai Minyak Aromaterapi

Artboard 5.png

Selain asap, lalat juga benci dengan aroma yang wangi. Jadi, kamu bisa menggunakan minyak aromaterapi untuk menghilangkan mereka. Beberapa rekomendasi yang bisa digunakan, antara lain minyak lavender, cengkeh, peppermint, serai, hingga basil.

Kamu juga tak perlu repot dalam mengaplikasikan cara ini. Cukup isi saja botol semprot dengan air, lalu tambahkan jenis minyak pilihanmu. Kemudian, semprotkan campuran itu pada area yang sering dihinggapi lala. Jadilah, serangga yang satu itu menghilang dan rumah pun bebas dari bau tak sedap.

5. Daun Pandan

Artboard 6.png

Salah satu cara lain yang bisa dipraktekkan adalah memanfaatkan daun pandan. Sebab, tak cuma untuk masak, daun ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan lalat. Wanginya yang lembut tak disukai oleh mereka.

Cara melakukannya tak sulit. Kamu cukup mengiris daun pandan, lalu masukkan irisan tersebut ke dalam wadah. Kemudian, letakkan saja irisan tersebut di area yang kerap didatangi lalat!

6. Menggunakan Timun

Artboard 7.png

Untuk kamu yang punya banyak timun di rumah, mereka juga ampuh, lho, untuk mengusir lalat. Caranya pun sangat mudah. Cukup memotong timun menjadi ukuran kecil, kemudian letakkan begitu saja di tempat yang sering dihinggapi lalat.

Cara ini juga kerap dipraktekkan di warung-warung makan dan dapur. Sebab, lalat memang tidak menyukai mentimun.

7. Manfaatkan Jahe

Artboard 8.png

Tak cuma minyak aromaterapi, aroma dari jahe juga tak disukai oleh lalat. Jadi, cara ini bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin mengusir mereka!

Caranya sangat praktis, lho, campurkan satu sendok teh jahe bubuk dengan air di dalam botol semprot. Kemudian, kamu bisa menyemprotkan campuran tersebut pada area-area yang sering didatangi lalat.

8. Bawang Putih

Artboard 9.png

Seperti vampir saja! Meski begitu, lalat memang tidak menyukai bumbu dapur seperti bawang putih. Kamu bisa memanfaatkan bumbu ini untuk mengusir mereka. Caranya, campurkan bawang putih dengan berbagai bumbu dapur lain.

Campurkan bawang putih dengan kayu manis, dan bubuk cabai. Lalu, haluskanlah ketiga bahan tersebut dan campurkanlah dengan air. Sebelum memindahkannya ke botol semprot, saringlah campuran tersebut terlebih dahulu.

Setelahnya, barulah campuran ini bisa digunakan sebagai pengusir lalat!

9. Menggunakan Raket Setrum

Artboard 10.png

Raket setrum biasa digunakan untuk membunuh nyamuk. Meski begitu, alat ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan lalat, lho. Pasalnya, raket yang satu ini dilengkapi dengan daya kejut listrik yang tinggi dan bisa membasmi lalat seketika.

Praktis sekali sebagai cara menghilangkan lalat di rumah, kan?

10. Air Beraroma Cengkeh

Artboard 11.png

Seperti bisa juga digunakan dalam minyak aromaterapi, aroma cengkeh memang bisa mengusir para lalat. Kamu bisa menggunakan air beraroma cengkeh yang memiliki bau khas yang sangat tajam.

Cukup merendam beberapa biji cengkeh di dalam air, kemudian simpan rendaman tersebut di sudut-sudut rumah yang sering didatangi lalat.

11. Bunga Lavender

Artboard 12.png

Aroma lavender bisa dijadikan opsi lainnya sebagai cara menghilangkan lalat yang paling ampuh. Kamu bisa menanam bunga lavender dalam pot dan kekuatannya akan mengusir para lalat.

Untuk menanamnya, tempatkan beberapa tangkai bunga lavender di dalam pot dan simpanlah di sudut rumah. Selain bisa menghilangkan lalat, bunga ini sekaligus juga sebagai hiasan yang bisa mempercantik rumah.

12. Pakai Kapur Barus

Artboard 13.png

Kamu pasti sering mendengar betapa mujarabnya kapur barus. Baunya yang menyengat sangat mampu mengusir serangga-serangga yang meresahkan di rumah. Selain bisa digunakan untuk mengusir kecoak dan tikus, kapur ini juga bisa menghilangkan lalat.

Kamu bisa memanfaatkan kapur barus dengan cara meletakkan kapur ini di tempat yang sering dihinggapi lalat. Sebelumnya, kenali dulu akses masuknya lalat, seperti pintu atau jendela. Jadi, kamu bisa langsung menolak kehadiran mereka sejak awal kedatangan.

13. Manfaatkan Cuka Apel

Artboard 14.png

Tak salah kalau kamu ingin menjebak para lalat dengan cuka apel. Bahan yang satu ini biasa dimanfaatkan sebagai suplemen vitamin untuk tubuh kita, tetapi bisa juga digunakan untuk mengusir lalat.

Cara memanfaatkannya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan botol bekas air mineral yang digunting di bagian tengahnya. Kemudian, tuanglah cuka apel hingga separuh botol.

Setelahnya, tutup botol menggunakan kertas yang telah dilubangi dan bisa dimasuki lalat. Nah, pastikan proses pengemasan tersebut dilakukan dengan benar agar lalat merasa terundang untuk masuk ke dalam botol. Mereka pun terendam dalam cuka apel!

14. Obat Pembasmi Lalat

Artboard 15.png

Nah, kalau kamu merasa kurang puas dengan pilihan di atas, bisa juga menggunakan pembasmi yang memang khusus dibuat untuk menghilangkan lalat. Biasanya, obat ini berupa insektisida racun perut yang berbentuk butiran halus.

Warnanya putih kecoklatan dan biasa digunakan untuk mengendalikan lalat dengan cara peleburan.

Lengkapi Rumah yang Cantik nan Bersih dengan Mitraruma!

Nah, kini, kamu sudah tahu cara menghilangkan lalat dengan mudah, cepat, dan praktis. Menjaga kebersihan rumah memang penting.

Terlebih, saat ini kita pastilah lebih sering berada di rumah. Selain sebagai upaya menghilangkan lalat, kamu juga bisa mengoptimalisasikan desain ruang laundry supaya rumah terlihat lebih rapi, bersih, dan cantik.

Nah, kamu bisa menggunakan Mitraruma sebagai teman untuk membantu merenovasi atau membersihkan rumah, lho. Jasa Renovasi Rumah & Toko Bahan Bangunan yang terpercaya ini juga punya Promo Bulanan Mitraruma yang selalu update dan trendi. Yuk, coba sekarang!

More content