no-script Cara Menghias Kamar yang Kreatif dan Unik | Mitraruma

Cara Menghias Kamar yang Kreatif dan Unik

Artboard 1.png
Cara menghias kamar penting untuk Anda ketahui karena kamar merupakan salah satu area privat yang ada di rumah. Oleh karena itu, desain serta hiasan kamar harus dibuat semenarik serta senyaman mungkin.

Memiliki ruang pribadi dengan rancangan serta penataan yang ruangan yang cantik dan indah dapat membuat perbedaan yang signifikan pada cara Anda berpikir. Banyak orang membutuhkan ruangan pribadi atau khusus untuk dapat menghasilkan ide ataupun inspirasi.

Bagi beberapa orang, kamar juga sering dijadikan sebagai tempat relaksasi serta tempat untuk berkonsentrasi dalam menyelesaikan berbagai urusan ataupun permasalahan. Oleh karena itu, Anda harus tahu cara-cara dalam menghias kamar yang unik dan kreatif. Berikut ini adalah beberapa cara menghias kamar yang bisa Anda praktekkan!

1. Memanfaatkan Botol Bekas

Artboard 2.png
Apakah Anda termasuk orang yang sering mengumpulkan botol bekas? Jika ya, tak ada salahnya untuk me-recycle botol tersebut menjadi dekorasi kamar yang kreatif dan unik.

Botol tersebut bisa Anda cat warna-warni, dilukis, hingga dibentuk menjadi bentuk yang lebih menarik. Anda juga bisa menambahkan sentuhan alam dengan menempatkan bunga sintetis atau sukulen.

Cara menghias kamar dengan botol lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengisi botol-botol transparan dengan kerikil, kerang, atau benda-benda kecil menarik lainnya.

2. Cermin Unik yang Aesthetic

Artboard 3.png
Cara menghias kamar yang satu ini tentu sudah tak asing lagi. Selain untuk bercermin, cermin unik dengan berbagai macam bentuk yang aesthetic ini juga dapat mempercantik kamar Anda.

Kabar baiknya lagi, cermin unik yang aesthetic ini juga dapat Anda jadikan spot berswafoto lho. Bentuknya yang unik dan kekinian akan sangat mendukung Anda mendapatkan hasil foto yang keren.

3. Bermain dengan Lighting

Artboard 4.png
Cara menghias kamar selanjutnya yang bisa Anda tiru adalah bermain dengan lighting. Lighting atau pencahayaan kamar memiliki peran penting dalam menciptakan desain kamar yang Anda inginkan.

Anda bisa mengkreasikan pencahayaan di kamar menggunakan lampu tumblr yang cantik dan kekinian. Jika ingin lebih kreatif dan unik, Anda bisa mengkreasikan dengan warna-warni kertas origami yang cantik.

Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan membuat bentuk water bomb dengan kertas origami dengan jumlah yang disesuaikan dengan lampu tumblr. Kertas ini nantinya berguna untuk menutup atau membungkus masing-masing lampu.

4. Menghias Pot Kecil dengan Kertas Kado

Artboard 5.png
Apakah Anda memiliki tanaman hias yang diletakan di kamar? Anda bisa coba membungkus pot tersebut dengan kertas kado. Alhasil, pot Anda akan terlihat lebih kreatif dan unik.

5. Buat Tirai Menggunakan CD Usang

Artboard 6.png
Masih dengan menggunakan barang bekas, cara menghias kamar yang satu ini bisa Anda terapkan. Daripada membiarkan CD menumpuk dan berdebu, mengapa tidak Anda kreasikan saja?

Dari banyaknya CD yang Anda miliki, Anda dapat menghias kamar dengan CD untuk diubah menjadi tirai pintu yang sangat keren! Kumpulkan CD atau DVD usang yang tidak terpakai dan lapisi tiap CD-nya dengan origami ataupun cetakan motif yang Anda suka.

Menghias kamar dengan cara ini terlalu ribet, bukan? Tanpa perlu ditambahkan apapun, lapisan CD akan memantulkan cahaya mirip dengan cahaya pelangi yang disebut interference colors. Tentu sangat cantik, ya!

6. Hiasan Dinding Motivasi

Artboard 7.png
Hiasan kamar yang satu ini pasti sudah sering Anda lihat. Tak hanya di kamar, melainkan juga di tempat-tempat umum. Ketika bangun tidur, pasti akan semakin menyenangkan saat melihat kata-kata motivasi di kamar yang bisa menyemangati hari Anda.

Selain dapat mempercantik ruangan, hiasan yang satu ini juga cocok untuk dijadikan mood booster, bukan? Hiasan ini juga mudah dibuat sehingga Anda bisa melakukan DIY dekorasi kamar tidur sendiri.

7. Gunakan Wallpaper

Artboard 8.png
Penggunaan wallpaper sebagai salah satu cara menghias kamar akan semakin mempercantik tampilan dapur Anda. Berbagai macam wallpaper dengan motif yang sangat bervariasi bisa Anda pilih. Anda bisa menggunakan wallpaper jika tidak ingin ribet menambahkan elemen dekorasi lain.

8. Jam Dinding Dekoratif

Artboard 9.png
Bosan dengan bentuk jam dinding yang bulat? Anda bisa memilih jam dinding dekoratif untuk menghias kamar. Gunakan jam dinding kayu dengan desain material kayu yang sangat kreatif dan unik ini.

9. Kaleng Bekas sebagai Tempat Penyimpanan

Artboard 10.png
Memanfaatkan kaleng bekas di rumah Anda yang tak terpakai untuk menjadikannya tempat penyimpanan. Anda bisa lakukan dengan berbagai macam cara. Cara pertama Anda hanya perlu mengecatnya sesuai keinginan.

Sedangkan untuk Anda yang menyukai nuansa shabby chic, Anda bisa gunakan kain bekas atau sisa-sisa jahitan untuk menghias kaleng ini. Paduan pita, kain, hingga renda-renda pasti akan menambah kesan feminim di kamar Anda.

10. Diffuser Lucu

Artboard 11.png
Bagi Anda yang suka menghadirkan suasana rileks di kamar dengan menggunakan aromaterapi, Anda bisa memilih diffuser lucu yang sekaligus dapat dijadikan dekorasi ruangan.

11. Seprai dengan Motif Unik

Artboard 12.png
Menggunakan seprai polos akan membuat kasur Anda terlihat terlalu biasa. Nah, solusinya Anda bisa menggunakan seprai dengan motif unik yang satu ini. Kini tersedia berbagai macam motif seprai. Ada juga yang terinspirasi dari tokoh karakter, lho.

12. Floating Shelves untuk Menaruh Pajangan

Artboard 13.png
Kamar Anda sempit dan minimalis? Tenang, Anda tetap bisa menghadirkan elemen dekorasi yang cantik dan unik. Caranya dengan menggunakan floating shelves atau rak gantung yang satu ini.

Agar hiasan meja tidak memenuhi ruangan dan membuat kamar tidur Anda menjadi lebih sesak, letakkan saja floating shelves di kamar. Rak ini bisa untuk meletakkan pajangan, tanaman artifisial, juga foto agar ruangan lebih tertata.

13. Hiasi Kamar dengan Aquascape

Artboard 14.png
Sederhananya, Aquascape adalah sebuah akuarium, namun memiliki penataan yang lebih detail karena ditata menyerupai ekosistem bawah air. Dekorasi ini akan sangat indah jika ditempatkan di dalam kamar karena memberi efek natural yang menjanjikan.

Anda bisa mendapat dua hal sekaligus, hijau natural dari ekosistem bawah air dan indahnya ikan-ikan hias. Pastinya akan sangat membantu Anda dalam memberikan efek relaksasi setelah aktivitas harian yang padat, ya!

14. Stiker Glow in The Dark

Artboard 15.png
Anda bisa menghias kamar dengan cara menempelkan stiker glow in the dark di plafon kamar. Suasana malam akan terasa sangat nyaman dan membawa Anda seperti berada di luar angkasa.

15. Hiasan Dinding Weekly Planner

Artboard 16.png
Cara menghias dinding yang terakhir adalah dengan menghadirkan hiasan weekly planner. Tidak hanya terlihat atraktif, tapi weekly planner juga berguna untuk Anda mengatur semua kegiatan yang ingin Anda lakukan setiap harinya.

Selain untuk keperluan dekorasi, hiasan ini juga bisa menjadi pengingat semua kegiatan rutin yang akan Anda lakukan. Cara ini sangat efektif bagi Anda yang memang pelupa.

Hias Kamar Anda agar Tampil Unik!

Beberapa cara diatas dapat Anda jadikan referensi dalam mebuat tampilan kamar yang unik serta nyaman. Mulai dari memanfaatkan berbagai macam barang bekas, hingga menggunakan ornamen-ornamen dengan desain yang lucu dan unik.

Anda juga bisa berkonsultasi dengan Mitraruma untuk menggunakan Jasa Desain Rumah dengan bantuan profesional yang siap membantu Anda! Jangan lewatkan juga Promo Bulanan Mitraruma yang pastinya sangat menarik, lho!

More content