no-script Cara Membersihkan Kerak Kamar Mandi, Langsung Bersih dan Nyaman! | Mitraruma

Cara Membersihkan Kerak Kamar Mandi, Langsung Bersih dan Nyaman!

Kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang sangat penting keberadaannya, termasuk di dalam rumah. Kamar mandi yang bersih tidak hanya menyenangkan bagi pemiliknya, namun juga dapat menghindarkan penghuninya dari berbagai macam ancaman penyakit.

Nah, simak dulu yuk beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kamar mandimu tetap bersih dan nyaman!

Tips Membersihkan Kamar Mandi

  • Bersihkan keramik dan dinding kamar mandi secara rutin guna mencegah kerak, noda, lumut, dan jamur di permukaannya.
  • Karena sifat kerak atau noda pada keramik yang berbeda-beda, penggunaan bahan alami dapat memberikan hasil yang berbeda-beda pula. Tes setiap bahan untuk mengetahui mana yang dapat memberikan hasil terbaik bagi Anda.
  • Biasakan selalu membaca petunjuk pada label botol cairan pembersih untuk mendapat hasil terbaik.
  • Biasakan selalu membaca petunjuk pada label botol cairan pembersih untuk mendapat hasil terbaik.
  • Untuk keramik berwarna, coba dahulu pemakaian cairan pembersih pada area kecil dan tersembunyi untuk mengetahui reaksinya.
  • Jangan mencampur cairan pembersih dengan bahan lainnya demi keamanan.

Cara Membersihkan Kerak Kamar Mandi

Untuk mendapatkan kamar mandi yang bersih dan nyaman, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan. Mulai dari menggunakan pembersih porselen, melakukan penyikatan manual hingga menggunakan abu gosok. Berikut ini penjelasan lengkapnya.

Rutin merapikan dan membersihkan kamar mandi merupakan langkah penting agar kamar mandi terbebas dari kuman, kotoran, kerak, dan sebagainya. Nah, untuk membersihkan masalah kerak kotoran caranya terbilang sangat mudah, lho. Perhatikan baik-baik cara berikut ini, ya!

Siapkan Bahan dan Alat

Artboard 2.png

Terdapat beragam bahan pembersih kerak kamar mandi yang beredar di pasaran. Anda cuma tinggal memilihnya sesuai dengan kebutuhanmu. Bahan-bahan yang biasanya digunakan untuk membersihkan kerak di kamar mandi, yaitu:

  • Air panas
  • Pembersih porselen
  • Abu gosok
  • Cuka
  • Soda kue

Lalu, ada juga beberapa alat yang harus Anda sediakan, yaitu:

  • Sarung tangan
  • Masker mulut
  • Sikat

Menggunakan Pelindung Diri

Artboard 3.png

Untuk melindungi dirimu dari kuman atau kerak kotoran yang akan Anda bersihkan, Anda harus menggunakan pelindung diri seperti sarung tangan dan masker. Hal itu tentunya untuk menjaga tanganmu tetap steril dan menghindari hidungmu dari menyengatnya bau porselen.

Siramkan Air Panas pada Permukaan yang Berkerak

Artboard 4.png

Siramkan air panas untuk membuka pori-pori keramik kamar mandi. Eits, untuk yang satu ini Anda harus berhati-hati ya, agar air panas tidak mengenai mengenai kulit Anda.

Tuangkan Bahan pada Permukaan yang Berkerak

Artboard 5.png

Pada dasarnya, apapun bahan yang Anda pilih hampir semua memiliki cara pengaplikasian yang sama. Anda hanya perlu menuangkannya saja di bagian yang berkerak tersebut, atau jika Anda mau di seluruh area kamar mandi.

Sikat Kerak

Artboard 6.png

Setelah menuangkan bahan pada permukaan yang berkerak, Anda harus menunggu dan mendiamkannya terlebih dahulu. Hal ini guna bahan-bahan yang Anda gunakan bekerja merontokan kerak. Kemudian, barulah Anda tinggal menyikatnya.

Malas Membersihkannya Sendiri? Kami Siap Membantu!

Setelah mengetahui lebih jelas mengenai cara membersihkan kamar mandi juga membersihkan keraknya, apakah Anda langsung tergerak dan ingin bersih-bersih? Yuk, bersihkan kamar mandi Anda sekarang! Namun, untuk Anda yang malas ribet dan tidak punya waktu untuk membersihkannya sendiri, Mitraruma siap membantu!

Kami berkolaborasi dengan berbagai profesional yang mendukung kami untuk menyediakan produk dan layanan terbaik untuk Anda. Anda bisa menggunakan jasa professional services untuk membersihkan kerak membandel. Tak hanya itu Anda juga bisa menyewa peralatan dengan menghubungi customer service Mitraruma sekarang juga. Mudah kan? Ayo, hubungi kami sekarang juga dan rasakan kemudahannya!

More content