no-script Kenapa Harus Memilih Atap Transparan? | Mitraruma

Kenapa Harus Memilih Atap Transparan?

Atap transparan merupakan salah satu pilihan atap yang bisa kamu pertimbangkan untuk rumah kamu. Terdapat banyak keuntungan dari penggunaan atap transparan ini.

Material atap transparan sendiri terdapat beberapa jenis. kamu bisa menggunakan kaca, fiber, vinyl, uPVC, atau menggunakan Polycarbonate. Semua material tersebut memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Namun seluruhnya dapat digunakan sebagai atap transparan.

Biaya pasang atap transparan terbilang sangat terjangkau. Selain itu, atap transparan ini juga dapat mempercantik rumah kamu pada bagian-bagian tertentu.

Biasanya, atap transparan memang tidak diterapkan pada seluruh atap rumah. Melainkan hanya pada area-area tertentu saja. Misalnya, untuk area garasi, taman di belakang rumah, sebagian atap di dapur, dan seterusnya. Yang pasti atap transparan ini dapat menambahkan nilai estetika di dalam rumah.

Jika kamu ingin melakukan renovasi pada rumah, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan pemasangan atap transparan. Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan dari penggunaan atap tersebut.

7 Jenis Atap Transparan

1. Alderon Transparan

Artboard 2.png

Atap alderon adalah salah satu varian dari atap PVC yang tengah populer. Terbuat dari bahan dasar PVC, atap alderon termasuk mudah diaplikasikan pada rumah tinggal.

Lembaran atap alderon berbentuk gelombang. Tampilannya sangat menarik sehingga akan membuat eksterior rumah semakin cantik, terutama di desain rumah minimalis .Masa pakai atap ini, yaitu hingga 10 tahun.

2. Twinlite Transparan

Artboard 3.png

Twinlite merupakan atap transparan polycarbonate yang penggunaannya kian populer. Strukturnya yang ringan disertai berbagai kelebihan membuatnya banyak dipilih untuk memenuhi berbagai kebutuhan bangunan.

Disertai dengan perlindungan UV dengan permukaan datar, masa pakai atap ini bisa sampai 15 tahun, lho.

3. Atap Transparan Solartuff

Artboard 4.png

Perlindungan UV, permukaan datar/bergelombang, bahan polikarbonat, varian tranparan/semi-transparan, pilihan warna, masa pakai 15 tahun.

4. Lasercool

Artboard 5.png

Lasercool adalah atap PVC pilihan terbaik untuk hunian yang hemat energi. Komposisi atap PVC dirancang secara khusus sebagai material yang lentur dan fleksibel serta mampu meredam panas serta memiliki perlindungan anti UV.

5. Atap Kaca Tempered

Artboard 6.png

Jenis ini terbuat dari bahan dasar kaca namun tempered agar tidak mudah pecah. Kesan yang ditampilkan juga lebih mewah dan modern Kaca ini juga dilengkapi dengan pelindung sinar UV.

6. Alsynite

Artboard 7.png

Alsynite adalah produk atap fiberglass berkualitas yang dilengkapi dengan lapisan UV untuk melindungi dari bahaya sinar ultra violet yang tembus cahaya.

Atap ini dapat digunakan sebagai penerangan dimana sinar yang diteruskan dapat membiaskan cahaya ke dalam ruangan bangunan. Masa pakai atap ini sekitar 10-25 tahun.

7. E-Z Lock

Artboard 8.png

Sesuai dengan namanya, EZ-Lock sebagai atap minimalis dan praktis telah dilengkapi dengan fitur easy locking system yang akan mempermudah kamu dalam pemasangan.

Berbeda dengan jenis atap lain yang membutuhkan proses pengeboran, setiap sisi overlapping EZ-Lock telah dilengkapi dengan pola khusus yang difungsikan sebagai sistem kuncian.

Alasan Memilih Atap Transparan

1. Hemat Biaya Listrik

Menggunakan atap transparan memungkinkan kamu lebih hemat tagihan listrik. Mengapa demikian? Dengan atap transparan, cahaya matahari dapat menembus atap tersebut dan menerangi area di bawahnya.

Pada siang hari, kamu bisa mengumpulkan cahaya yang alami dari matahari tersebut. Jadi, untuk mendapatkan penerangan, kamu tak perlu menyalakan lampu listrik lagi nih. Tentunya hal ini dapat meminimalisir penggunaan lampu listrik di siang hari serta dapat mengurangi tagihan listrik kamu di setiap bulannya, ya!

2. Cahaya Matahari Masuk dengan Alami

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, bahwa dengan atap transparan memungkinkan cahaya matahari dapat menembus permukaan atap dan menerangi area di bawahnya. Dengan cahaya alami seperti ini, bukan hanya keuntungan hemat listrik saja yang kamu dapatkan. Namun rumah kamu akan lebih sehat.

Seperti yang kita tahu bahwa pada cahaya matahari terdapat kandungan vitamin D. Vitamin tersebut penting untuk menjaga imunitas tubuh. Apalagi saat masa pandemi seperti sekarang ini, menjaga imunitas tentu saja adalah hal wajib.

Adapun cahaya matahari sehat dapat kamu dapatkan pada pagi hari hingga menjelang siang. Artinya, area di bawah atap transparan bisa kamu gunakan sebagai tempat aktivitas olahraga atau bersantai untuk mendapatkan sentuhan cahaya matahari tersebut.

3. Rumah Terasa Alami dan Indah

Rumah yang menerapkan atap transparan akan terlihat lebih indah dan alami. Atap tersebut bisa kamu pasang di area depan, pinggir, atau pada area belakang rumah kamu. Atap transparan cocok untuk berbagai area pada rumah kamu.

Saat kamu hendak merenovasi atau membangun rumah, jangan lupa untuk mempertimbangkan atap transparan sebagai pilihan, ya! Namun, jangan hanya memilih atap saja, pilih juga aneka furniture berkualitas dari Mitraruma untuk melengkapi rumah idamanmu! Kamu bisa menemukan berbagai macam perlengkapan atau dekorasi untuk membuat rumahmu semakin kece, lho!

More content