no-script 5 Inspirasi Warna Earth Tone Bikin Rumah Lebih Elegan! | Mitraruma
Mitraruma

5 Inspirasi Warna Earth Tone Bikin Rumah Lebih Elegan!

ruang-tamu-earthtone

Salah satu pertimbangan dalam membangun sebuah rumah adalah menentukan warna cat yang cocok sehingga rumah tersebut akan memberikan kesan yang nyaman bagi pemiliknya. Dikarenakan ada banyaknya warna cat menarik, sehingga pemilik kerap kali dihadapi oleh rasa bingung dan ragu dalam memilih warna yang tepat. Salah satu warna yang belakangan silam cukup populer adalah nuansa earth tone yang terinspirasi dari warna-warna alam.

Warna yang dinilai menarik perhatian ini sempat menjadi tren sehingga banyak digemari. Hal tersebut disebabkan warna earth tone yang terdiri dari nuansa warna kalem dan dapat memberikan kesan yang natural serta menenangkan.

Selain itu, tak dapat dipungkiri bahwa cuaca yang kian hari semakin panas sehingga dapat diakali dengan memberikan kesan warna earth tone yang nantinya bisa memberikan suasana rumah yang sejuk. Tanpa harus nyentrik dan mencolok, warna ini juga memiliki aura yang simple dan santai. Oleh karena itu, bagi Anda yang tertarik mewarnai cat rumah dengan nuansa satu ini, pastikan memilih kombinasi warna yang cocok, ya!

Apa Itu Warna Earth Tone?

Sebelum membahas referensi warna earth tone secara detail, pastikan Anda mengenali terlebih dahulu definisi dari warna ini. Dikutip dari Hideaway by Havenly, desainer Vivian Torres mengatakan bahwa **warna earth tone adalah warna yang identik dengan bumi dan seisinya. **

Contohnya adalah warna hijau yang diambil dari warna pohon yang terdapat di hutan. Kemudian, warna abu-abu yang dilihat dari warna bebatuan atau warna biru yang terinspirasi dari warna lautan. Lalu, warna coklat yang identik dengan warna tanah. Dapat dikatakan, bahwa earth tone berasal dari turunan warna-warna elemen yang ada di bumi.

Tak hanya memberikan kesan yang hangat, natural, dan elegan saja, tetapi juga warna ini akan menciptakan perasaan yang lembut. Sehingga menggunakan cat warna satu ini untuk rumah dinilai hal yang tepat, lho.

Inspirasi Warna Earth Tone untuk Rumah

kamar-dengan-warna-earthtone

1. Perpaduan Warna Hijau Olive

Warna yang satu ini menjadi salah satu warna favorit yang dapat dijadikan cat pada ruangan rumah. Menggunakan warna hijau olive akan memberikan kesan yang alami dan organik layaknya suasana hutan yang rimbun dan sejuk dilengkapi berbagai macam dedaunan. Anda juga dapat mengkombinasikan warna hijau olive dengan abu-abu atau coklat guna menciptakan warna yang lebih nyaman dipandang.

2. Perpaduan Warna Coklat

Selain warna hijau olive, coklat juga sangat identik dengan warna satu ini. Anda dapat memilih warna coklat yang lebih terang maupun lebih gelap karena keduanya sama-sama memberikan kesan yang elegan untuk ruangan rumah. Tak hanya itu, warna coklat yang terinspirasi dari tanah atau kayu ini mampu menciptakan kesan yang hangat tanpa harus mencolok. Sehingga, warna ini cocok jika disandingkan dengan sentuhan warna merah untuk menciptakan kesan maskulin yang tegas di dalam ruangan.

3. Perpaduan Warna Beige

Beige kerap kali disamakan dengan warna coklat susu. Namun pada dasarnya, warna beige merupakan warna coklat pucat yang menyerupai warna pasir pantai. Warna ini menjadi salah satu warna tren yang cukup digemari oleh banyak orang. Pasalnya, warna ini dapat menciptakan suasana yang lembut dan nyaman.

Anda bisa mengkombinasikan warna cantik ini dengan putih agar menciptakan kesan yang luas pada sebuah ruangan. Warna ini sangat cocok untuk digunakan pada ruang tamu dan ruang keluarga agar melahirkan suasana yang sejuk dan elegan dalam sebuah rumah.

4. Perpaduan Warna Abu-Abu

Warna gradasi hitam dan putih ini juga cocok dijadikan inspirasi untuk sebuah ruangan dalam rumah. Terlebih, warna ini termasuk warna netral yang cocok untuk disandingkan dengan warna apapun. Dalam warna earth tone, abu-abu kerap dikombinasikan dengan coklat yang disebut dengan warna taupe.

Bagi Anda pecinta warna natural dan simple namun tetap terlihat elegan, abu-abu menjadi pilihan yang tepat untuk menghangatkan serta memberikan rasa nyaman dalam suasana rumah Anda, lho.

5. Perpaduan Warna Oranye

Warna yang terdengar mencolok ini dapat disandingkan dengan warna kalem seperti coklat agar menghadirkan kesan yang lebih earthy. Inspirasi warna oranye ini dapat menghadirkan kesan yang nyaman sehingga mengingatkan Anda pada warna matahari terbenam.

Hasil pencampuran dari oranye dan coklat juga dapat menciptakan kesan ruangan yang classy sehingga elegan untuk digunakan pada cat ruangan rumah Anda. Hal ini akan melahirkan kesan yang positif dalam suatu ruangan sehingga meskipun cuaca diluar sedang hangat atau cenderung panas, maka ruangan Anda akan tetap terasa sejuk dan nyaman dalam satu waktu.

Demikian beberapa tren warna cat rumah earth tone yang mampu menciptakan huian lebih elegan untuk dipandang. Apapun warna yang dipilih sebagai cat utama nantinya, temukan dengan mudah di Mitraruma. Anda juga dapat menggunakan jasa profesional Wall & Painting dari Mitraruma untuk mempermudah dalam mengecat rumah!

More content