no-script 5 Ide Plafon Rumah Minimalis Terbaru 2023 | Mitraruma
Mitraruma

5 Ide Plafon Rumah Minimalis Terbaru 2023

ide plafon.webp

Selain nyaman, setiap orang pasti mendambakan memiliki hunian dengan tampilan yang indah dan menyenangkan untuk dilihat. Berbagai cara dilakukan untuk memperindah rumah, mulai dari merenovasi, penambahan ruangan, penempatan dekorasi, pemilihan furnitur yang unik, dan yang akan kita bahas kali ini memilih plafon dengan gaya terbaru.

Mengubah plafon dengan gaya masa kini bisa menghindari tampilan hunian yang monoton. Salah satu inspirasi yang tepat untuk memiliki plafon dengan gaya terbaru adalah dengan gaya minimalis yang modis. Dengan memiliki plafon rumah yang indah, akan menciptakan suasana yang nyaman di ruangan Anda berada.

4 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Plafon

membangun plafon.webp

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih plafon yang cocok untuk hunian Anda.

Memilih tema plafon yang sesuai dengan konsep

Hal pertama yang harus diperhatikan tentu saja memilih plafon dengan bentuk yang sesuai dengan konsep hunian Anda. Hindari pemilihan bentuk yang kontras dengan area sekitar hunian karena bisa mengurangi estetikanya.

Memperhatikan pencahayaan rumah

Pencahayaan adalah hal yang penting pada hunian Anda. Jika ukuran hunian Anda cukup luas, Anda bisa menggunakan lampu LED. Sedangkan jika konsep hunian Anda adalah klasik, bisa menggunakan lampu gantung. Pastikan juga ada pencahayaan alami dari jendela agar rumah terlihat lebih terang dan nyaman.

Menyesuaikan dengan material yang berkualitas

Dengan memilih material yang tepat dan berkualitas, hunian Anda akan terasa sejuk serta memiliki tampilan yang berbeda. Anda juga perlu mempertimbangkan material plafon yang bersifat kedap air, anti rayap dan tahan terhadap api untuk perlindungan ekstra.

Menentukan warna yang cocok

Yang terakhir adalah memilih plafon dengan warna yang cocok. Agar hunian terasa lebih luas dan terlihat bersih, warna putih bisa menjadi pertimbangan Anda dalam memilih plafon rumah.

Ide Plafon Rumah Minimalis Terbaru

plafon rumah warna putih.webp

Berikut ini adalah beberapa ide plafon rumah minimalis terbaru yang elegan serta unik dan tengah populer belakangan ini. Simak daftarnya!

Plafon kayu nuansa beige

Plafon ini adalah perpaduan dari bahan gipsum dan kayu. Penggunaan material kayu pada plafon akan menambah kesan minimalis, klasik, sekaligus elegan pada ruangan. Kayu dapat dibentuk menyerupai plafon dan dipasang di dinding langit rumah. Aplikasikan nuansa beige untuk mendapatkan kesan hangat, terang, dan elegan.

Plafon open space minimalis

Walau terlihat simpel dan sederhana, namun plafon model ini akan memberikan kesan yang modern dan unik. Plafon open space minimalis biasanya berbentuk datar, tidak menggunakan ornamen tambahan, dan terbuat dari bahan semen yang dilapisi cat putih. Agar ruangan terlihat tampak luas, letakkan lampu berbentuk bulat atau kotak di sekitar area plafon.

Plafon minimalis dengan konsep warna ash grey

Plafon minimalis yang berikutnya mengutamakan warna ash grey atau rona keabuan yang memberikan kesan modis serta kekinian. Penggunaan plafon ini banyak ditemui di berbagai bangunan seperti cafe dan hotel kekinian. Padukan lampu LED di sekitar area plafon untuk memberikan kesan yang lebih cerah.

Plafon gipsum dengan lampu gantung

Rumah dengan konsep minimalis dikenal mengusung konsep yang simpel dan multifungsi, begitu pula dengan pemilihan plafonnya. Tak hanya berfungsi sebagai penutup atap, namun sekaligus sebagai sumber pencahayaan di dalam ruangan. Penggunaan lampu gantung sebagai lampu utama dan lampu LED kecil di area plafon serta tembok rumah akan mempercantik dan membuat hunian Anda semakin elegan.

Plafon ruang tamu dengan lampu sorot

Selain menggunakan lampu gantung atau LED, Anda juga bisa menambahkan focal point dengan menggunakan lampu sorot pada plafon ruang tamu. Selain membuat tampilan lebih menarik, lampu sorot juga dapat membuat ruangan menjadi lebih terang dan hangat. Anda juga dapat memasang lampu sorot pada material tambahan seperti besi atau kayu di bawahnya.

Plafon rumah minimalis dengan skylight

Yang terakhir adalah jenis plafon yang memungkinkan Anda melihat langsung pemandangan langit di luar. Selain memberikan pencahayaan yang alami, tampilan plafon ini juga menambah kesan mewah serta kekinian. Jenis plafon ini cocok untuk hunian yang menggunakan plafon miring.

Tentunya untuk mendapatkan pilihan plafon minimalis terbaru dengan material terbaik serta sesuai dengan kebutuhan, Anda bisa mendapatkannya di Mitraruma yang menyediakan jasa renovasi rumah dengan pelayanan profesional.

More content