no-script 10 Tipe Rumah Minimalis Sederhana | Mitraruma
Mitraruma

10 Tipe Rumah Minimalis Sederhana

rumah-minimalis-sederhana.webp

Rumah minimalis sederhana menjadi primadona beberapa dekade belakangan ini. Selain karena harganya yang masih terjangkau, desain rumah minimalis juga tidak kalah keren dan estetik dari model rumah lainnya. Rumah minimalis pun hadir dalam beberapa tipe yang berbeda. Apa saja tipe rumah minimalis yang ada di Indonesia? Yuk, simak ulasannya berikut.

Tipe-tipe rumah minimalis sederhana

ilustrasi-rumah-minimalis-sederhana.webp

Tipe rumah minimalis yang ada sekarang sangat beragam. Hal ini memang membantu karena Anda bisa punya banyak pilihan. Namun, terkadang banyaknya tipe rumah minimalis bisa membingungkan. Untuk membantu Anda, berikut adalah tipe-tipe rumah minimalis sederhana yang ada di Indonesia.

1. Rumah minimalis tipe 21

Ini merupakan rumah terkecil yang ditawarkan pengembang properti dan memiliki luas bangunan 21 m2. Biasanya, rumah minimalis tipe 21 berisi satu kamar tidur, kamar mandi, ruangan multifungsi, dengan luas tanah sekitar 60 m2 atau 72 m2.

2. Rumah minimalis tipe 36

Rumah tipe 36 biasanya berdiri di atas lahan 6x6 dengan luas bangunan sekitar 36 m2. Meski tidak terlihat luas, rumah tipe 36 bisa memiliki dua kamar tidur, satu ruang tamu, ruang keluarga, dapur, dan satu kamar mandi. Rumah tipe ini sangat cocok untuk pasangan baru atau keluarga kecil dengan satu anak.

3. Rumah minimalis tipe 45

Tipe 45 menyediakan ruang yang lebih luas dibanding dua tipe rumah sebelumnya. Biasanya, tipe rumah ini memiliki luas bangunan 6x7,5 meter atau 8x5,6 meter. Dengan desain yang tepat, rumah tipe ini bisa memuat dua kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, satu kamar mandi, dan garasi.

4. Rumah minimalis tipe 54

Jika Anda mencari rumah berukuran sedang, rumah minimalis sederhana tipe 54 bisa menjadi pilihan. Dengan luas bangunan 54 m2, rumah ini cukup untuk memuat 2-3 kamar tidur dan satu kamar mandi. Rumah minimalis ini cocok untuk keluarga dengan dua anak.

5. Rumah minimalis tipe 60

Dengan luas bangunan mencapai 60 m2, ini merupakan tipe rumah idaman untuk keluarga dengan dua anak. Rumah minimalis sederhana tipe 60 dapat berisi tiga kamar tidur, dua kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, garasi, serta taman.

6. Rumah minimalis tipe 70

Rumah tipe 70 cocok untuk tiga sampai empat kamar tidur. Biasanya, rumah tipe ini dibangun menjadi dua lantai. Rumah tipe 70 hadir dengan berbagai opsi penawaran di pasar properti, seperti tipe 70/120 dan 70/150.

7. Rumah minimalis tipe 90

Tipe rumah ini memiliki luas bangunan 90 m2 dan dibangun di atas lahan seluas 120 m2 atau 150 m2. Biasanya, rumah minimalis tipe 90 memiliki dua lantai. Rumah ini bisa diisi 3-4 kamar tidur, ruang makan, dapur, ruang keluarga, ruang tamu, garasi, jemuran, dan taman.

8. Rumah minimalis tipe 120

Mirip dengan rumah tipe 90, rumah tipe 120 juga bisa memuat 3-4 kamar tidur dan memiliki halaman belakang. Ini merupakan tipe rumah terbesar yang ditawarkan oleh pengembang properti. Tipe rumah ini pun biasanya memiliki lebih dari satu lantai. Rumah tipe 120 juga biasanya memiliki sisa lahan yang cukup luas dan bisa dimanfaatkan sebagai taman dan garasi.

9. Rumah minimalis modular

Tipe rumah yang satu ini masih belum banyak ditemukan di Indonesia. Biasanya, ia digunakan sebagai hunian darurat pasca bencana alam. Rumah modular adalah rumah yang strukturnya sudah dibangun di pabrik dan kemudian dikirim ke alamat konsumen. Setelah itu, struktur rumah dirangkai dan disatukan dengan pondasi. Pembangunan rumah minimalis sederhana modular harus melalui perizinan ketat untuk memastikan keamanan penghuninya.

10. Rumah minimalis tipe kontainer

Sama seperti rumah minimalis modular, tipe rumah kontainer juga belum begitu banyak ditemukan di Indonesia. Sama seperti namanya, tipe rumah ini terbuat dari bekas kontainer. Struktur kontainer yang tersusun dari material baja yang kuat mampu menahan perubahan cuaca dan melindungi dari paparan sinar matahari. Selain itu, bagian dalamnya pun cukup lapang untuk diisi dengan perabot. Beberapa kontainer pun bisa digabungkan untuk menciptakan ruang yang lebih luas.

Demikian penjelasan mengenai tipe rumah minimalis sederhana yang ada di Indonesia. Semoga ulasan ini bisa membantu Anda dalam memilih tipe rumah sesuai kebutuhan. Untuk mengisi atau merenovasi rumah Anda, manfaatkan jasa renovasi dari Mitraruma. Jasa renovasi Mitraruma dilakukan oleh profesional dan bisa diseusaikan dengan budget Anda. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website Mitraruma.

More content